Tempat Wisata Gratis di London

Posted on

London adalah salah satu kota paling populer di dunia dengan sejumlah tempat wisata yang menarik. Namun, bagi wisatawan yang ingin menghemat uang, berkunjung ke tempat wisata gratis di London bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa tempat wisata gratis di London yang harus Anda kunjungi:

British Museum

British Museum adalah salah satu museum terbesar di dunia dan menampung koleksi sejarah dan budaya manusia dari berbagai belahan dunia. Museum ini terkenal dengan artefak-artefaknya seperti batu Rosetta dan karya seni klasik seperti Elgin Marbles. Tidak hanya itu, museum ini juga memiliki koleksi seni modern dan kontemporer. Yang terbaik dari semuanya, museum ini gratis untuk dikunjungi.

Victoria and Albert Museum

Victoria and Albert Museum adalah museum seni dan desain terbesar di dunia. Museum ini memiliki koleksi seni dan kerajinan dari seluruh dunia, termasuk keramik, perhiasan, barang antik, tekstil, dan seni rupa. Museum ini gratis untuk dikunjungi, meskipun ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

Museum of London

Museum of London adalah museum sejarah kota yang menunjukkan sejarah London dari zaman prasejarah hingga masa kini. Museum ini memiliki koleksi yang luas dan beragam, termasuk artefak seperti peralatan rumah tangga, pakaian, dan benda sehari-hari lainnya. Museum ini gratis untuk dikunjungi dan terletak di dekat St. Paul’s Cathedral.

Tate Modern

Tate Modern adalah museum seni modern dan kontemporer yang terletak di sepanjang Sungai Thames. Museum ini memiliki koleksi seni modern dan kontemporer dari seluruh dunia, termasuk karya-karya seni dari seniman terkenal seperti Pablo Picasso, Salvador Dali, dan Andy Warhol. Museum ini gratis untuk dikunjungi, meskipun ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

National Gallery

National Gallery adalah museum seni rupa yang terletak di Trafalgar Square. Museum ini memiliki koleksi seni rupa Eropa dari zaman Renaisans hingga akhir abad ke-19. Koleksi termasuk karya-karya seniman terkenal seperti Leonardo da Vinci, Vincent van Gogh, dan Rembrandt. Museum ini gratis untuk dikunjungi.

Wisata Lainnya:  Wisata Bromo di Malang: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Natural History Museum

Natural History Museum adalah museum sejarah alam terbesar di Inggris. Museum ini memiliki koleksi fosil, hewan, tumbuhan, dan mineral yang lengkap. Museum ini juga terkenal dengan koleksi dinosaurusnya yang besar dan lengkap. Museum ini gratis untuk dikunjungi, meskipun ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

Science Museum

Science Museum adalah museum ilmu pengetahuan dan teknologi terbesar di Inggris. Museum ini memiliki koleksi yang luas dan beragam, termasuk mesin-mesin penemu terkenal, alat-alat dan teknologi modern, dan pameran sains yang interaktif. Museum ini gratis untuk dikunjungi, meskipun ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

Hyde Park

Hyde Park adalah taman terbesar di London dan merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana kota. Taman ini memiliki danau buatan yang indah, area piknik, dan jalur sepeda yang luas. Selain itu, taman ini juga sering digunakan untuk berbagai acara musik dan festival.

Greenwich Park

Greenwich Park adalah taman yang indah dan tenang di London selatan. Taman ini memiliki pemandangan indah ke Sungai Thames dan Canary Wharf. Selain itu, taman ini juga memiliki observatorium yang terkenal dan Royal Naval College yang indah.

Hampstead Heath

Hampstead Heath adalah taman besar yang terletak di London utara. Taman ini memiliki hutan dan padang rumput yang luas, serta kolam renang terbuka yang terkenal. Taman ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan acara televisi.

Camden Market

Camden Market adalah pasar kaki lima yang terkenal di London. Pasar ini menawarkan berbagai barang antik, pakaian, aksesoris, dan makanan dari seluruh dunia. Pasar ini juga sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya seniman jalanan dan musisi. Meskipun barang-barang yang dijual di pasar ini tidak gratis, tetapi menjelajah pasar ini sendiri sudah cukup menyenangkan.

Covent Garden

Covent Garden adalah area yang indah di London barat. Area ini terkenal dengan pasar buahnya yang besar dan beragam, serta banyaknya toko-toko seni dan hiburan di sekitarnya. Selain itu, area ini juga sering digunakan sebagai tempat pertunjukan jalanan dan seni. Meskipun tidak semua hal di sini gratis, tetapi banyak hal yang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan biaya.

Southbank Centre

Southbank Centre adalah kompleks seni dan budaya di tepi Sungai Thames. Kompleks ini terdiri dari beberapa gedung, termasuk Royal Festival Hall, Queen Elizabeth Hall, dan Purcell Room. Di sini sering diadakan konser, pertunjukan teater, dan pameran seni. Selain itu, kompleks ini juga memiliki beberapa galeri seni yang gratis untuk dikunjungi.

Wisata Lainnya:  Kampung Wisata Ciwaluh: Menikmati Pesona Alam dan Budaya di Tengah Kota Bandung

The British Library

The British Library adalah perpustakaan nasional Inggris dan salah satu perpustakaan terbesar di dunia. Perpustakaan ini memiliki koleksi buku, manuskrip, surat kabar, dan dokumen sejarah yang sangat luas, termasuk Magna Carta dan Gutenberg Bible. Perpustakaan ini gratis untuk dikunjungi dan terletak di dekat St. Pancras Station.

The National Maritime Museum

The National Maritime Museum adalah museum sejarah maritim terbesar di dunia. Museum ini memiliki koleksi kapal, artefak, dan benda-benda sejarah maritim dari seluruh dunia. Museum ini gratis untuk dikunjungi dan terletak di Greenwich.

The Wallace Collection

The Wallace Collection adalah museum seni rupa yang terletak di Manchester Square. Museum ini memiliki koleksi seni rupa Eropa dari zaman Renaisans hingga akhir abad ke-19. Koleksi termasuk karya-karya seniman terkenal seperti Titian, Rembrandt, dan Rubens. Museum ini gratis untuk dikunjungi.

The Wellcome Collection

The Wellcome Collection adalah museum sejarah medis dan ilmiah yang terletak di Euston. Museum ini memiliki koleksi yang luas dan beragam, termasuk artefak medis dari seluruh dunia, gambar-gambar dan artefak ilmiah, dan pameran sains yang interaktif. Museum ini gratis untuk dikunjungi.

Serpentine Galleries

Serpentine Galleries adalah dua galeri seni kontemporer yang terletak di Hyde Park. Galeri ini menampilkan karya seniman terkenal dari seluruh dunia dan sering digunakan sebagai tempat pameran seni dan acara seni. Galeri ini gratis untuk dikunjungi, meskipun ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

The Courtauld Gallery

The Courtauld Gallery adalah museum seni rupa yang terletak di Somerset House. Museum ini memiliki koleksi seni rupa Eropa dari zaman Renaisans hingga abad ke-20, termasuk karya-karya seniman terkenal seperti Van Gogh, Monet, dan Gauguin. Museum ini gratis untuk dikunjungi pada hari Senin hingga Kamis.

St. James’s Park

St. James’s Park adalah taman yang indah dan tenang di London barat. Taman ini memiliki danau buatan yang indah, pemandangan ke Buckingham Palace, dan banyak padang rumput untuk bersantai. Taman ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara musik dan festival musim panas.

The Grant Museum of Zoology

The Grant Museum of Zoology adalah museum zoologi kecil yang terletak di University College London. Museum ini memiliki koleksi hewan dan fosil dari seluruh dunia, termasuk spesies yang sudah punah dan langka. Museum ini gratis untuk dikunjungi.

The Hunterian Museum

The Hunterian Museum adalah museum sejarah kedokteran dan ilmiah yang terletak di Royal College of Surgeons. Museum ini memiliki koleksi alat-alat kedokteran, fosil, dan benda-benda sejarah ilmiah lainnya. Museum ini gratis untuk dikunjungi.

The Horniman Museum and Gardens

The Horniman Museum and Gardens adalah museum antropologi dan sejarah alam yang terletak di London selatan. Museum ini memiliki koleksi seni dan kerajinan, artefak budaya, dan benda-benda sejarah alam dari seluruh dunia. Museum ini gratis untuk dikunjungi, meskipun ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Mojo: Keindahan Alam dan Budaya yang Memikat

The Museum of Childhood

The Museum of Childhood adalah museum yang menampilkan mainan dan permainan anak-anak dari seluruh dunia. Museum ini merupakan tempat yang sempurna untuk nostalgia dan mengenang masa kecil Anda. Museum ini gratis untuk dikunjungi, tetapi ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

The Geffrye Museum of the Home

The Geffrye Museum of the Home adalah museum sejarah rumah tangga yang terletak di Hoxton. Museum ini menunjukkan bagaimana rumah-rumah di London telah berubah dari abad ke-17 hingga saat ini. Museum ini gratis untuk dikunjungi, tetapi ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

The Museum of London Docklands

The Museum of London Docklands adalah museum sejarah yang menunjukkan bagaimana London menjadi pusat perdagangan dan ekonomi dunia. Museum ini memiliki koleksi kapal, artefak, dan benda-benda sejarah dari seluruh dunia. Museum ini gratis untuk dikunjungi.

The Royal Air Force Museum

The Royal Air Force Museum adalah museum sejarah penerbangan militer dan sipil yang terletak di Hendon. Museum ini memiliki koleksi pesawat-pesawat klasik dan modern, simulator penerbangan, dan artefak sejarah penerbangan lainnya. Museum ini gratis untuk dikunjungi.

The Royal Botanic Gardens, Kew

The Royal Botanic Gardens, Kew adalah taman botani yang terletak di Richmond. Taman ini memiliki koleksi tumbuhan dan pohon yang sangat lengkap dari seluruh dunia, termasuk koleksi tanaman langka dan spesies yang hampir punah. Selain itu, taman ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk konser dan acara musik.

The Royal Observatory Greenwich

The Royal Observatory Greenwich adalah observatorium yang terletak di Greenwich. Observatorium ini merupakan tempat bersejarah dimana meridian nol dunia ditetapkan. Selain itu, observatorium ini juga memiliki pameran sejarah astronomi dan teleskop yang besar. Observatorium ini gratis untuk dikunjungi, tetapi ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

The Saatchi Gallery

The Saatchi Gallery adalah galeri seni kontemporer yang terletak di Chelsea. Galeri ini menampilkan karya seniman terkenal dari seluruh dunia dan sering digunakan sebagai tempat pameran seni dan acara seni. Galeri ini gratis untuk dikunjungi, meskipun ada beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket.

The Serpentine Pavilion

The Serpentine Pavilion adalah paviliun seni kontemporer yang ter

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *