Taman Wisata Bumi Kedaton di Lampung: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Jika Anda mencari tempat wisata di Lampung yang menyenangkan, Taman Wisata Bumi Kedaton bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman ini terletak di daerah Teluk Betung, Lampung, dan menawarkan berbagai atraksi menarik untuk dikunjungi. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang Taman Wisata Bumi Kedaton dan apa saja yang bisa Anda temukan di sana.

Sejarah Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton dibuka pertama kali pada tahun 1999 oleh pemerintah setempat. Awalnya, taman ini hanya berupa taman kota biasa dengan beberapa fasilitas olahraga dan rekreasi. Namun, seiring berjalannya waktu, Taman Wisata Bumi Kedaton menjadi semakin populer dan berkembang menjadi destinasi wisata yang lebih besar.

Saat ini, Taman Wisata Bumi Kedaton menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Lampung. Taman ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan menawarkan berbagai atraksi menarik untuk pengunjung.

Wisata Lainnya:  Sewa Bus Pariwisata Malang: Solusi Transportasi yang Nyaman dan Aman

Atraksi di Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton memiliki berbagai atraksi menarik yang bisa Anda nikmati. Berikut adalah beberapa atraksi yang bisa Anda temukan di sana:

1. Kebun Binatang

Salah satu atraksi utama di Taman Wisata Bumi Kedaton adalah kebun binatang. Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam binatang seperti harimau, gajah, kuda nil, dan masih banyak lagi. Kebun binatang di Taman Wisata Bumi Kedaton cukup luas dan bersih, sehingga pengunjung bisa menikmati pengalaman melihat binatang dengan nyaman.

2. Taman Bunga

Taman Wisata Bumi Kedaton juga memiliki taman bunga yang indah. Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam tanaman hias yang cantik dan menawan. Taman bunga di Taman Wisata Bumi Kedaton sangat cocok untuk berfoto dan bersantai bersama keluarga atau teman.

3. Taman Rekreasi

Di Taman Wisata Bumi Kedaton, Anda juga bisa menemukan taman rekreasi yang menawarkan berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi. Ada lapangan sepak bola, lapangan basket, kolam renang, dan masih banyak lagi. Taman rekreasi di Taman Wisata Bumi Kedaton sangat cocok untuk keluarga yang ingin berolahraga atau bersantai bersama.

Wisata Lainnya:  Wisata Rasa Mayjend Sungkono: Nikmati Kuliner Legendaris Surabaya

4. Museum

Taman Wisata Bumi Kedaton juga memiliki museum yang menarik. Di sini, Anda bisa belajar tentang sejarah dan budaya Lampung. Museum di Taman Wisata Bumi Kedaton memiliki koleksi yang cukup lengkap, sehingga pengunjung bisa belajar banyak tentang Lampung dalam satu tempat.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Bumi Kedaton cukup terjangkau. Untuk dewasa, tiket masuk seharga Rp15.000 dan untuk anak-anak seharga Rp10.000. Taman Wisata Bumi Kedaton buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Cara Menuju Taman Wisata Bumi Kedaton

Untuk menuju ke Taman Wisata Bumi Kedaton, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti jalur menuju Teluk Betung. Taman Wisata Bumi Kedaton terletak di jalan Lintas Timur, sekitar 6 km dari pusat kota Teluk Betung.

Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bis atau angkutan kota menuju Teluk Betung. Dari sana, Anda bisa menggunakan ojek atau taksi untuk menuju ke Taman Wisata Bumi Kedaton.

Wisata Lainnya:  Kota Wisata Cluster: Hunian Nyaman di Tengah Kota

Kelebihan dan Kekurangan Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton memiliki kelebihan dan kekurangan seperti tempat wisata lainnya. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Taman Wisata Bumi Kedaton:

Kelebihan

  • Menawarkan berbagai atraksi menarik
  • Tiket masuk terjangkau
  • Mudah dijangkau
  • Cocok untuk keluarga dan anak-anak

Kekurangan

  • Beberapa fasilitas masih perlu diperbaiki
  • Lokasi di pinggir jalan yang agak ramai
  • Kebun binatang terkadang bau

Kesimpulan

Taman Wisata Bumi Kedaton adalah destinasi wisata yang menarik di Lampung. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai atraksi menarik seperti kebun binatang, taman bunga, taman rekreasi, dan museum. Harga tiket masuk cukup terjangkau dan taman ini mudah dijangkau. Namun, seperti tempat wisata lainnya, Taman Wisata Bumi Kedaton memiliki kelebihan dan kekurangan. Meskipun begitu, tempat ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Lampung.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *