Tiket Masuk Jendela Alam Bandung

Tiket Masuk Jendela Alam Bandung

Posted on

Bandung adalah kota di Jawa Barat yang populer akan kekayaan alam dan rekreasi inovatif yang jadi tujuan beberapa wisatawan untuk liburan. Salah satunya rekreasi inovatif yang populer ialah Daerah Korea Bandung dan Jendela Alam Bandung yang hendak Kita kupas habis pada artikel berikut ini.

Sekilas Tentang Jendela Alam Bandung

Jendela Alam sebagai taman selingan yang berada di Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Taman mini yang seperti satu peternakan ini ialah opsi tempat rekreasi keluarga yang mana bisa digolongkan sebagai rekreasi edukasi. Disitu, Anda akan banyak belajar mengenai hewan ternak sekalian memberikan makan.

Jendela Alam ini berada di wilayah pegunungan yang mana membuat situasi dan hawanya sejuk. Disamping itu, Jendela Alam Bandung menyajikan suatu kelebihan yaitu harga tiketnya benar-benar murah hingga tidak membuat kantong Anda bobol. Tersebut sepintas mengenai Jendela Alam kenapa dia banyak sekali disukai oleh beberapa pelancong selainnya tempat rekreasi Stone Garden Bandung.

Rute Perjalanan Ke arah Jendela Alam

Jalur perjalanan ke arah Jendela Alam sudah disiapkan akses jalan yang ideal, hingga Anda tidak kesusahan untuk mencapai tempat rekreasi itu. Untuk sampai ke arah tempat rekreasi di Bandung yang ini, dibutuhkan sekitaran 1/2 jam bila Anda mengawali perjalanan dari tengah kota Bandung yaitu di Balai Kota Bandung.

Anda harus melalui Jalan Sersan Bajuri atau Jalan Terusan Sersan Bajuri, selanjutnya belok ke kanan ke arah Jalan Puspa Raya. Jendela Alam itu berada di Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kecamatan Parongpong 40559. Anda bisa juga ikuti Google Maps bila masih bimbang.

Wahana yang Berada di Jendela Alam Bandung

Mungkin Anda telah ingin tahu, apa sarana yang dapat Anda coba disitu. Ada banyak sarana dan hal yang dapat Anda kerjakan di Jendela Alam, yang diantaranya ialah:

A. Jendela Edukasi

Wahana pertama ialah sisi di Jendela Alam yang namanya Jendela Pembelajaran. Disitu Anda akan ditolong dengan seorang pemandu rekreasi yang mana akan menerangkan mengenai beragam makhluk hidup yang ada di Jendela Pembelajaran. Pengunjung bisa berinteraksi dengan makhluk hidup yang berada di tiap pos-pos yang sudah disiapkan. Di Jendela Pembelajaran ada beberapa hal yang dapat dilaksanakan yaitu :

1. Belajar bercocok tanam

Anak-anak akan diajarkan bagaimana menanam tanaman, terutamanya dengan konservatif. Disitu akan diberi beragam perlengkapan untuk menanam dan benih untuk memperlancar aktivitas belajar berkebun itu. Disitu mereka akan dibantu oleh fasilitator yang hendak menerangkan dengan detil mengenai beberapa tahapan dalam menanam tanaman sampai menjaga pertumbuhannya.

2. Membuat berbagai makanan buatan

Selanjutnya, anak-anak akan diajari membuat beragam makanan yang diproses dengan beragam langkah. Anak Anda akan diberikan bagaimanakah cara membuat cincau, membuat telur asin, dan susu peragian alias yougurt. Sesudah belajar membuat makanan itu, nanti mereka akan dikenankan untuk rasakan apa yang sudah mereka coba bikin.

3. Memanen telur dan tomat

Jika tadi belajar bagaimana membuat telur asin, di sini akan diberikan bagaimana memetik telur. Tidak cuma memetik telur, tapi juga berpeluang untuk menuai tomat cherry yang sedap sepuas mungkin. Pos ini jadi favorite banyak anak karena selainnya dapat bawa banyak tomat, mereka diperbolehkan bawa satu telur di kantong mereka.

4. Bercocok tanam terarium

Terarium ialah istilah yang dipakai untuk berkebun memakai media sekam. Anak-anak diberikan untuk menanam memakai mekanisme ini sesudah belajar menanam memakai langkah yang konservatif. Nanti, tanaman yang sudah dipraktikkan anak-anak akan dibawa pulang kembali. Ini membuat anak-anak suka karena bawa banyak oleh-oleh.

5. Berburu harta karun

Disini ada permainan hebat di mana anak-anak akan dibawa untuk mendapati peti harta karun. Permainan dilaksanakan secara bergerombol dengan modal dengan peta dan kompas yang sudah mereka bikin sendiri. Langkah untuk mendapati harta karun ini ialah mereka harus menjawab pertanyaan untuk pertanyaan lebih dulu.

6. Memberi makan beberapa hewan

Seterusnya, anak-anak difasilitaskan untuk memberi makan pada hewan yang berada di Jendela Alam ini. Ada beberapa hewan yang dikembang biakkan di sini yang antara lain ialah Kuda Poni, Kambing, Sapi, Kelinci, Etawa, dan lain-lain.

B. Jendela Permainan

Wahana seterusnya dinamakan Jendela Permainan. Sesuai namanya, di sini beberapa pengunjung dibolehkan bermain sepuasnya dengan sarana yang ada. Beberapa hal yang dapat dilaksanakan di Jendela Permainan ialah seperti berikut :

1. Fun Games

Disini anak-anak bermain secara barisan yang diantaranya ialah ambil tambang, floating water stik, four stroke race, dan lain-lain. Anak-anak akan melepaskan capek sesudah memperoleh rekreasi pembelajaran di Jendela Pembelajaran awalnya.

2. Berkuda

Di Jendela Permainan, anak-anak dapat rasakan bagaimana asyiknya tunggangi kuda poni yang ada. Dengan pemandu kuda poni, anak anak akan dibawa mengelilingi area khusus naik kuda dan rasakan kesan naiki kuda yang populer di animasi yang ada.

3. Berenang

Jendela Alam menyediakan mini waterboom, lho! Jadi Anda dapat bermain air dan berenang di Jendela Permainan ini. Ya, di sini Anda bukan hanya belajar tetapi juga betul-betul berwisata juga.

4. Perang air

Bila berenang dan bermain air dilaksanakan dikolam renang, perang air dilaksanakan di atas lapangan yang disiapkan. Di sini secara berkelompok anak-anak dapat sama-sama serang memakai air yang sudah disiapkan.

5. Tangkap ikan

Seterusnya, Anda dapat tangkap ikan di sungai bikinan yang sudah disiapkan. Ini sebagai permainan hebat sekalian melawan yang dapat Anda alami di Jendela Alam Bandung ini.

6. Jendela Workshop

Bila dua jendela tadi diutamakan untuk anak-anak, untuk Anda orang dewasa dapat memperoleh pengetahuan di Jendela Workshop ini. Ada banyak workshop yang disiapkan diantaranya mengenai anatomi hewan, hidroponik, babak telur, dan biogas.

7. Jendela Seni

Wahana paling akhir yang disiapkan ialah Jendela Seni. Di jendela ini Anda dapat membuat beragam prakarya seperti prakarya organik, membuat dan menghiasi layangan, dan menghiasi tanah liat. Di sini kekreatifitasan Anda akan dipertajam.

Fasilitas-fasilitas di Jendela Alam Bandung

Seperti tempat rekreasi secara umum, ada fasilitas-fasilitas pendukung untuk beberapa pelancong supaya makin nyaman dalam berekreasi. Sarana yang ada disini yakni :

  • Playground
  • Tempat parkir
  • Penjernihan air
  • Bak pasir
  • Masjid
  • Aula
  • Toilet
  • Dan lain-lain

 

Harga Tiket Masuk (HTM) ke Jendela Alam Bandung

Nama Tempat Wisata Jendela Alam
Alamat Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
Jam Buka 09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket Masuk weekday Rp. 15.000/orang weekend Rp. 20.000/orang
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0222788482
Fasilitas Outbound, belajar di kelas, memberi makan ternak, kebun bunga, dan lain lain.
Instagram
Google Maps Map Jendela Alam

Untuk tiket masuknya sendiri berlainan di antara akhir pekan dan weekdays. Pada weekdays, tiketnya dikenakan ongkos sebesar Rp. 15.000 dan pada akhir pekan dan hari liburan nasional tiketnya dikenakan sejumlah Rp. 20.000.

Dan untuk nikmati wahana yang lain akan dikenai ongkos lebih kurang Rp.20.000 sampai 60.000 sesuai sarana atau sarana yang Anda tentukan. Harga ticket itu sangat murah dan ramah kantong hingga jadi favorite dari banyak pelancong baik lokal atau luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *