Tiket Masuk Pantai Tanjung Tinggi

Tiket Masuk Pantai Tanjung Tinggi, Perpaduan Pasir Putih Dan Bebatuan Granit Yang Memikat

Posted on

Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satunya pantai di Belitung yang mempunyai daya tarik alam yang paling unik dan elok. Maka dari itu, pantai ini menarik hati Riri Reza untuk menjadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi dan Si Pemimpi.

Sehingga pantai ini juga juga dikenal dengan nama Pantai Laskar Pelangi, bahkan juga dibuatkan sebuah tugu simpel yang kukuhkan jika Pantai Tanjung Tinggi pernah jadi lokasi shooting film yang dibikin sekitaran tahun 2008 lalu itu.

Tak jauh dari tugu itu, ada informasi mengenai Pantai Tanjung Tinggi, dimulai dari asal mula nama dan daya magnet yang dipunyainya.

Tiket Masuk Pantai Tanjung Tinggi, Perpaduan Pasir Putih Dan Bebatuan Granit Yang Memikat

Pantai

Tanjung Tinggi keelokannya makin terkenal saat jadi lokasi film itu, hingga membuat beberapa pengunjung yang ingin tahu akan keelokan alam yang dipunyainya.

Berikut deskripsi tentang Pantai Tanjung Tinggi, Belitung:

Lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Lokasi Pantai Tanjung Tinggi bersisihan dengan Pantai Tanjung Kelayang, persisnya beralamat di Dusun Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi memiliki jarak sekitar 37 km dari pusat perkotaan Tanjungpandan, akses jalannya sangatlah baik karena telah beraspal dan lumayan lebar.

Jika kamu pergi dari arah lapangan terbang H.A.S. Hanandjoeddin akan memerlukan waktu sekitaran 1 jam perjalanan. Dengan tempuh jalur ke arah Pantai Tanjung Kelayang.

Ketika berada di pertigaan jalan tujukan kendaraanmu ke kanan dan Pantai Tanjung Kelayang arah ke kiri. Tetaplah meluncur di lajur itu sampai pada akhirnya tiba kamu di Pantai Tanjung Tinggi.

Jam
Buka Pantai Tanjung Tinggi

Jam operasional Pantai Tanjung Tinggi dibuka tiap hari sepanjang 24 jam nonstop.

Tiket Pantai Tanjung Tinggi

Tiket masuk Pantai Tanjung Tinggi ini gratis, kamu perlu bayar ongkos parkir kendaraan yang kamu membawa.

Fasilitas Pantai Tanjung Tinggi

Sarana yang berada di sekitaran Pantai Tanjung Tinggi disebut telah komplet, hal itu diikuti karena ada:

  • Area untuk simpan kendaraan
  • Warung-warung minuman dan makanan
  • Kamar mandi umum
  • Penginapan atau Hotel
  • Sarana permainan air

Daya Ambil Pantai Tanjung Tinggi

Wajarlah

bila Pantai Tanjung Tinggi ini pernah jadi lokasi shooting film Indonesia yang paling menginspiratif itu, karena pemandangan alam yang dihidangkan benar-benar benar-benar menakjubkan.

1. Alam Yang Mengagumkan

Di Pantai Tanjung Tinggi kamu akan menyaksikan beberapa ratus bebatuan granit yang terbentang tidak karuan sama ukuran yang berbeda.

Selain itu, pantai ini mempunyai bentangan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih dan warna hijau toska dan biru yang paling elok.

Dengan mempunyai luas sekitaran 80 hektar, karena itu memungkinkannya pengunjung untuk mengeksplor Pantai Tanjung Tinggi. Di mana tiap titiknya mempunyai hidangan alam yang berbeda.

Beberapa pengunjung sekedar duduk di atas bebatuan granitnya selanjutnya melihat jauh ke laut, dan melihat begitu cantiknya pantai yang berada di Belitung ini.

2.
Sunset yang Cantik

Daya tarik seterusnya dari Pantai Tanjung Tinggi adalah panorama matahari tenggelam atau sunset yang paling elok.

Pantai ini sebagai salah satunya tempat favorite untuk melihat peralihan alam, yang mana matahari akan balik ke peraduannya. Beberapa pengunjung yang menyengaja tiba pada sore hari agar bisa menyaksikan sunset di tempat yang prima.

3. Spot Photo yang Eye Catching

Dengan keindahan alam yang dipunyai, Pantai Tanjung Tinggi mempunyai lokasi-lokasi spot photo yang eye catching sekali. Lokasi favourite pengunjung adalah dengan berpose di atas bebatuan granitnya, di mana bentangan laut yang memanjakan mata dan bebatuan yang ada akan terekam dengan prima.

Selain

itu, waktu senja hari, saat warna alam mulai berbeda, di mana akan mendatangkan siluet yang prima sebagai salah satunya waktu terbaik untuk berpose.

Banyak beberapa spot photo menarik yang harus kamu eksplore saat ada di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung ini. Ditanggung hasil bidikanmu tidak menyebalkan.

4. Permainan Air Yang Seru

Daya tarik seterusnya adalah jumlahnya sarana permainan air hebat yang bisa kamu kerjakan saat ada di Pantai Tanjung Tinggi, yaitu:

  • Bermain air dan Berenang,
  • Snorkeling,
  • Bermain kano atau perahu karet,
  • Diving,
  • Bermain Jetski,

Bahkan beberapa pengunjung terutamanya turis luar negeri yang berjemur di atas bentangan pasirnya yang warna putih. Ombak Pantai Tanjung Tinggi cukup tenang, karena ada dalam suatu teluk.

Ketika

akan bermain air disekitaran Pantai Tanjung Tinggi, hewan sebagai teror pengunjung adalah hewan ubur-ubur dengan sengatannya sanggup membuat kamu kesakitan.

5. Penginapan

Jumlahnya penginapan atau hotel disekitaran Pantai Tanjung Tinggi membuat pelancong yang tiba di luar wilayah bahkan juga luar negeri berasa tertolong, hingga kamu tidak perlu repot cari tempat untuk bermalam.

Beberapa penginapan yang berada di sekitaran Pantai Tanjung Tinggi, salah satunya:

  • Tanjung Tinggi Cottage,
  • Lorin Belitung Hotel,
  • Pelangi Lake Resor dan Hotel Belitung,
  • Hotel Santika Premiere Beach Resor Belitung,
  • OYO 1851 Homestay Joss, dan ada banyak kembali yang lain.

Penginapan

itu dimulai dari Rp. 200.000an sampai Rp. 500.000an per malamnya dengan sarana yang paling komplet dan jarak optimal 4 km dari Pantai Tanjung Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.