Wisata Pulau Seribu dari Ancol

Posted on

Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu merupakan destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Terletak di sebelah utara Jakarta, Kepulauan Seribu dapat diakses melalui Pelabuhan Muara Angke atau Ancol. Di artikel ini, kita akan membahas mengenai wisata Pulau Seribu dari Ancol.

Apa yang Menarik di Pulau Seribu

Pulau Seribu memiliki banyak pantai yang sangat indah dan cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Tidung. Pantai ini memiliki air yang jernih dan pasir putih yang lembut. Selain itu, ada juga aktivitas menyelam dan snorkeling yang dapat dilakukan di Pulau Seribu.

Bagi Anda yang suka dengan wisata sejarah, Pulau Seribu juga memiliki banyak situs sejarah yang menarik seperti Benteng Martello dan Benteng Cinta. Benteng Martello merupakan benteng kuno yang dibangun pada masa penjajahan Belanda, sedangkan Benteng Cinta merupakan benteng yang dibangun pada masa perang kemerdekaan Indonesia.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Cara Menuju Pulau Seribu dari Ancol

Untuk menuju Pulau Seribu dari Ancol, Anda dapat menggunakan kapal ferry yang tersedia di Pelabuhan Ancol. Kapal ferry ini beroperasi setiap hari dan memiliki jadwal keberangkatan yang teratur. Harga tiket kapal ferry bervariasi tergantung pada destinasi yang ingin Anda tuju di Pulau Seribu.

Setelah tiba di Pulau Seribu, Anda dapat menggunakan jasa penyewaan boat atau motor untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitar Pulau Seribu. Anda juga dapat menyewa alat snorkeling atau menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Seribu.

Tempat Wisata di Pulau Seribu

Ada banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Pulau Seribu. Beberapa tempat wisata yang terkenal antara lain:

1. Pulau Ayer

Pulau Ayer merupakan salah satu pulau terkenal di Pulau Seribu. Pulau ini memiliki resort yang memungkinkan para pengunjung untuk menginap di tengah-tengah keindahan Pulau Seribu. Pulau Ayer juga memiliki pantai yang indah dan aktivitas seperti snorkeling dan menyelam.

2. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya. Pulau ini juga memiliki hutan mangrove yang indah dan dapat dijelajahi menggunakan boat.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Pulau Seribu Murah untuk Liburan Hemat

3. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan pulau terbesar di Pulau Seribu. Pulau ini memiliki pusat penelitian dan pengembangan kelautan serta aktivitas seperti snorkeling dan menyelam.

4. Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya. Pulau ini juga memiliki jembatan cinta yang menjadi ikon wisata Pulau Seribu.

Harga Tiket Wisata Pulau Seribu dari Ancol

Harga tiket wisata Pulau Seribu dari Ancol bervariasi tergantung pada destinasi yang ingin Anda tuju. Harga tiket kapal ferry dari Ancol ke Pulau Tidung sekitar Rp. 30.000,- per orang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Harga tiket masuk ke Pulau Seribu sekitar Rp. 25.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya kontribusi lingkungan dan biaya penyelamatan laut.

Kesimpulan

Pulau Seribu merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dari Ancol, Anda dapat menuju Pulau Seribu dengan kapal ferry. Di Pulau Seribu, Anda dapat menikmati keindahan pantai, aktivitas snorkeling dan menyelam, serta mengeksplorasi situs sejarah yang menarik.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan dan Pesona Wisata di Sarolangun

Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen indah di Pulau Seribu. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *