Tempat Wisata di Ubud Gratis: Nikmati Keindahan Alam Tanpa Biaya!

Posted on

Ubud adalah destinasi wisata populer di Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, Ubud juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu nikmati tanpa harus membayar biaya masuk. Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Ubud gratis yang bisa kamu kunjungi.

1. Taman Sungai Ayung

Taman Sungai Ayung adalah tempat wisata di Ubud gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan sungai dan hutan yang asri. Selain itu, di Taman Sungai Ayung juga terdapat jembatan gantung yang menjadi spot foto favorit para wisatawan.

2. Desa Taro

Desa Taro adalah desa tradisional di Ubud yang masih mempertahankan kebudayaan Bali. Di sini kamu bisa melihat langsung aktivitas masyarakat Bali seperti membuat anyaman dan menanam padi. Selain itu, di Desa Taro juga terdapat Museum Elephant Safari Park yang bisa kamu kunjungi dengan membayar biaya masuk.

3. Pura Dalem Agung Padangtegal

Pura Dalem Agung Padangtegal adalah pura yang terletak di tengah-tengah hutan monyet di Ubud. Di sini kamu bisa melihat langsung kehidupan hewan kera yang hidup bebas di hutan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berada di sini karena hewan kera bisa sangat nakal.

4. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud adalah tempat wisata di Ubud gratis yang cocok untuk kamu yang suka berbelanja. Di sini kamu bisa membeli berbagai souvenir khas Bali seperti kain sarung, patung, dan kerajinan tangan lainnya. Namun, kamu harus pandai dalam menawar harga karena biasanya harga awal yang ditawarkan akan jauh lebih mahal.

5. Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace adalah tempat wisata di Ubud gratis yang terkenal dengan pemandangan sawah terasering yang indah. Di sini kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam dan mengambil foto yang instagramable. Namun, kamu harus berhati-hati saat berjalan di sini karena tanahnya cukup licin.

Wisata Lainnya:  Wisata Teluk Naga: Destinasi Wisata Indah di Banten

6. Goa Gajah

Goa Gajah adalah situs purbakala yang terletak di sebelah timur Ubud. Di sini kamu bisa melihat candi dan goa yang dibangun pada abad ke-11. Selain itu, di Goa Gajah juga terdapat kolam suci yang konon bisa menyembuhkan penyakit.

7. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk adalah tempat wisata di Ubud gratis yang cocok untuk kamu yang suka berjalan-jalan. Di sini kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam Ubud yang asri. Namun, kamu harus datang pada pagi atau sore hari karena cuaca di siang hari cukup panas.

8. Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan adalah museum seni rupa yang terletak di Ubud. Di sini kamu bisa melihat berbagai karya seni rupa Bali dari masa lampau hingga kini. Selain itu, kamu juga bisa belajar sejarah seni rupa Bali dan pengaruhnya terhadap budaya Bali.

9. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi adalah pantai yang terletak di sebelah selatan Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

10. Pura Gunung Lebah

Pura Gunung Lebah adalah pura yang terletak di Ubud. Di sini kamu bisa melihat patung-patung Dewa dan Dewi yang dipercayai sebagai pelindung desa. Selain itu, di Pura Gunung Lebah juga terdapat kolam suci yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

11. Museum Neka

Museum Neka adalah museum seni rupa yang terletak di Ubud. Di sini kamu bisa melihat berbagai karya seni rupa Bali dan Indonesia dari masa lampau hingga kini. Selain itu, di Museum Neka juga terdapat galeri seni dan toko buku seni yang bisa kamu kunjungi.

12. Pura Dalem Ubud

Pura Dalem Ubud adalah pura yang terletak di pusat kota Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung-patung Dewa yang dipercayai sebagai pelindung kota Ubud. Selain itu, di Pura Dalem Ubud juga terdapat kolam suci yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

13. Museum Blanco

Museum Blanco adalah museum seni rupa yang terletak di Ubud. Di sini kamu bisa melihat karya seni rupa dari seniman asal Spanyol yang menetap di Bali, yakni Antonio Blanco. Selain itu, di Museum Blanco juga terdapat taman yang asri dan kolam ikan yang bisa kamu nikmati.

Wisata Lainnya:  Wonders Water World Medan: Tempat Hiburan Seru di Medan

14. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

15. Pura Dalem Taman Kaja

Pura Dalem Taman Kaja adalah pura yang terletak di Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung-patung Dewa yang dipercayai sebagai pelindung desa. Selain itu, di Pura Dalem Taman Kaja juga terdapat kolam suci yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

16. Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

17. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati adalah pura yang terletak di pusat kota Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung Dewi Saraswati yang dipercayai sebagai dewi ilmu pengetahuan. Selain itu, di Pura Taman Saraswati juga terdapat kolam lotus yang indah yang bisa kamu nikmati.

18. Pantai Geger

Pantai Geger adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

19. Pura Penataran Sasih

Pura Penataran Sasih adalah pura yang terletak di Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung-patung Dewa yang dipercayai sebagai pelindung desa. Selain itu, di Pura Penataran Sasih juga terdapat kolam suci yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

20. Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

21. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul adalah pura yang terletak di sebelah timur Ubud. Di sini kamu bisa berendam di kolam suci yang dipercayai bisa menyembuhkan penyakit. Selain itu, di Pura Tirta Empul juga terdapat patung Dewa Indra yang sangat besar.

22. Museum Arma

Museum Arma adalah museum seni rupa yang terletak di Ubud. Di sini kamu bisa melihat berbagai karya seni rupa dari seniman Bali dan Indonesia. Selain itu, di Museum Arma juga terdapat galeri seni dan toko buku seni yang bisa kamu kunjungi.

23. Pantai Pererenan

Pantai Pererenan adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Ngalau Indah: Surga Tersembunyi di Sumatera Barat

24. Pura Desa Batuan

Pura Desa Batuan adalah pura yang terletak di sebelah selatan Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung-patung Dewa yang dipercayai sebagai pelindung desa. Selain itu, di Pura Desa Batuan juga terdapat kolam suci yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

25. Pantai Nyanyi

Pantai Nyanyi adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

26. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun adalah pura yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung-patung Dewa yang dipercayai sebagai pelindung desa. Selain itu, di Pura Taman Ayun juga terdapat kolam suci yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

27. Pantai Soka

Pantai Soka adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

28. Pura Taman Pule

Pura Taman Pule adalah pura yang terletak di sebelah utara Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung-patung Dewa yang dipercayai sebagai pelindung desa. Selain itu, di Pura Taman Pule juga terdapat kolam suci yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

29. Pantai Balian

Pantai Balian adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ubud. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar.

30. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan adalah pura yang terletak di sebelah utara Ubud. Di sini kamu bisa melihat arsitektur khas Bali dan patung Dewi Danu yang dipercayai sebagai dewi air. Selain itu, di Pura Ulun Danu Beratan juga terdapat danau yang indah yang bisa kamu nikmati.

Demikianlah rekomendasi tempat wisata di Ubud gratis yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa untuk berhati-hati saat berkunjung ke tempat-tempat tersebut dan jangan merusak alam atau bangunan bersejar

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *