Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang

Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang, Bikin Liburanmu Tambah Seru

Posted on

Sedang berlibur ke Bandung tapi kebingungan harus berkunjung tujuan rekreasi mana? Ini tidak mencengangkan karena sangat jumlahnya opsi tempat wisata yang berada di Bandung. Dimulai dari tempat rekreasi unik seperti Upside Down World Bandung dan Rabbit Town Bandung sampai tempat rekreasi alam seperti Orchid Forest Cikole yang hendak Kita kupas habis pada artikel di bawah ini.

Tempat rekreasi alam berbentuk rimba ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di Jawa Barat. Tujuan rekreasi di Bandung yang membuka jam 09.00 sampai 18.00 ini dapat jadi tujuan rekreasi Anda saat ke Bandung untuk nikmati keelokan alam Bandung.

Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang

Tempat wisata ini termasuk baru karena baru disahkan pada Agustus 2017 lalu. Orchid Forest Cikole ini ialah taman anggrek paling luas di negara ini. Luasnya lebih kurang ialah 12 hektar dan ditanam lebih dari 157 tipe tanaman bunga anggrek.

Rekreasi alam ini bisa digolongkan sebagai rekreasi pembelajaran karena disitu Anda akan dikenalkan beragam tipe anggrek yang ada. Ada banyak anggrek di sini dimulai dari tipe anggrek biasa sampai anggrek yang sangat jarang seperti Coelgy Pandurata, Anggrek Hitam, Anggrek Kantong Semar, Paraphalaenopsis Laycocky, dan lain-lain.

Dalam membudidayakan anggrek yang ada, dipakai baik langkah lokal atau langkah internasional hingga anggrek lokal atau anggrek di luar negeri dapat mengalami perkembangan baik di Orchid Forest Cikole ini. Tidak cuma dikuasai anggrek, rimba ini ditanam pohon pinus yang membuat situasi dan udara di situ jadi benar-benar sejuk dan nyaman.

Harga Tiket Masuk (HTM) Orchid Forest Cikole Bandung

Nah, untuk harga ticket masuknya sendiri bisa digolongkan lumayan murah, intinya untuk Anda yang merupakan pelancong lokal. Bila Anda ialah pelancong lokal, karena itu Anda harus bayar Rp. 35.000 dan bila Anda sebagai pelancong internasional karena itu Anda harus bayar sejumlah Rp. 100.000.

Untuk biaya kendaraan yang mengantarkan Anda pun diberi biaya sendiri, yang mana bisa disebutkan jadi biaya parkir Orchid Forest. Bila Anda bawa motor, karena itu dikenai ongkos Rp. 5000, Rp.10.000 untuk mobil, dan Rp. 30.000 untuk bis.

Rute Menuju Orchid Forest Bandung

Anda dapat ke Orchid Forest memakai model angkutan umum. Anda dapat naik angkot dengan jalur Ciroyom-Lembang selanjutnya stop di Jalan Pemandangan. Selanjutnya Anda harus jalan kaki sekitar 3 Km untuk ke arah tempat wisata ini.

Tapi bila Anda tidak mau kewalahan, Anda dapat memakai alat transportasi individu baik sepeda motor atau mobil. Tak perlu cemas karena akses jalan ke arah tempat ini sangat baik dan nyaman untuk dilalui.Bila Anda pergi dari pusat perkotaan, jarak yang hendak Anda menempuh kurang lebih ialah 20 km. Kamu bisa juga memakai Google Maps jika pertama kalinya ke arah tempat rekreasi ini.

Wahana yang Ada di Orchid Forest Bandung

Kemungkinan Anda ingin tahu, apa sich yang hendak Anda dapatkan pada tempat ini? Tentu saja ada banyak yang dapat Anda cicipi. Sarana-wahananya yang ada di antaranya yaitu:

  1. Sky Bridge

Menaiki jembatan yang membuat Anda seolah berjalan pada atas langit bisa Anda alami saat coba sarana yang ini. Jembatan ini dibikin dari kayu dan tali putih yang paling panjang. Bila Anda rasakan sarana ini pada malam hari, karena itu Anda akan menyaksikan jembatan ini disinari dengan lampu lampu yang cantik.

Bila Anda ingin rasakan sarana Sky Bridge di Orchid Forest, karena itu Anda dikenai ongkos tambahan sejumlah Rp. 15.000 di luar HTM. Anda dapat berpose sepuasnya dan nikmati situasi romantis dari jembatan satu ini.

  1. Outbond

Ya, Anda bisa juga melakukan aktivitas outbond di sini. Ada tempat terbuka hijau untuk Anda lakukan aktivitas hebat seperti bermain flying fox, panahan, high rope, dan ada banyak yang lain.

  1. Camping Ground

Anda ingin menginap di tenda di tempat yang sejuk ini? Sudah pasti dapat! Ini karena ada tempat untuk camping. Yang memikat ialah, berkemah di sini akan sederhana karena ada paket yang mana telah terhitung sarapan, api unggun, dan jagung bakar untuk temani kemah Anda.

Untuk nikmati sarana kemah yang ada, harga yang disuruh sesuai dengan apa yang hendak Anda bisa. Untuk 4 orang, ongkos yang perlu dibayar ialah Rp. 450.000 dan untuk sembilan orangnya ialah sejumlah Rp.950.000 tiap malamnya. Anda akan rasakan kesan kemah yang tidak terlewatkan di dinginnya wilayah Bandung.

  1. Berbagai Spot Foto

Tidak lengkap rasanya jika berekreasi tanpa ambil banyak foto diri. Orchid Forest memahami benar akan keperluan Anda itu hingga ada banyak spot photo yang dapat Anda dapatkan di Orchid Forest Bandung ini. Misalkan, ada rumah kelinci, rumah pohon, dan lain-lain yang mana benar-benar instagramable.

  1. Toko Anggrek dan Layanan Konsultasi

Setelah melihat keindahan bunga anggrek yang ada dan Anda berminat untuk memiliki? Tenang, Anda dapat mempunyai anggrek yang Anda ingin dengan membeli di toko anggrek yang berada di Orchid Forest Cikole. Harga yang dibanderol memang lumayan tinggi, tapi sesuai dengan anggrek yang dapat Anda membawa pulang.

Sarana Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Disamping itu Anda pun konsultasi mengenai langkah perawatan dan pembudidayaan anggrek disitu. Anda akan mendapatkan keterangan detil dari pakarnya. Ada beberapa sarana yang hendak Anda peroleh hingga aktivitas berekreasi Anda jadi nyaman. Sarana di Orchid Forest Antara lain yaitu :

  1. Mobil Golf

Telah dibahas diawalnya jika memang tempat rekreasi ini benar-benar luas. Tapi Anda tak perlu cemas karena disiapkan mobil golf untuk melingkari rimba ini. Adakah ongkos tambahan? Tidak, mobil golf yang disiapkan untuk Anda ialah gratis.

  1. Teras Paphio

Selanjutnya, ada lokasi yang diberi nama teras paphio yang mana sebagai bangku berundak yang dibuat dari kayu. Tempat ini umumnya ialah tempat untuk pemirsa duduk menyaksikan beragam atraksi dan pagelaran yang ada.

  1. Cafe Orchid Forest Cikole

Selain itu, ada juga kafe yang disiapkan. Kafe ini sediakan banyak macam menu makanan dan minuman. Tempatnya nyaman hingga Anda dapat istirahat sekalian nikmati sajian yang dipasarkan disitu.

  1. Lahan Parkir yang Luas

Jika Anda membawa kendaraan individu atau kendaraan kelompok Anda, tak perlu cemas karena ada tempat parkir yang lega. Disamping itu ada juru parkir yang hendak jaga kendaraaan Anda. Biaya parkirnya juga murah dan sama sesuai standar yang ada.

  1. Penginapan Orchid Forest Cikole

Anda juga bisa menginap di pemondokan yang berada di Orchid Forest. Ini sebagai alternative lain bila Anda sedang tidak mau camping di area yang disiapkan. Untuk harga peningapannya sendiri dapat dijangkau kok, jadi Anda tak perlu cemas akan membuat dompet Anda bobol nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *