Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta

Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta, Pantai Terkenal karena Teritori Gunung Kidul

Posted on

Pantai Drini sebagai salah satu pantai yang terkenal di teritori Gunung Kidul, Yogyakarta. Karena keadaannya yang bersih, asri, dan terurus, pantai ini disebutkan Pantai Perawan.

Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta, Pantai Terkenal karena Teritori Gunung Kidul

Suasananya menenangkan, panoramanya juga menarik. Bahkan juga, Pantai Drini telah dikenali di tingkat pelancong luar negeri, lho.

Namun, hal apa sich membuat pantai ini menarik? Baca dahulu informasi wisata Pantai Drini di Yogyakarta dari lokasi, jalur perjalanan, dan harga ticket masuknya berikut ini untuk ide berliburmu selanjutnya!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga ticket

Lokasi: Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jam operasional: 24 jam

Harga ticket: Rp10 ribu per-orang

2. Rute menuju Pantai Drini

Rute termudah ialah dari pusat perkotaan Yogyakarta, lokasinya memiliki jarak sekitaran 60 km dalam jarak menempuh sekitaran lebih kurang dua jam perjalanan. Aksesnya lumayan bagus pada jalan aspal ke arah teritori Pantai Drini.

Dari pusat Kota Yogyakarta, tujukan kendaran lewat Jalan Nasional III. Kemudian, tujukan kendaraan sepanjang 95 mtr. ke utara di Jalan Mataram. Teruskan sepanjang 3,5 km ke Muja Muju.

Selanjutnya, tujukan kendaraan ke arah Jalan Playen Paliyan, Jalan Raya Panggang Wonosari, dan belok ke kiri ke Jalan Pantai Selatan Jawa.

Lajukan kendaraan ikuti jalan, lalu belok kanan ke arah Jalan Drini Timur. Dari jalan itu, teruskan perjalanan sekitaran 550 mtr. sampai bertemu Pantai Drini.

3. Daya tarik Pantai Drini

Pantai Drini mempunyai beberapa daya tarik unik sebagai magnet tertentu untuk wisatawan. Mulai dari 2 segi pantai, yaitu segi barat dan segi timur.

Sisi barat pantai dipakai sebagai dermaga untuk beberapa nelayan, sekalian tempat jual ikan. Dan, segi timur pantai menyajikan panorama elok berbentuk perbukitan hijau, pasir putih yang bersih, ombak yang tenang, sampai wewangian laut yang buat santai.

Selain itu, ada beberapa pulau kecil yang ada di segi selatan. Jejeran pulau itu seakan memisah lautan jadi dua sisi.

Selainnya beberapa pulau, ada tebing karang yang sukses mengundang perhatian tiap orang. Tebing itu ada di segi timur, berdiri kuat walau ditembus ombak yang besar.

Pemandangan bawah laut Pantai Drini juga tidak kalah mempesona. Kamu dapat mendapati beragam tipe ikan laut dan terumbu karang yang elok.

4. Aktivitas hebat yang dapat dilakukan

Terdapat beberapa kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan di Pantai Drini. Air laut yang jernih, tempat pantai yang luas, dan pasir putih yang bersih membuat Pantai Drini pantas disebutkan Pantai Perawan.

Jadi , kamu dapat nikmati keelokan pantai dan angin laut yang semilir. Disamping itu, dapat santai di gazebo atau di bawah payung beragam warna.

Air laut yang tenang di pantai ini cukuplah aman . Maka, kamu dapat bermain kano atau snorkeling. Disamping itu, bentangan pasir putih yang bersih pas untuk bermain pasir atau cari hewan laut.

Meskipun terkenal dengan perairan yang tenang, tapi kamu dapat berseluncur disebelah barat pantai saat ombak sedang besar.

Pantai Drini sediakan beberapa spot photo estetik. Dimulai dari pemondokan sampai berwujud kupu-kupu. Sarana itu jadi spot favorite beberapa wisatawan untuk mendokumentasikan peristiwa berlibur di pantai ini.

Pencinta kuliner dapat berkunjung beberapa warung makan yang ada di sana. Ada bermacam sajian laut yang mengunggah hasrat. Kamu dapat membeli langsung dari nelayan atau bawa hasil laut sebagai oleh-olehan.

Fasilitas di Pantai Drini juga lumayan komplet, ada tempat beribadah, toilet, ruangan basuh, tempat parkir, warung makan, persewaan alat snorkeling dan selancar, sampai toko oleh-olehan.

5. Tips berkunjung ke Pantai Drini

Supaya liburanmu di Pantai Drini masih tetap menyenangkan dan aman, berikut sejumlah panduan yang dapat kamu kerjakan.

  • Datanglah di saat terbaik saat pagi atau sore hari.
  • Bawa peralatan individu seperti penutup kepala, baju tukar, makanan, air minum, dan yang lain.
  • Dilarang berenang ke tengah laut.
  • Jaga kebersihan pantai dengan buang sampah pada tempatnya.
  • Membawa camera terbaikmu untuk mendokumentasikan panorama memanjakan mata yang berada di sana.
  • Selalu patuhi prosedur kesehatan selama berlibur di Pantai Drini.

Itulah informasi wisata Pantai Drini di Yogyakarta yang bisa saja jujuganmu saat akhir minggu. Janganlah lupa untuk jaga kebersihan lingkungan dan patuhi protokol kesehatan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.