10 Tempat Wisata Cilegon yang Sedang Hits untuk Liburan

Posted on

Cilegon adalah kota yang terletak di ujung barat Provinsi Banten. Meskipun masih terbilang baru, Cilegon memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi, saat ini ada beberapa tempat wisata yang sedang hits dan menjadi pilihan para wisatawan untuk berlibur. Berikut ini adalah 10 tempat wisata Cilegon yang sedang hits untuk liburan.

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah salah satu tempat wisata yang sudah sangat terkenal di Cilegon. Pantai yang berada di Kabupaten Serang ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain bermain air di pantai, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit yang ada di sekitar pantai.

2. Pulau Sangiang

Pulau Sangiang adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Sunda. Pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti pantai pasir putih, terumbu karang, dan hamparan padang rumput yang hijau. Untuk menuju ke pulau ini, wisatawan harus menyeberang dengan kapal dari Pelabuhan Merak.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Pantai Pecaron Kebumen

3. Goa Kreo

Goa Kreo adalah sebuah gua yang terletak di Desa Kreo, Kecamatan Cilegon. Gua ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah. Wisatawan juga bisa melihat goa dengan menggunakan perahu karet yang tersedia di sana.

4. Curug Gendang

Curug Gendang adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Cikawung, Kecamatan Jombang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar air terjun.

5. Gunung Kancana

Gunung Kancana adalah sebuah gunung yang terletak di Kecamatan Jombang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Wisatawan bisa melakukan pendakian untuk mencapai puncak gunung dan menikmati pemandangan alam yang indah dari atas.

6. Pantai Carita

Pantai Carita adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Pandeglang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain bermain air di pantai, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit yang ada di sekitar pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Boja Kendal: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Jawa Tengah

7. Taman Wisata Alam Cibeber

Taman Wisata Alam Cibeber adalah sebuah taman wisata yang terletak di Kecamatan Cibeber. Taman ini memiliki berbagai macam jenis flora dan fauna yang bisa dijumpai di sekitar taman. Wisatawan juga bisa melakukan trekking di sekitar taman untuk menikmati keindahan alam yang ada.

8. Pulau Dua

Pulau Dua adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Sunda. Pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti pantai pasir putih, terumbu karang, dan hamparan padang rumput yang hijau. Untuk menuju ke pulau ini, wisatawan harus menyeberang dengan kapal dari Pelabuhan Merak.

9. Taman Wisata Alam Gunung Krakatau

Taman Wisata Alam Gunung Krakatau adalah sebuah taman wisata yang terletak di Selat Sunda. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, seperti gunung berapi Krakatau, pantai pasir hitam, dan terumbu karang yang masih terjaga. Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling di sekitar taman untuk melihat keindahan bawah laut.

10. Pantai Ujung Kulon

Pantai Ujung Kulon adalah sebuah pantai yang terletak di Taman Nasional Ujung Kulon. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain bermain air di pantai, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit yang ada di sekitar pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Madiun Malam Hari: Menikmati Keindahan Kota di Malam Hari

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata Cilegon yang sedang hits untuk liburan. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, dijamin liburanmu akan semakin seru dan tak terlupakan. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *