Harga Tiket Masuk Kampoeng Koneng Sentul

Harga Tiket Masuk Kampoeng Koneng Sentul, Benarkah Gratis?

Posted on

Bagi yang ingin merasakan makanan-makanan kampung, maka Kampoeng Koneng Sentul, Jawa Barat inibisa menjadi pilihannya. Namun, harga tiket masuk Kampoeng Koneng Sentul adalah hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. 

Hal itu supaya pengunjung bisa mempersiapkan anggarannya. Selain itu, ketahui juga info wisata berbagai daya tarik dan menu andalannya. Jadi, ketika sampai di lokasi, sudah tahu ingin melakukan apa dan memesan menu seperti apa. 

Harga Tiket Masuk Kampoeng Koneng Sentul dan Informasi Lainnya

Kampoeng Koneng Sentul merupakan restoran keluarga yang berbentuk semi outdoor. Bangunannya terbuat dari bahan bambu dan kayu sehingga kesan kampungnya semakin terasa. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka bisa dilihat ulasan harga tiket, daya tarik, dan menu andalannya di bawah ini. 

Rute dan Lokasi

Setelah mengetahui harga tiket masuk Kampoeng Koneng Sentul, pengunjung juga harus tahu lokasinya. Letak restoran ini adalah berada di Jalan Tapos RT 3 RW 4 Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Depok: Pesona Keindahan Pantai di Depok, Sleman

Restoran ini berada di atas tanah seluas 2.300 m². Bangunannya didesain seperti gubuk-gubuk bambu dan dikombinasikan menggunakan kayu serta atap daun kelapa. Untuk rutenya sendiri, bisa lihat secara detail melalui Google Maps. 

Lokasi di Maps: Kampoeng Koneng Sentul

Daya Tarik Kampoeng Koneng Sentul

Ternyata di Kampoeng Koneng Sentul tidak hanya menyediakan makanan-makanan yang lezat. Akan tetapi, juga terdapat daya tarik lainnya, di mana meliputi berbagai aktivitas yang bisa pengunjung lakukan. Berikut adalah daftar lengkapnya. 

  • Bisa bermain dengan hewan yang menggemaskan. Hal itu karena di area restoran disediakan kebun binatang mini dengan berbagai hewan di dalamnya. Jadi, sangat cocok buat si kecil agar bisa mengenal dan berinteraksi dengan hewan.
  • Kemudian, ada rumah pohon yang bisa menjadi sarana bermain anak. Selain itu, juga bisa ditempati satu keluarga sambil menikmati keindahan alam.
  • Di kampung kuning juga disediakan media pembelajaran tembikar. Jadi, pengunjung bisa tahu bagaimana cara pembuatannya dari ahlinya langsung. Dengan begitu, bisa menambah pengetahuan dan pengalaman. 
  • Lalu, juga bisa menikmati keseruan membatik. Biasanya kegiatan ini banyak dilakukan oleh orang dewasa yang ingin tahu bagaimana proses membatik. 
  • Bagi anak-anak yang suka memancing, maka di Kampoeng Koneng juga disediakan medianya. Dengan begitu, akan bisa belah meskipun berjam-jam berada di wisata ini.
  • Tidak hanya menyediakan restoran, Kampoeng Koneng juga memfasilitasi tempat wedding. Jadi, bagi yang suka latar wedding dengan khas tradisional, maka bisa melakukannya di tempat ini. Latar untuk lamaran maupun pernikahan sama-sama sudah disediakan. 
Wisata Lainnya:  Menjelajahi Pesona Wisata di Singkut

Sajian Menu di Kampoeng Koneng Sentul

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa restoran ini yang disajikan adalah menu-menu kampung. Meskipun begitu, rasanya tidak kalah nikmat dengan yang ada di restoran mahal sebagai destinasi wisata kuliner. Jika ingin tahu apa saja sajian menu yang ada, maka bisa lihat daftar berikut. 

  • Pertama, ada nasi liwet kastrol, yaitu nasi yang proses menanaknya menggunakan panci zaman baheula. Nasi tersebut dibungkus daun bersama lauk gurame rawit lemon serta sayur karedok. 
  • Kemudian, menu andalan yang lain adalah sate tulang. Banyak yang menyukai menu ini karena rasanya yang nikmat. 
  • Menu dengan aneka seafood juga tersedia. Jadi, cocok bagi pengunjung yang suka makanan laut.
  • Selain itu, juga ada nasi goreng, menu jengkol, pete, dan lalapan. 
  • Bagi yang datang beramai-ramai, maka bisa memesan menu sepaket. Menu yang ditawarkan ada nasi campur bekakak, nasi ulam garing, nasi bakar jambal, dan lain sebagainya
  • Varian menu bebek pun ada, yaitu bebek bangor dan goreng. Bebek bangor sendiri merupakan singkatan dari bebek bakar goreng. Menu ini disajikan dengan dua pilihan sambal, yakni sambal hijau dan merah. 
  • Bagi yang suka makanan pepes, maka bisa memilih varian pepes ikan, tahu jamur, teri, dan tempe. 
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Dusun Bambu, One Stop Leisure Di Lembang

Harga Tiket Masuk Kampoeng Koneng Sentul

Biaya tiket masuk ke restoran keluarga ini adalah gratis atau tidak perlu membayar. Jadi, pengunjung hanya membayar total makanan yang dipesan. Selain bisa memakan menu menu kampung, juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar.

Akhir Kata

Harga tiket masuk Kampoeng Koneng Sentul adalah sesuatu yang tidak perlu pengunjung khawatirkan. Hal itu karena tidak perlu membayar. Jadi, cukup sediakan anggaran untuk menu makanan yang ingin dipesan saja.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *