Tempat Wisata Dekat Kampung Inggris Pare: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Posted on

Kampung Inggris Pare terkenal sebagai pusat belajar bahasa Inggris di Indonesia. Namun, selain belajar bahasa Inggris, Pare juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata dekat Kampung Inggris Pare yang bisa Anda kunjungi:

1. Air Terjun Coban Rondo

Terletak sekitar 30 km dari Kampung Inggris Pare, Air Terjun Coban Rondo adalah tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa berfoto-foto di sini.

2. Taman Langit

Taman Langit adalah tempat wisata yang unik dan menarik di Pare. Terletak di atas bukit, tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Anda bisa menikmati keindahan langit dan melihat bintang-bintang di malam hari. Selain itu, Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman di kafe yang ada di sini.

3. Goa Gong

Goa Gong adalah gua yang terletak sekitar 20 km dari Kampung Inggris Pare. Gua ini terkenal karena memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah dan unik. Anda bisa menikmati keindahan alam dan belajar tentang geologi di sini.

4. Museum Angkut

Museum Angkut adalah tempat wisata yang sangat populer di Batu, Malang. Terletak sekitar 50 km dari Kampung Inggris Pare, museum ini menampilkan berbagai jenis kendaraan dari seluruh dunia, seperti mobil, motor, dan pesawat. Anda bisa berfoto-foto di sini dan belajar tentang sejarah kendaraan.

5. Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah taman hiburan yang terletak sekitar 50 km dari Kampung Inggris Pare. Taman ini menawarkan berbagai macam wahana, seperti roller coaster, water park, dan butterfly garden. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Jayapura: Menjelajahi Kota yang Kaya Akan Kebudayaan Papua

6. Pasar Besar Kota Batu

Pasar Besar Kota Batu adalah tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, pasar ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman khas Malang, seperti bakso Malang, rawon, dan es krim Ragusa.

7. Museum Tubuh

Museum Tubuh adalah tempat wisata yang unik dan menarik di Malang. Terletak sekitar 50 km dari Kampung Inggris Pare, museum ini menampilkan berbagai macam tubuh manusia yang telah diawetkan. Anda bisa belajar tentang anatomi dan kesehatan di sini.

8. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan adalah tempat wisata yang Instagramable di Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, kampung ini diberi warna-warni yang cerah dan menarik. Anda bisa berfoto-foto di sini dan menikmati keindahan kampung yang unik ini.

9. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar adalah tempat wisata yang cocok untuk relaksasi dan menyembuhkan berbagai penyakit. Terletak sekitar 30 km dari Kampung Inggris Pare, pemandian air panas ini menawarkan berbagai macam kolam air panas dan air dingin yang bisa Anda nikmati.

10. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah pantai yang indah dan menarik di Malang. Terletak sekitar 60 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang besar. Anda bisa berenang atau bersantai di sini.

11. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah taman bunga yang indah dan menarik di Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, taman ini menawarkan berbagai macam bunga yang cantik dan sejuknya udara pegunungan.

12. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung berapi yang terkenal di Jawa Timur. Terletak sekitar 100 km dari Kampung Inggris Pare, gunung ini menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Anda bisa melakukan pendakian atau menikmati pemandangan dari kawah Bromo.

13. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah kawah yang terkenal di Jawa Timur. Terletak sekitar 200 km dari Kampung Inggris Pare, kawah ini menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan, terutama saat matahari terbit. Anda bisa melakukan pendakian atau menikmati pemandangan dari atas kawah.

14. Pantai Sempu

Pantai Sempu adalah pantai yang masih asri dan tersembunyi di Malang. Terletak sekitar 70 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini hanya bisa diakses dengan trekking selama 2 jam. Namun, perjalanan ini akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan keindahan alam yang masih asri.

Wisata Lainnya:  Masjid Grand Wisata: Keindahan dan Kebersamaan dalam Agama

15. Desa Wisata Sambi

Desa Wisata Sambi adalah tempat wisata budaya yang menarik di Malang. Terletak sekitar 60 km dari Kampung Inggris Pare, desa ini menawarkan berbagai macam kegiatan budaya, seperti menggambar batik, menenun, dan membatik.

16. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah pantai yang indah dan menarik di Malang. Terletak sekitar 50 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini memiliki tebing karang yang indah dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang atau bersantai di sini.

17. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah pantai yang masih asri dan tersembunyi di Malang. Terletak sekitar 70 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang atau bersantai di sini.

18. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah pantai yang indah dan menarik di Malang. Terletak sekitar 70 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini merupakan pelabuhan untuk menuju Pulau Sempu. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan makanan laut yang lezat di sini.

19. Candi Singosari

Candi Singosari adalah candi yang terletak di Kabupaten Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari pada abad ke-13. Anda bisa belajar tentang sejarah dan arsitektur pada masa itu di sini.

20. Candi Jawi

Candi Jawi adalah candi yang terletak di Kabupaten Malang. Terletak sekitar 60 km dari Kampung Inggris Pare, candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Kanjuruhan pada abad ke-7. Anda bisa belajar tentang sejarah dan arsitektur pada masa itu di sini.

21. Alun-alun Batu

Alun-alun Batu adalah tempat wisata yang populer di Batu, Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, alun-alun ini menawarkan berbagai macam kegiatan, seperti bersepeda, bermain layang-layang, dan menikmati makanan khas Malang.

22. Omah Kayu

Omah Kayu adalah tempat wisata yang unik dan menarik di Batu, Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, tempat ini menawarkan berbagai macam wahana, seperti flying fox dan taman bunga. Anda bisa berfoto-foto di sini dan menikmati keindahan alam.

23. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga di Batu, Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, tempat ini menawarkan berbagai macam wahana, seperti kebun buah, taman bunga, dan spot foto yang menarik.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Manado: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Sulawesi Utara

24. Wisata Petik Apel

Wisata Petik Apel adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga di Batu, Malang. Terletak sekitar 40 km dari Kampung Inggris Pare, tempat ini menawarkan pengalaman petik apel yang menyenangkan dan menikmati buah segar di kebun.

25. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen adalah taman safari yang unik dan menarik di Prigen, Malang. Terletak sekitar 60 km dari Kampung Inggris Pare, taman ini menawarkan berbagai macam binatang liar, seperti singa, harimau, dan jerapah. Anda bisa berfoto-foto di sini dan menikmati pengalaman berbeda dengan binatang.

26. Coban Talun

Coban Talun adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Malang. Terletak sekitar 50 km dari Kampung Inggris Pare, air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan alam dan berfoto-foto di sini.

27. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati adalah pantai yang indah dan menarik di Malang. Terletak sekitar 50 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini memiliki tebing karang yang indah dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang atau bersantai di sini.

28. Klenteng Eng An Kiong

Klenteng Eng An Kiong adalah klenteng yang terletak di Kota Malang. Terletak sekitar 30 km dari Kampung Inggris Pare, klenteng ini merupakan tempat ibadah dan budaya yang menarik. Anda bisa belajar tentang budaya Tionghoa dan berdoa di sini.

29. Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak adalah pantai yang masih asri dan tersembunyi di Malang. Terletak sekitar 80 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang atau bersantai di sini.

30. Pantai Tamban

Pantai Tamban adalah pantai yang indah dan menarik di Malang. Terletak sekitar 60 km dari Kampung Inggris Pare, pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang atau bersantai di sini.

Demikianlah beberapa tempat wisata dekat Kampung Inggris Pare yang bisa Anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan memudahkan Anda dalam merencanakan liburan di Malang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *