Tiket Masuk Taman Wisata Mekarsari

Posted on

Taman Wisata Mekarsari sebagai tempat wisata sekalian tempat training warga agar semakin mengenali beberapa tumbuhan dan menyukai alam sekelilingnya. Tempat wisata ini mempunyai 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon, terhitung salah satunya tanaman rempah, tanaman biofarma, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman sayur, tanaman industri, dan tanaman perlindungan.

Tiket Masuk Taman Wisata Mekarsari

Jika kamu mempunyai rencana berlibur ke Taman Rekreasi Mekarsari, baca dahulu informasi-informasi di bawah ini. Berliburmu akan membahagiakan banget dech di sini!

1. Lokasi, jam operasional, dan ongkos masuk Taman Wisata Mekarsari

Nama Tempat Wisata Taman Wisata Mekarsari
Alamat Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16820
Jam Buka 09.00–16.30
Harga Tiket Masuk Rp. 25.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata (021) 8231812
Fasilitas Melihat keanekaragaman buah, bangunan air terjun, camping, berenang dan lain lain.
Instagram
Google Maps Map Taman Wisata Mekarsari

Lokasi: Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16820.

Jam operasional: Sabtu, Minggu, dan Hari Liburan Nasional jam 09.00 – 15.00 WIB.

Biaya masuk:

  • Tiket masuk Garden Drive Thru dewasa Rp. 70.000
  • Tiket masuk Garden Drive Thru anak 2-9 tahun Rp. 60.000
  • Tiket masuk + kereta keliling Rp. 35.000
  • Tiket masuk + kereta keliling + 1 sarana Rp. 40.000.

2. Riwayat Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari yang digagas oleh Mendiang Ibu Tien Soeharto yang dibuat di tahun 1990 dan disahkan di tahun 1995 awalannya namanya Taman Buah Mekarsari.

Namun seiring pertambahan variasi tanaman yang diperbudidayakan, bukan hanya tipe buah-buahan saja, tetapi tipe sayur-mayur dan tanaman hias, karena itu di tahun 2004 Taman Rekreasi Buah Mekarsari ganti nama jadi Taman Rekreasi Mekarsari.

Selain itu, di tempat rekreasi dengan luas keseluruhan 264 hektar ini saat ini sudah disiapkan sarana permainan memikat buat menambahkan keceriaan untuk beberapa pelancong yang bertandang.

3. Jalur menuju Taman Rekreasi Mekarsari

Dari Daerah Rambutan kamu bisa naiki angkutan kota Kowanbisata jalur Bogor arah Jonggol dan turun pas di muka gerbang Taman Rekreasi Mekarsari.

Jika dari Kota Bekasi, kamu dapat memakai bis Kowanbisata jalur Bekasi arah Jonggol. Lantas kamu turun di muka tempat rekreasi Taman Rekreasi Mekarsari.

Kemudian jika kamu berkemauan untuk memakai transportasi individu, kamu bisa ikuti lajur tol Jagorawi yang keluar di Gerbang Tol Cibubur selanjutnya ke arah lajur Cileungsi.

Kamu akan sampai di Taman Rekreasi Mekarsari dalam waktu sekitaran 20 sampai 30 menit semenjak keluar tol.

4. Fasilitas di Taman Rekreasi Mekarsari

Fasilitas yang dapat diketemukan di Taman Rekreasi Mekarsari ini ialah hotel dan pemondokan, rumah makan, parkir kendaraan, dan toilet umum.

Kamu dapat beli suvenir sebagai oleh-olehan di teritori Garden Paradiso. Di situ ada toko cenderamata yang jual beragam koleksi tanaman bonsai dan dipasarkan pada harga yang dapat dijangkau. Ada beragam jenis pedagang minuman dan makanan, dan kios cenderamata.

Berbagai sarana menarik dapat diketemukan di Taman Rekreasi Mekarsari, ada sarana permainan air seperti fruity boat, banana boat, perahu kano, perahu naga, dan outbound.

5. Tips berkunjung ke Taman Wisata Mekarsari

Setelah ketahui semua info mengenai Taman Rekreasi Mekarsari, seharusnya kamu memerhatikan beberapa panduan bila ingin habiskan waktu berkunjung ke situ. Tulis baik ya!

  • Membeli tiket terusan sesuai keperluan.
  • Meng-update agenda panen buah melalui sosial media Mekarsari.
  • Tiba ke lokasi sepagi mungkin.
  • Bawa uang kontan yang cukup.
  • Bawa payung ialah keputusan tepat.

Jadi , sudah siap bertandang ke Taman Rekreasi Mekarsari? Yok selekasnya membuka buku agendamu dan janganlah lupa tulis tanggal keberangkatan ke Taman Wisata Mekarsari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *