Tiket Masuk Pantai Panjang di Bengkulu

Tiket Masuk Pantai Panjang di Bengkulu, Pesona Keindahan Mencuri Perhatian

Posted on

Pantai Panjang Bengkulu sebagai salah satu pantai yang terhitung ke sisi Propinsi Bengkulu. Pantai ini meliputi tiga kecamatan, hingga tidak sangsi nama yang dipasangkan oleh pantai ini juga sesuai realitanya. Bukan hanya warga sekitaran saja, tetapi beberapa wisatawan dari beragam daerah juga jadikan tempat ini sebagai pantai favorite.

Pantai yang satu ini bukan hanya mempunyai garis pantai yang demikian panjang, tetapi tawarkan bermacam keelokan yang tidak ternilai harga. Garis pantai yang panjang itu dikarenakan oleh pantai ini tidak mempunyai karang, hingga saat air laut mulai kering bentangannya juga dapat mencapai begitu jauh.

Karena itulah, saat air laut kering panorama yang berada di Pantai Panjang ini akan terlihat benar-benar memikat. Bentangan pasir yang luas membuat pasir putihnya terlihat makin menarik. Deburan ombaknya yang tiba silih ganti pasti membuat pengunjung berasa kerasan untuk berlama-lama pada tempat ini.

Tiket Masuk Pantai Panjang di Bengkulu

Berwisata di pantai memang menjadi salah satu hal yang paling dicicipi oleh beberapa orang. Tempat rekreasi yang ini mempunyai bermacam keunggulan dan daya magnet yang ditanggung sanggup menggandeng banyak sekali pelancong untuk mendatanginya minimal sekali dalam seumur hidupnya.

1. Pemandangan Matahari yang Memukau

Hal yang membuat pantai ini begitu dicicipi oleh beberapa orang ialah karena panorama matahari tenggelam yang disaksikan dari pantai ini akan terlihat demikian mengagumkan. Di sore hari, beberapa orang yang ikhlas ke arah tempat ini cuma untuk menyaksikan situasi sunset yang tampak temaram dan beralih menjadi malam hari.

Saking indahnya, banyak juga yang jadikan tempat ini sebagai spot yang demikian prima untuk lakukan photografi. Foto matahari yang terbenam dalam saat yang perlahan-lahan pasti hasilkan photo yang demikian elok untuk sosial media.

2. Hamparan Pasir Putih yang indah

Pasir yang berada di Pantai Panjang ini dapat disebut cukup serupa dan hampir serupa seperti pasir yang berada di beragam pantai lain secara umum. Butiran pasirnya dapat disebut mempunyai warna putih kecokelatan, hingga jika disaksikan dari jarak dekat akan tampak silau mata saat terserang sinaran mentari.

Pada saat air laut sedang kering, Anda bisa menyaksikan begitu luasnya bentangan pasir yang berada di tempat ini. Bentangan pasir warna putih dibarengi oleh struktur yang halus itu bisa membuat siapa saja terasa nyaman untuk duduk atau tiduran di atasnya saat ingin nikmati panorama pantai.

3. Dikelilingi Pohon Cemara dan Pinus

Ketika Anda berkunjung pantai ini, karena itu Anda akan menyaksikan jika tempat ini demikian dikitari oleh kelompok pohon cemara dan pinus disekitaran pantai. Ini sudah pasti menambahkan citra yang unik untuk pantai ini karena berlainan dibanding dengan pantai yang lain.

Pada umumnya, beberapa pantai akan banyak oleh pohon kelapa, yang mana pohon itu malah tidak dapat Anda jumpai di pantai ini. Karena ada pohon cemara dan pinus itu, karena itu ini akan makin menambah situasi pantai jadi terlihat lebih sejuk dan udara yang dibuat juga sangat terasa segar.

4. Ombak yang Kuat

Apabila Anda memang menyenangi olahraga renang maupun ingin berseluncur, karena itu tempat ini sebagai pantai yang pas untuk Anda. Ombak yang tiba dalam waktu yang bersisihan ke arah pantai ini dapat disebut demikian berteman namun tetap kuat, hingga bisa memacu adrenalin Anda.

Akan tetapi, walau demikian Anda juga harus tetap waspada karena kehadiran ombak tidak dapat diprediksikan. Masih tetap pakai beberapa alat keselamatan dan turutilah ketentuan yang berada di pantai ini hingga Anda juga dapat menikmatinya dengan aman dan tenang.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Panjang

Pantai Panjang adalah pantai yang berada di Bengkulu dan selalu ramai oleh lawatan pelancong. Karena mempunyai garis pantai yang begitu luas, pantai ini meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Ratu Samban, Kecamatan Teluk Segara, dan Kecamatan Ratu Agung. Pantai ini mempunyai letak yang sejajar dengan Pantai Zakat dan Pantai Tapak Paderi.

Untuk menuju pantai ini, ada banyak jalur yang perlu Anda lalui. Pertama, jika Anda mengawali perjalanan dari pusat Kota Bengkulu karena itu Anda perlu memakai kendaraan umum karena jaraknya cuma sekitaran 1,5 km saja.

Jika ingin menggunakan kendaraan individu, karena itu sewa mobil atau motor pada tempat persewaan paling dekat. Kemudian, Anda perlu arahkan kendaraan ke arah Jalan Fatmawati, selanjutnya lanjut ke arah Jalan Ratu Agung dan lanjutkan perjalanan sampai Anda datang di Jalan Samudera. Sesudah melalui ke-3 jalan itu, karena itu Anda akan datang di lokasi.

Meskipun untuk nikmati rekreasi ini Anda tak perlu keluarkan dana apa saja, tetapi Anda juga harus tetap pikirkan ongkos transportasi yang perlu dikeluarkan untuk ke arah tempat ini. Jika Anda bukan terhitung masyarakat lokal wilayah itu, karena itu Anda juga harus keluarkan dana ticket pesawat supaya dapat sampai pada lokasi.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Panjang

Umumnya, ongkos tiket pesawat untuk ke arah Lapangan terbang Fatmawati Soekarno di Bengkulu sekitar dalam kisaran harga di antara 700 sampai 900 ribu rupiah. Setelah tiba di lapangan terbang, Anda harus mengambil kantong kembali sebesar lebih kurang 50 beberapa ribu sebagai ongkos transportasi yang hendak bawa Anda ke arah lokasi Pantai Panjang.

1. Naik Sepeda

Tidak hanya berenang dan bermain di air laut saja, tetapi Anda bisa juga lakukan aktivitas naik sepeda di pantai ini. Cukup dengan bayar sewa 20 ribu, Anda bisa nikmati kesan naik sepeda di atas bentangan pasir yang halus. Anda juga dapat sewa sepeda yang ditujukan untuk 2 orang pada harga sewa sekitaran 30 ribu.

2. Bermain Pasir

Bagi Anda yang bawa keluarga ditambah anak-anak untuk berekreasi ke arah tempat ini, jadi tidak akan dikecewakan oleh sarananya yang demikian menarik. Anak-anak bisa nikmati waktu bermain pasir seperti membuat istana karena pasirnya yang demikian gampang lekat hingga tidak cepat sirna terserang air.

3. Jogging

Selain bersepeda, Anda juga dapat lakukan aktivitas olahraga skala kecil yang lain yakni jogging. Pantai ini sudah sediakan sebuah Jogging Trek, yang mana akan menolong Anda untuk lari secara nyaman di saat sore atau pagi hari.

4. Berkeliling Pantai Naik Delman

Karena garis Pantai Panjang Bengkulu yang luas, kemungkinan Anda akan berasa kerepotan jika melingkari pantai cukup dengan memakai kaki. Anda tak perlu cemas karena ada delman yang dapat Anda sewa untuk alat menolong Anda menyisiri pantai.

Anda bisa menyewa delman itu dalam kisaran harga sekitaran 30 ribu rupiah per delman. Satu delman cuma dapat diisikan oleh empat orang saja, hingga Anda juga dapat nikmati keelokan pantai dengan tenang dari ujung ke ujung.

5. Volly Pantai

Kegiatan olahraga yang lain sering dilaksanakan oleh pengunjung di pantai ini ialah bola volly. Hal itu tidaklah heran karena status pantai yang demikian lebar dan luas menjadikan demikian gampang dan vital untuk jadi tempat untuk bermain volly.

6. Menyaksikan Festival Pantai Panjang

Tidak hanya melihat keelokan pantai saja, tetapi Anda juga bisa juga nikmati aktivitas Festival Pantai Panjang yang sering diselenggarakan pada tempat ini. Festival ini sebagai jadwal dari tahun ke tahun yang sudah dilakukan oleh beberapa masyarakat sekitaran dan terdiri dari beragam jenis aktivitas yang demikian menarik.

Beberapa aktivitas itu salah satunya yaitu lomba membuat vlog dan photo, volly pantai. Persaingan surfing lomba kreativitas pasir, dan lain-lain. Aktivitas ini nanti akan disertai oleh beberapa selingan seperti kedatangan musikus ciri khas Bengkulu dan beragam pagelaran seni budaya yang lain bisa Anda tonton.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Panjang

Karena lokasi pantai yang demikian dekat sama pusat perkotaan, karena itu Anda tidak perlu berasa cemas akan kesulitan untuk memperoleh tempat penginapan. Ada beragam tempat penginapan paling dekat yang dapat Anda tentukan sebagai wisata saat Anda ingin istirahat saat sebelum nikmati keindahan pantai.

1. Amaris Hotel Bengkulu

Penginapan pertama kali yang dapat Anda coba ialah Amaris Hotel Bengkulu. Status dari penginapan ini demikian vital karena cuma memiliki jarak sekitaran 500 mtr. saja dari Pantai Panjang. Di penginapan ini, Anda akan memperoleh beberapa service seperti WiFi gratis, parkir individu gratis, dan kolam renang indoor.

Anda juga akan memperoleh makan pagi prasmanan yang terdiri dari beragam makanan ciri khas dari Asia tiap pagi di hotel ini. Ongkos yang penting dikeluarkan untuk bermalam di sini yaitu 360 ribu rupiah per malam.

2. Hotel Nala Seaside

Penginapan yang ke-2 ialah Hotel Nala Seaside. Hotel ini mempunyai lokasi sekitaran 2 km dari status pantai, hingga lumayan dekat untuk jadi tempat penginapan. Pada hotel ini, sudah ada beberapa sarana seperti kulkas, air mineral, warung kopi, pemandian air panas, dan lain-lain.

Tidak hanya dekat sama pantai saja, tetapi hotel ini sediakan service transportasi ke arah lapangan terbang hingga Anda tak perlu cemas saat telah cek out. Ongkos yang perlu Anda keluarkannya untuk memakai hotel ini ialah 270 ribu rupiah per malamnya.

3. Pantai Putih Resort

Terakhir, Anda bisa coba Pantai Putih Resor. Lokasi yang vital yaitu memiliki jarak sekitaran 3 km dari pantai, membuat tempat ini pas untuk Anda yang ingin istirahat tetapi tetap ingin nikmati pohon-pohonan hijau dan panorama laut yang indah.

Sarana yang didapatkan yakni karaoke, tv, kamar mandi individu, dan restoran. Anda akan dikenai harga sekitaran 247 ribu rupiah per malamnya jika ingin menginap di sini.

Fasilitas yang Ada di Pantai Panjang Bengkulu

Pantai yang ini mempunyai fasilitas yang demikian komplet untuk membuat pengunjung jadi berasa lebih nyaman. Pada Pantai Panjang, sudah ada kios-kios makanan yang menyuguhkan beragam jenis kulineran yang mengunggah hasrat. Ada juga beberapa wahana permainan untuk anak dan aktivitas olahraga.

Tidak hanya itu, tempat parkir yang ada pada tempat ini juga demikian luas hingga tak perlu berasa takut kekurangan tempat parkir. Karena tempatnya yang indah, banyak juga tempat spot photo yang pas untuk dijadikan background photo untuk diupload di sosial media.

Begitulah beberapa informasi berkenaan Pantai Panjang di Kota Bengkulu yang dapat Anda kenali. Dengan tawarkan panorama dan sarana yang demikian memikat, jadi tidak salah kembali jika banyak pelancong dan masyarakat yang menyebutkan tempat ini sebagai lokasi favorite buat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.