Tiket Masuk Gereja Ayam Magelang

Tiket Masuk Gereja Ayam Magelang, Pemandangan Bebukitan yang Cantik

Posted on

Gereja Ayam sebuah tempat beribadah yang berada Magelang, Jawa tengah, Indonesia. Walau disebutkan Gereja Ayam, bangunan itu sebenarnya berwujud burung merpati. Bangunan itu digagas pebisnis Daniel Alamsyah di tahun 1990an.

Tiket Masuk Gereja Ayam Magelang

Nama Gereja Ayam mulai terkenal semenjak dijadikan tempat shooting AADC 2. Tempat beribadah yang telah berdiri semenjak tahun 1990-an ini tawarkan panorama cukup unik. Tidak cuma design wujud luar gereja saja, tetapi view yang dapat disaksikan dari pucuk mahkota crown benar-benar sangat eksotik. Tidaklah heran jika jadi tujuan favorite pelancong. Daya Tarik Gereja Ayam

  1. Berburu sunrise

Berada di bukit Rhema, tempat rekreasi ini jadi spot yang cocok untuk hunting matahari keluar. Untuk nikmati sunrise, karena itu pengunjung harus tiba semenjak pagi hari. Dan hal itu cuma bisa dilaksanakan di hari Sabtu dan Minggu saja. Karena pada hari lain, gereja ini dibuka start pukul 6 pagi . Maka, lihat harinya saat sebelum tiba.

  1. Wisata edukasi melihat koleksi lukisan

Tidak sah rasanya jika bertandang ke tujuan rekreasi ini tanpa memburu lukisan yang berada di dalam gedung gereja. Pada bagian dindingnya, pengunjung dapat nikmati kreasi gambar yang terdiri dari bermacam topik mendidik. Dimulai dari nasionalisme, bahaya pemakaian narkoba, sampai perjalanan hidup. Yang tentu saja bagus sekali untuk didokumentasikan dalam lensa.

  1. Hunting foto di mahkota

    gereja

Salah satu daya tarik dari Gereja Ayam ialah ada wujud mahkota atau crown pada bagian teratas. Spot ini jadi favorite pengunjung untuk berpose riang. Waktu terbaik untuk ambil gambar di sini ialah pada pagi hari saat matahari sedang keluar. Tetapi, untuk memperoleh peristiwa magis itu, pengunjung harus tiba semenjak pagi sekali.

Ini karena untuk masuk tempat itu barisan umumnya lumayan panjang. Dan akses jalan cukup sempit, menjadi pengunjung harus antre dengan teratur. Walau demikian, rasa capek akan terbayarkan saat sampai di atas. Dari crown itu, Anda dapat menyaksikan keagungan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Pucuk Suroloyo.

  1. Wisata kuliner

Di area wisata ini ada banyak warung yang menawarkan bermacam panganan tradisionil . Maka, janganlah sampai melewatinya. Beberapa menu umum yang banyak dipasarkan ialah singkong goreng dengan sambal. Selanjutnya ada juga angkringan yang jual makanan ciri khas seperti nasi kucing. Pengunjung tak perlu takut akan kelaparan.

  1. Bersantai

Menawarkan pemandangan bebukitan yang cantik. Tempat ini pas dijadikan tujuan santai. Sesudah capek mencari jalanan berbatu, Anda dapat sekedar duduk di warung makan sambil mencicip cemilan ciri khas Magelang. Didampingi makanan dan minuman hangat sambil nikmati sejuknya angin bukit-bukit. Ditanggung Anda akan berasa kerasan.

  1. Wisata sejarah

Gereja Ayam sebagai salah satunya tempat rekreasi yang kaya nilai riwayat. Di sini, Anda dapat mendalami info sekitar riwayat bangunan dan apa arti filosofis dibalik pembangunan, dan penyeleksian bentuknya. Tentu saja catatan ini bisa menjadi sebuah memory yang mengagumkan. Apa lagi jika Anda tiba di luar kota.

  1. Hunting Photo

Tawarkan design classic yang fotogenik. Tempat ini jadi sebuah tujuan yang harus didatangi oleh beberapa fans aktivitas photografi. Dari pekarangan gereja, ada beberapa segi yang dapat di eksplore. Apa lagi, design pola yang digotong memang kelihatan cukup unik. Benar-benar pas jadi object photo atau tempat untuk berpenampilan. Hingga worth to visit.

  1. Wisata religi

Difungsikan sebagai tempat beribadah pertama kalinya dibuat, Anda bisa menyaksikan beberapa warisan religius di sini. Satu diantaranya ialah pola salib yang berada di bagian langit-langit gereja . Maka, selainnya memburu keelokan alam dan spot photo bagus. Anda bisa juga mempelajari beragam hal bau religius yang ada di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.