Tiket Masuk Perengan Park

Tiket Masuk Perengan Park: Spot Hits Instagramable di Bantul yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Dalam artikel kali ini kita masih membahas mengenai destinasi wisata alam yang berada di Bantul, Yogyakarta. Kabupaten Bantul memang tidak habis-habisnya menyajikan kekuatan alam terkini yang hebat dan menyenangkan.

Ada jejeran pantai berpasir hitam halus di Bantul yang telah go-international seperti pantai parangkritis, pantai samas, pantai goa cemara, pantai depok dan ada banyak kembali, disamping itu kekuatan alam yang tetap banyak muncul ialah rekreasi yang istagramable, satu diantaranya ialah Perengan park.

Perengan park sanggup mengisap perhatian pelancong, ini bisa dibuktikan dari jumlahnya pengunjung yang semangat tiba ketempat ini, ini tidak dapat dipisah dari jumlahnya promo otomatis dari beragam media yang mengangkat reputasi rekreasi terkini sampai trending dan hits di kelompok pelancong satu diantaranya instagram

Tiket Masuk Perengan Park: Spot Hits Instagramable di Bantul yang Wajib Dikunjungi

Tempat ini mempunyai spot photo yang istagenik sekali . Maka untuk kamu yang hoby photografi atau sekedar hanya berselfi riang dengan background sawah menghijau, bentangan bunga celosia beragam warna sekalian nikmati cantiknya sunset pada sore hari dapat bertandang ke perengan park.

Tempat rekreasi yang bertopik alam dan beragam spot photo yang memikat dan unik menjadi daya magnet tertentu dan banyak di sukai, tidaklah aneh bila beragam pelosok Indonesia berlomba-lomba membuat tujuan rekreasi baru dengan ide spot selfi corner.

Tempat ini pas didatangi kamu yang inginkan ketenangan dari bisingnya perkotaan dan istirahat dari kegiatan rutin harian yang meletihkan. Disamping itu kamu bisa juga beri kesegaran pemikiran dan badan setelah seminggu bergelut dengan pekerjaan kuliah atau sekolah dan bekerja.

Perengan park demikian memesona dengan semua panorama alamnya seperti bentangan bunga celosia warna – warni , bentangan sawah yang menghijau, cantiknya sunset pada sore hari , dan beragam sarana lain seperti ada jembatan bambu di atas tempat persawahan, dan gapura berhias dan bermacam aksesori hiasan.

Jembatan Bambu Perengan Park

Perengan park berada di jalur pantai selatan, sehingga kamu dapat berkunjung perengan park dan tempat rekreasi yang lain yang telah populer seperti teritori pantai samas, pantai Goa Cemara, pantai Kuwaru dan pantai Baru Pandansimo.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Jungle Toon Waterpark Wahana Air

Walau tempat perngan park tidak demikian luas tetapi mempunyai spot kece untuk berselfi dengan latar belakang alam dan taman bunga dan beragam beberapa benda unik seperti sepeda , netbook dan ada banyak kembali.

Lokasi Parengan Park

Lokasi perengan park tidak demikian jauh dari pusat perkotaan Jogja dengan jalur yang paling gampang karena banyak papan panduan arah di situ. Untuk dapat sampai kelokasi anda dapat naik motor atau mobil. Terletak di lajur selatan atau ada di samping timur jembatan samas atau sekitaran 1 km di pinggir lajur selatan.

Lokasi perengan park ini berada di samping timur Jembatan Samas sekitaran 1 KM di pinggir Lajur Lintasi Selatan atau JLS. Secara administratif, lokasinya ada di Desa Soge, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Lokasinya ada di teritori sekitaran pantai Samas dan bersisihan dengan pantai Goa Cemara, pantai Kuwaru, dan pantai PandanSimo.

Rute Menuju Lokasi Parengan Park

Rute menuju perengan park bsa dicapai secara mudah memakai motor atau mobil. Terletak didekat tempat perswahan persisnya di desa Songe, Dusun Sri Gading, Kecamatan Saden, Kabupaten bantul, DIY.

Lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan Jogja yakni sekitaran 30 km, ada sekitaran 14 km kea rah selatan Bantul. Untuk sampai ke lokasi anda dapat tempuh jalan khusus di jalan Bantul lalu mengambil lajur selatan, jalan lempeng lagi hingga mendapati gapura lokasi retribusi pantai samas lalu mengambil lajur ke kiri sekitaran 500 mtr. ikuti jalan lajur lingkar selatan ( JJLS ). Lokasi perengan park berada di sekitaran 1 km dari pinggir JJLS.

Bila anda kurang memahami dengan jalur atau panduan arahnya anda dapat hidupkan google maps di smartphone dan ikuti jalan dengan manual dan memudahkan perjalanan ke arah lokasi rekreasi, atau anda atau bisa juga menanyakan pada masyarakat sekitaran lokasi.

Tarif Parkir

Meski terbilang baru dan tempatnya tidak begitu luas tetapi sarana di perengan park lumayan komplet, bisa dibuktikan dari disiapkannya tempat parkir yang lumayan luas dan aman yang sanggup memuat pbelasan kendaraan beroda 4 dan beberapa puluh kendaraan beroda 2. Kelihatan beberapa petugas parkir yang bekerja membereskan dan amankan kendaraan individu anda. Harga ticket parkirnya benar-benar murah yaiitu untuk mobil dibanderol Rp. 5000 dan untk motor dibanderol Rp. 2000.

Wisata Lainnya:  Daya Tarik, Fasilitas dan Tiket Masuk Studio Alam Gamplong Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Wisata Perengan Park

Untuk bisa masuk dan nikmati tujuan rekreasi alam di perengan park yang bertaburan bunga celosia beragam warna dan tempat pesawahan yang hijau dan dibangun beragam spot photo menarik dengan beragam hiasan elok anda tidak perlu mengambil kantong terlampau dalam , karena harga ticket masuk ke perengan park ini cuma dibanderol Rp. 5000 saja lho.

Cukup dengan bayar ticket yang paling murah mata anda akan dimanja dengan panorama alam yang menentramkan dengan nuansa perdesaan, dapat narsis sepuasnya dengan bermacam gaya di beberapa spot photo yang ada sekalian nikmati satu cangkir teh didampingi cantiknya sunset pada sore hari.

Jam Operasional

Lokasi pariwisata ini dapat anda datangi dimulai dari jam 05.00 di mana anda dapat menyaksikan cantiknya matahari keluar atau sunrise dan ditutup pada jam 19.00 sesudah anda menyaksikan cantiknya matahari tenggelam atau sunset dengan langit yang berbeda jingga keemasan.

Jauhi tiba pada siang hari untuk menghindar teriknya matahari. Anda dapat tiba pada pagi hari karena udara masih fresh dan bebas pencemaran atau dapat tiba pada sore hari saat udara mulai sejuk dan menanti saat sunset.

Fasilitas Perengan Park

Meskipun terbilang baru perengan park yang diatur pemerintahan di tempat dan di tolong masyarakat sediakan sarana yang lumayan komplet atau mencukupi. Beberapa sarana standard disediakan di situ seperti, tempat parkir yang lega dan aman, toilet yang bersih dan harum dan dibanderol Rp. 2000 untuk sekali saja pakai.

Kebun Bunga Celosia Parengan Park

Berbagai spot foto menarik dengan background kebun bunga celosia beragam warna dan persawahan hijau, dan beragam warung kopi dan makanan, masjid, kursi-kursi untuk sekedar duduk dan istirahat beberapa pengunjung, gazebo, dan disiapkan tempat sampah untuk jaga kebersihan dan keelokan lokasi rekreasi beragam sarana itu menambahkan kenyamanan berlibur anda.

Selainnya beragam sarana standard itu disiapkan sarana tambahan yang berbentuk paket jeep rekreasi pantai samas dengan jalur pantai Pengklik, Perengan Park, dan Kebun Bunga Matahari. Paket tambahan ini membuat Perengan Park makin memikat kembali karena anda dapat berkeliling-keliling di beberapa spot rekreasi sekalian.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo, Harga, Spot Wisata dan Fasilitas

Daya Ambil Object Rekreasi Perengan Park

Perengan park memiliki jarak sekitaran 30 km dari pusat perkotaan jogja dengan jalur yang gampang dan pantas, persisnya ada di lajur selatan Bantul dan berada di teritori pantai samas membuat perengan park bersisihan dengan beberapa tujuan rekreasi populer yang lain.

Telusuri lajur uatam kota jogja memakai motor atau mobil ke arah lokasi rekreasi anda di sajikan panorama tempat persawahan yang menabjubkan dan menarik dengan embusan angin sepoi-sepoi yang mempersejuk, dan bentangan padi yang menghjau ciri khas nuansa alam.

Setelah tiba di lokasi ada gapura simpel dan unik membuat situasi makin alami. Sesampai di tempat parkir anda akan di menyambut bentangan kebun bunga celosia beragam warna dengan warna kuning dan merah memimpin.

Dengan ikuti jalan setapak yang disiapkan kamu akan masuk lebih dalam ke lokasi rekreasi lantas ada jembatan bambu yang sama-sama tersambung dengan sentuhan beragam warna membuat makin menarik dan kece dan beragam hiasan yang ditaruh di pojok jembatan bambu membuat situasinya makin unik dan menarik.

Berburu Golden Sunset via Wiratourjogja

Selain itu tempat ini menawarkan area hunting sunset pada sore hari dengan panorama langit yang menarik yang warna jingga keemasan. Yang membuat perengan park makin memikat ialah gabungan di antara keceriaan taman bunga beragam warna dengan tempat persawahan yang hijau.

Tempat ini menyuguhkan spot photo instagenik. Situasinya makin memikat kembali dengan penempatan hiasan berbentuk spot bola beragam warna menambahkan kesan-kesan cerah, gapura berhias dan beragam aksesories hiasan, berpose dengan beragam benda hiasan seperti sepeda dan netbook, rekreasi selfi cornernya yang instagramble, dan tambahan gazebonya membuat makin memikat.

Walau lokasi perengan ark baru dibuka dan tempatnya tidak demikian luas, dengan situasinya yang cukup tenang jadi daya magnet tertentu dan ada tempat nikmati situasi sore dengan satu cangkir kopi nikmat sekalian menanti sunset yang demikian bagus, khususnya untuk mereka yang pusing dengan hingar-bingar perkotaan membuat tempat rekreasi ini tidak kalah daya tarik dan keelokannya dengan spot rekreasi yang lain di Bantul yang terlebih dahulu populer.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *