Tempat Wisata di Singosari Lawang: Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Jawa Timur

Posted on

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan tempat wisata. Salah satu daerah yang menjadi primadona adalah Singosari Lawang. Terletak di kaki Gunung Arjuno, Singosari Lawang menawarkan keindahan alam dan sejarah yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata di daerah lain. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Singosari Lawang yang wajib kamu kunjungi.

Candi Singosari

Candi Singosari adalah salah satu situs sejarah yang terletak di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari yang dibangun pada abad ke-13 oleh Raja Kertanegara. Candi Singosari memiliki arsitektur yang sangat indah dan merupakan perwujudan seni rupa Hindu-Buddha yang sangat kental. Kamu bisa mengunjungi Candi Singosari untuk menikmati keindahan arsitektur dan sejarahnya.

Bukit Jaddih

Bukit Jaddih adalah salah satu tempat wisata alam di Singosari Lawang yang menawarkan pemandangan yang indah. Bukit ini terletak di Desa Karangploso, Kecamatan Singosari. Dari puncak Bukit Jaddih, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Malang dan Gunung Arjuno yang sangat indah. Kamu juga bisa melakukan kegiatan camping di Bukit Jaddih untuk menikmati keindahan alamnya.

Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare merupakan tempat kursus Bahasa Inggris yang terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Kampung Inggris Pare menjadi primadona bagi orang-orang yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan cepat dan efektif. Di sini kamu juga bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang dan asri. Kamu bisa berkunjung ke Kampung Inggris Pare untuk belajar Bahasa Inggris dan menikmati suasana pedesaan yang menyenangkan.

Goa Tetes

Goa Tetes adalah salah satu tempat wisata alam di Singosari Lawang yang menawarkan keunikan tersendiri. Goa ini terletak di Desa Pandanrejo, Kecamatan Singosari. Goa Tetes dinamakan demikian karena dari langit-langit goa sering keluar tetesan air yang sangat jernih dan segar. Di dalam goa ini kamu bisa melihat stalaktit dan stalagmit yang sangat indah. Kamu juga bisa menikmati kegiatan menantang seperti hiking dan rappelling.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Jakarta: Menjelajahi Kota Metropolitan dengan Pengalaman yang Tak Terlupakan

Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari adalah salah satu kebun teh terbaik di Singosari Lawang. Kebun teh ini terletak di Desa Wonosari, Kecamatan Singosari. Di sini kamu bisa melihat proses pembuatan teh dari awal hingga akhir. Kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan perkebunan teh yang hijau dan asri. Jangan lupa untuk membeli produk teh Wonosari sebagai oleh-oleh.

Curug Lawang

Curug Lawang adalah salah satu tempat wisata alam di Singosari Lawang yang menawarkan pemandangan yang indah. Curug ini terletak di Desa Lawang, Kecamatan Singosari. Dari puncak curug, kamu bisa menikmati pemandangan lembah yang hijau dan asri. Kamu juga bisa menikmati kegiatan trekking atau hiking untuk mencapai curug ini.

Kampung Coklat

Kampung Coklat adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang cocok untuk kamu yang suka coklat. Terletak di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kampung Coklat menawarkan berbagai produk coklat yang lezat dan unik. Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis coklat seperti coklat praline, coklat batangan, dan coklat bubuk. Kamu juga bisa membuat coklat sendiri di sini.

Candi Jago

Candi Jago adalah salah satu situs sejarah yang terletak di Desa Tumpang, Kecamatan Tumpang. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari yang dibangun pada abad ke-13 oleh Raja Singasari. Candi Jago memiliki arsitektur yang sangat indah dan unik. Kamu bisa mengunjungi Candi Jago untuk menikmati keindahan arsitektur dan sejarahnya.

Agro Tourism Kusuma

Agro Tourism Kusuma adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang cocok untuk kamu yang suka berkebun. Terletak di Desa Sumberwatu, Kecamatan Singosari, Agro Tourism Kusuma menawarkan suasana pedesaan yang asri dan hijau. Di sini kamu bisa belajar berkebun dan menanam berbagai jenis tanaman seperti jeruk, strawberry, dan sayuran organik. Kamu juga bisa memetik buah yang sudah matang dan menikmatinya langsung di sini.

Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang menawarkan keindahan arsitektur yang unik. Terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kampung Warna Warni Jodipan menawarkan suasana pedesaan yang penuh warna-warni. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang rumah-rumah yang dihiasi dengan warna-warni yang cantik. Kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh seperti kain batik dan kerajinan tangan.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai terindah di Jawa Timur. Pantai ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang. Kamu juga bisa bermain air dan menikmati kegiatan lainnya seperti banana boat dan jetski. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas pantai seperti ikan bakar dan kelapa muda.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Pantai Bandengan Jepara

Bukit Paralayang Batu

Bukit Paralayang Batu adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang cocok untuk kamu yang suka olahraga ekstrem. Terletak di Kecamatan Batu, Bukit Paralayang Batu menawarkan pemandangan Kota Batu yang sangat indah. Kamu bisa mencoba olahraga paralayang di sini atau hanya menikmati pemandangan dari puncak bukit.

Museum Angkut

Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata di Batu, Singosari Lawang yang menawarkan keunikan tersendiri. Museum ini menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Kamu bisa melihat dan berfoto dengan berbagai jenis kendaraan seperti kereta api, mobil antik, dan pesawat terbang. Museum Angkut juga menampilkan berbagai jenis pakaian dari masa lalu hingga masa kini.

Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang cocok untuk kamu yang suka berkebun. Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pujon, Kusuma Agrowisata menawarkan suasana pedesaan yang asri dan hijau. Di sini kamu bisa belajar berkebun dan menanam berbagai jenis tanaman seperti jeruk, apel, dan sayuran organik. Kamu juga bisa memetik buah yang sudah matang dan menikmatinya langsung di sini.

Kebun Apel Selecta

Kebun Apel Selecta adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Terletak di Kecamatan Batu, Kebun Apel Selecta menawarkan kebun apel yang hijau dan asri. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di kebun apel dan memetik buah apel yang sudah matang. Kamu juga bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang terbuat dari apel.

Alun-Alun Batu

Alun-Alun Batu adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang menawarkan keunikan tersendiri. Terletak di Kecamatan Batu, Alun-Alun Batu menawarkan suasana pedesaan yang asri dan tenang. Di sini kamu bisa bermain-main di taman dan berfoto dengan latar belakang patung-patung unik. Alun-Alun Batu juga menawarkan berbagai jenis kuliner khas pedesaan.

Kampung Suku Tengger

Kampung Suku Tengger adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang menawarkan keindahan alam dan budaya yang unik. Terletak di Kecamatan Ngadas, Kabupaten Malang, Kampung Suku Tengger menawarkan suasana pedesaan yang asri dan hijau. Di sini kamu bisa melihat keindahan Gunung Bromo dan berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah. Kamu juga bisa belajar tentang budaya suku Tengger yang sangat kental.

Wisata Lainnya:  Alam Wisata Danau Laut Tador: Keindahan Alam yang Mengagumkan di Pulau Selayar

Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah salah satu pantai terindah di Jawa Timur. Pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang. Kamu juga bisa bermain air dan menikmati kegiatan lainnya seperti banana boat dan jetski. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas pantai seperti ikan bakar dan kelapa muda.

Kampung Bunga Batu

Kampung Bunga Batu adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Terletak di Kecamatan Batu, Kampung Bunga Batu menawarkan kebun bunga yang indah dan asri. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di kebun bunga dan memotret bunga-bunga yang cantik. Kamu juga bisa membeli bunga segar sebagai oleh-oleh.

Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu Paralayang adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang cocok untuk kamu yang suka olahraga ekstrem. Terletak di Kecamatan Batu, Omah Kayu Paralayang menawarkan pemandangan Kota Batu yang sangat indah. Kamu bisa mencoba olahraga paralayang di sini atau hanya menikmati pemandangan dari puncak bukit. Omah Kayu Paralayang juga menawarkan tempat menginap yang unik dan asri.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah salah satu tempat wisata di Singosari Lawang yang menawarkan keunikan tersendiri. Terletak di Kecamatan Batu, Batu Night Spectacular menawarkan wahana permainan yang menyenangkan dan menantang. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan lampu dan air mancur yang indah dan menawan. Batu Night Spectacular juga menawarkan berbagai jenis kuliner khas pedesaan.

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot adalah salah satu pantai terindah di Jawa Timur. Pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang. Kamu juga bisa bermain air dan menikmati kegiatan lainnya seperti banana boat dan jetski. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas pantai seperti ikan bakar dan kelapa muda.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *