Temukan Wisata Tasikmalaya yang Lagi Hits

Posted on

Tasikmalaya, kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini menyimpan banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, hingga wisata religi tersedia di sini. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Tasikmalaya, berikut ini beberapa tempat wisata yang lagi hits dan bisa kamu kunjungi.

1. Curug Cigamea

Curug Cigamea merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Desa Ciwalen, Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini memiliki pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk kamu yang suka dengan wisata alam.

Untuk mencapai lokasi curug, kamu harus melewati jalan setapak selama kurang lebih 30 menit. Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

2. Goa Putri

Goa Putri merupakan objek wisata yang terletak di Kecamatan Cineam, Tasikmalaya. Tempat ini terkenal dengan keindahan stalaktit dan stalagmit nya yang menawan. Selain itu, di dalam goa juga terdapat air terjun yang mempesona.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Riung Gunung Pangalengan, Keindahan Alam Di Kota Bandung

Untuk mencapai lokasi goa, kamu harus melewati rute pendakian yang cukup menantang. Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah dan keindahan goa yang sangat memukau.

3. Situ Cipanten

Situ Cipanten merupakan objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya. Tempat ini terkenal dengan keindahan danau dan pemandangan alam yang indah. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti memancing, bersepeda, atau sekadar menikmati pemandangan alam yang indah.

4. Kampung Naga

Kampung Naga merupakan salah satu objek wisata sejarah yang terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Tasikmalaya. Kampung ini terkenal dengan keasrian danau dan pemandangan alam yang indah. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati kehidupan masyarakat yang masih memegang teguh adat-istiadat nenek moyang mereka.

5. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya. Gunung ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan udaranya yang segar.

Bagi kamu yang suka dengan olahraga hiking atau pendakian gunung, Gunung Galunggung bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Pulau Cangkir: Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Indonesia

6. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan merupakan objek wisata pantai yang terletak di Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya dan pemandangan laut yang indah. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti berenang, berjemur, atau sekadar menikmati pemandangan alam yang indah.

7. Wisata Religi

Tasikmalaya juga memiliki banyak tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Masjid Agung Tasikmalaya yang terletak di jantung kota Tasikmalaya. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan sangat terkenal di kalangan masyarakat Tasikmalaya.

Selain itu, di Tasikmalaya juga terdapat beberapa tempat ziarah yang terkenal, seperti Makam Sunan Kalijaga, Makam Sunan Gunung Jati, dan Makam Syekh Abdul Muhyi.

8. Kuliner

Tasikmalaya terkenal dengan kuliner khasnya yang sangat lezat. Beberapa kuliner khas yang patut kamu coba di sini antara lain Sate Maranggi, Nasi Tutug Oncom, dan Empal Gentong. Kamu juga bisa mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman tradisional yang hanya bisa kamu temukan di Tasikmalaya.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Taman Dolan: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tengah Kota

9. Akomodasi

Bagi kamu yang ingin menginap di Tasikmalaya, kamu tidak perlu khawatir karena kota ini memiliki banyak akomodasi yang tersedia. Mulai dari hotel berbintang hingga penginapan murah bisa kamu temukan di Tasikmalaya.

10. Kesimpulan

Tasikmalaya memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, hingga wisata religi tersedia di sini. Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas Tasikmalaya yang sangat lezat dan menikmati akomodasi yang tersedia di sini. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *