Wisata Tanjung Palette: Keindahan Pantai yang Tak Terlupakan

Posted on

Indonesia memang kaya akan tempat wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah wisata Tanjung Palette yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini memang belum sepopuler pantai-pantai lain di Yogyakarta, seperti Pantai Parangtritis atau Pantai Baron. Namun, keindahan Tanjung Palette tidak kalah dengan pantai-pantai tersebut.

Lokasi Wisata Tanjung Palette

Wisata Tanjung Palette terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk mencapai wisata ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Yogyakarta – Wonosari – Girisubo. Kemudian, setelah sampai di Girisubo, kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju Tanjung Palette.

Keindahan Wisata Tanjung Palette

Wisata Tanjung Palette menawarkan keindahan pantai yang sangat memukau. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih membuat wisata ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, wisata ini juga memiliki tebing-tebing karang yang menjulang tinggi di sisi pantai. Tebing-tebing karang ini menjadi spot foto yang sangat instagramable.

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata Menarik di Denpasar yang Wajib Dikunjungi

Bagi kamu yang suka dengan olahraga air, Tanjung Palette juga menyediakan wahana permainan air, seperti banana boat, jet ski, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangan pantai dari tengah laut.

Fasilitas di Wisata Tanjung Palette

Wisata Tanjung Palette menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Di sini kamu bisa menemukan tempat parkir yang luas, toilet, tempat beristirahat, hingga warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Tidak hanya itu, di wisata ini juga terdapat penginapan atau villa yang bisa kamu sewa untuk menginap. Penginapan ini menyediakan berbagai fasilitas seperti kamar yang nyaman dan bersih, tempat tidur yang empuk, hingga balkon yang menghadap langsung ke pantai.

Tips Berkunjung ke Wisata Tanjung Palette

Untuk membuat liburanmu di wisata Tanjung Palette lebih menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, di antaranya:

  • Siapkan pakaian yang nyaman dan santai.
  • Bawa perlengkapan mandi, seperti handuk, sabun, dan sampo.
  • Bawa sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang terik.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di wisata ini.
  • Jangan lupa membawa uang tunai yang cukup, karena di sini belum semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit.
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Wisata Guci Tegal 2019: Harga, Fasilitas, dan Tips Liburan

Harga Tiket Masuk Wisata Tanjung Palette

Harga tiket masuk ke wisata Tanjung Palette cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000 per kendaraan.

Kesimpulan

Wisata Tanjung Palette adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai. Berbagai fasilitas yang lengkap dan harga tiket masuk yang terjangkau membuat wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips di atas agar liburanmu di Tanjung Palette lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *