Tiket Masuk Graha Maria Annai Velangkanni, Gereja Dengan Arsitektur Unik di Medan

Tiket Masuk Graha Maria Annai Velangkanni, Gereja Dengan Arsitektur Unik di Medan

Posted on

Sumatera Utara adalah wilayah yang berada di Indonesia, yang dikenali mempunyai banyak tempat wisata menarik dan benar-benar indah. Di situ nanti Anda akan disuguhi rekreasi dengan pemandangan alam yang tidak kalah atas tempat rekreasi di wilayah yang lain. Salah satunya tempat rekreasi yang cukup terkenal yakni Graha Maria Annai Velangkanni.

Graha Maria ini sebagai salah satu rekreasi religius yang dapat Anda dapatkan di Sumatera Utara. Rekreasi religius itu tidak kalah menarik bila dibanding dengan rekreasi lain, karena menyajikan panorama elok bangunan dan alam sekitaran. Pada tempat itu nanti Anda bisa juga sekalian pelajari sejarah.

Daya Ambil yang Dimiliki Graha Maria Annai Velangkanni

Karena itulah, saat Anda bertandang ke Sumatera Utara, terutamanya kota Medan, karena itu perlu ajak keluarga, famili atau rekan untuk berkunjung tempat rekreasi ini. Untuk info lebih detilnya berkaitan daya magnet, sarana, harga ticket dan beberapa hal lain mengenai Graha Maria, karena itu berikut ini akan dibahas selengkapnya.

1. Bangunan Serupa Vihara

Bila dilihat dengan sekilas, karena itu Anda yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki pada tempat itu akan berpikiran jika Graha Maria Annai Velangkanni merupakan sebuah vihara atau kuil. Tetapi kenyataannya hal itu salah, bangunan ini sebuah gereja.

Desain dan arsitektur dari gereja yang unik tersebut yang membuat beberapa pelancong berminat untuk mendatanginya. Hal tersebut jadi daya magnet khusus yang selalu sanggup datangkan beberapa pengunjung ke arah tempat ini.

Tempat peribadatan itu mulai dibuat pertama kali yakni di tahun 2005. Pembangunan gereja ini diutamakan untuk Bunda Maria yang dipanggil sebagai Our Lady of Good Health. Pada tempat ini Anda akan mendapati bermacam arsitektur kombinasi Indo-Mughal yang mempunyai banyak ornament elok dan lambang keyakinan.

Yang perlu untuk Anda kenali, beberapa karyawan yang membuat graha itu sebagai beberapa karyawan yang termasuk masih pemula. Bahkan juga untuk dana yang digulirkan juga memercayakan dana yang didapatkan hasil dari bantuan. Hal itu lumayan menarik, ingat design dari gereja cukup sulit dan cuma dapat dibikin oleh professional.

Graha Maria akhirnya berdiri dan habiskan keseluruhan dana sejumlah 4 miliar rupiah. Pada awalnya gereja ini cuma diutamakan untuk umat Katolik Tamil yang menetap di tempat Medan saja. Tetapi bersamaan dengan berjalannya waktu, bukan hanya umat Katolik Tamil saja, tetapi semua Umat Katolik dapat berziarah ke arah tempat itu.

2. Terdiri Atas Dua Lantai

Bila Anda lihat di luar, maka Graha Maria ini memanglah tidak terlihat seperti biasanya Gereja Katolik yang dapat Anda dapatkan di tanah air. Gereja yang mempunyai wujud seperti Graha Maria ini di dunia cuma ada dua saja. Diantaranya yakni di Kota Medan tersebut dan yang satunya lagi ada di Tamil Nadu, India Selatan.

Graha Maria Annai Velangkanni itu mempunyai relief dan wujud yang seperti kuil. Kuil tersebut ialah tempat peribadatan untuk Umat Agama Hindu yang berada di India. Tetapi sekalinya demikian, Anda tidak mendapati ada patung dewa atau dewi umat Hindu. Karena tempat ini sebagai gereja dan Anda akan menemukan patung Santo.

Bangunan itu terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama ada aula yang dapat dipakai oleh siapa tetapi dengan persyaratan beberapa pelancong tetap harus jaga ketertiban dan kesopanan. Awalnya aula itu dipakai untuk tempat lakukan sebuah tatap muka.

Berlainan kembali saat Anda berada di lantai dua. Di lantai dua ini Anda akan mendapati barisan kursi layaknya seperti Gereja Katolik pada umumnya. Dalam gereja itu Anda dapat menyaksikan salah satunya dari patung Bunda Maria bersama dengan putranya. Patung itu mempunyai tinggi lebih kurang 2 mtr. yang dihadirkan langsung dari Negara India.

Sekalinya gereja ini dibuat oleh tangan pemula, tetapi kenyataannya pahatan yang ada di gereja benar-benar memanjakan mata dan rapi. Anda akan terpesona saat menyaksikan ukir-pahatan dan pahatan yang terlihat demikian artistik itu.

3. Ornamen Elok

Ada banyak sekali ornament unik dan elok yang dapat ditemukan saat Anda ada di Graha Maria Annai Velangkanni. Disamping itu, Anda akan menyaksikan ada ornament ciri khas dari Sumatera Utara yang dari dua suku yang berada di gerbang pintu masuk. Suku itu yakni Suku Karo dan ornamen dari suku Batak Toba.

Hal tersebut menerangkan jika tidak ada perbedaan suku pada tempat ini dan semua sama. Saat Anda masuk tempat Graha Maria, karena itu pengalaman religius dapat Anda peroleh. Disamping itu, nuansa toleran yang demikian kuat bisa juga dirasa.

Hal itu tentu saja sanggup memberi aura positif untuk masyarakat Medan. Hal itu bisa juga disaksikan dari makin bertambahnya jumlah pelancong yang berkunjung Graha Maria tiap harinya. Terutama bila Anda tiba ke arah tempat ini di saat berlibur.

Bukan hanya ornamen-ornamennya yang demikian elok dan unik, daya magnet yang lain yakni di sisi bagian kiri dari gereja Anda dapat menyaksikan ada Kapel Annai Velangkanni. Kapel berikut yang diutamakan untuk tempat berdoa untuk Umat Katholik.

Disamping itu di depan gereja Anda akan menyaksikan sebuah taman yang dipakai dalam rencana mengingati Paus Yohanes Paulus II. Keseluruhan luasan tempat dari Griya Maria itu capai 8000 mtr. persegi. Ada di tempat ini pasti tidak membuat Anda menyesal.

Alamat dan Jalur Menuju Lokasi

Untuk Anda yang berminat untuk berkunjung Graha Maria Annai Velangkanni, karena itu Anda tinggal melaju ke daerah Perumahan Taman Sakura indah. Perumahan itu ada di Jalan sakura III nomor 7. Persisnya yakni ada di Medan Bimbinggan.

Saat sudah sampai pada tempat ini Anda akan menyaksikan sebuah bangunan dengan atap yang berundak dan membubung tinggi. Agar perjalanan berasa lebih gampang, Anda dianjurkan untuk memakai kendaraan individu saja.

Karena akses jalan sangat bagus, karena itu Anda dapat memakai kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4. Bila kebingungan berkenaan masalah jalur, Anda bisa memakai instruksi dari Google Maps.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Graha Maria Annai Velangkanni

Anda dapat mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni kapan saja Anda ingin. Karena tempat rekreasi religius ini dibuka 24 jam penuh. Berkenaan permasalahan ticket masuknya sendiri Anda tak perlu cemas. Karena untuk menyaksikan keelokan bangunan itu Anda tidak dikenai ongkos sepeser juga.

1. Hunting Photo

Ada banyak sekali macam kegiatan hebat dan bagus yang dapat dilaksanakan sepanjang ada di Graha Maria. Salah satunya kegiatan itu yakni memburu photo. Saat Anda tengah pergi liburan ke arah tempat ini, karena itu janganlah sampai lupa bawa camera.

Ada banyak sejumlah spot yang demikian indah dan instagramable dapat Anda peroleh sepanjang ada di tempat itu. Hasil bidikan yang dapat Anda peroleh saat ada di tempat ini benar-benar tidak menyebalkan. Dan tentu saja Anda dapat memperlihatkan hasil photo itu di media sosial.

Salah satu photo yang paling direkomendasikan untuk Anda yakni gerbang saat ke arah ke arah tempat rekreasi ini. Gerbang itu berdiri kuat dan istimewa, hingga benar-benar pas untuk dijadikan background photo.

2. Berkeliling Tempat Graha

Seperti yang sudah disebutkan jika tempat ini lumayan luas. Hingga Anda perlu mengeksplor daerah itu dengan berkeliling-keliling tempat graha. Pada tempat itu Anda dapat mendapati banyak design yang memikat dengan panorama arsitektur yang menakjubkan. Patung-patung sebagai lambang keyakinan terlihat demikian cantik dan terpahat prima.

Selain itu, pada bagian atap ruang Anda bisa juga melihat lukisan yang hebat indah. Taman mini yang demikian cantik, beberapa tumbuhan yang teduh membuat tempat itu demikian fresh dan pas untuk Anda sekedar untuk menyantaikan diri.

3. Nikmati Macam Kulineran

Di tempat ini Anda tidak sulit mendapati warung makan. Warung-warung makan itu menyuguhkan menu ciri khas Sumatera Utara, terutamanya Medan . Maka selainnya Anda dapat menikmati daya tarik bangunan yang demikian memikat, Andapun dapat nikmati kesedapan kulineran yang ada di tempat ini.

Itulah barusan ulasan komplet berkenaan Graha Maria Annai Velangkanni yang penting untuk Anda kenali. Untuk Anda yang kebenaran bertandang ke Sumatera Utara, terutamanya ke Kota Medan, jadi tidak ada kelirunya untuk singgah ke arah tempat itu. Anda bersama dengan kelompok dijamin tidak akan menyesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.