Wisata Telogo Sewu Pandaan: Menikmati Keindahan Alam di Malang

Posted on

Malang tidak hanya terkenal dengan wisata pantai dan gunungnya yang menakjubkan, namun juga memiliki tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Telogo Sewu Pandaan, yang merupakan perpaduan antara danau dan pegunungan yang menawan.

Lokasi dan Rute Menuju Telogo Sewu Pandaan

Telogo Sewu Pandaan terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari Kota Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang ke Telogo Sewu Pandaan sekitar 30 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute dari Malang menuju Pandaan melalui jalan Raya Malang-Pasuruan. Setelah sampai di Pandaan, ikuti petunjuk arah ke Telogo Sewu Pandaan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum dari Terminal Arjosari Malang menuju Terminal Pandaan. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau angkutan umum lainnya.

Wisata Lainnya:  Pinus Pengger: Pohon Cantik dari Bromo

Keindahan Telogo Sewu Pandaan

Telogo Sewu Pandaan memiliki keindahan alam yang memukau. Tempat ini terkenal dengan danau yang terbentuk dari bekas penambangan batu. Walaupun terdapat bekas tambang, namun keindahan alam di sekitar danau tetap terjaga dengan baik.

Di sekitar danau, terdapat pegunungan hijau yang menambah keindahan alam Telogo Sewu Pandaan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam yang sangat indah dari danau ini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Telogo Sewu Pandaan

Telogo Sewu Pandaan adalah tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan outdoor seperti camping, hiking, dan picnic bersama keluarga atau teman-teman. Anda bisa membawa tenda atau menyewa tenda di sekitar danau untuk camping di malam hari.

Untuk hiking, Anda bisa naik ke puncak Gunung Kawi yang berada di sekitar Telogo Sewu Pandaan. Dari puncak ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di danau, atau sekadar menikmati keindahan alam Telogo Sewu Pandaan sambil menikmati makanan dan minuman ringan bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Lainnya:  Wisata Sanur: Menikmati Pesona Pantai yang Menyejukkan Hati

Tips Berkunjung ke Telogo Sewu Pandaan

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Telogo Sewu Pandaan, ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan. Pertama, pastikan Anda membawa perlengkapan dan peralatan yang cukup untuk aktivitas outdoor seperti camping atau hiking.

Kedua, pastikan Anda membawa makanan dan minuman yang cukup untuk keperluan selama di Telogo Sewu Pandaan. Selain itu, pastikan Anda juga membawa sampah Anda sendiri dan membuangnya di tempat yang telah disediakan agar tidak merusak keindahan alam di sekitar Andau.

Ketiga, pastikan Anda mengenakan pakaian yang sesuai untuk aktivitas outdoor seperti camping atau hiking. Jangan lupa juga membawa jaket atau mantel untuk menghindari kedinginan di malam hari.

Kesimpulan

Telogo Sewu Pandaan adalah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Malang. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau, serta berbagai aktivitas outdoor yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Pastikan Anda mengikuti tips berkunjung ke Telogo Sewu Pandaan untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *