Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata di Trawas Prigen

Posted on

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Trawas Prigen. Trawas Prigen merupakan sebuah kawasan yang terletak di ketinggian 800 mdpl di lereng Gunung Arjuna dan Gunung Welirang. Tempat ini memiliki panorama alam yang sangat memukau dan udara yang sejuk, membuatnya menjadi tempat wisata favorit bagi banyak orang.

Wisata Alam

Tempat wisata di Trawas Prigen terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan alamnya, seperti:

1. Air Terjun Kakek Bodo

Tempat wisata ini terletak di Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Air Terjun Kakek Bodo memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya sangat jernih. Di sekitar air terjun terdapat pepohonan yang rindang, membuat udara di sekitar air terjun menjadi sangat sejuk dan segar.

Wisata Lainnya:  Wisata Mandalawangi Cianjur: Pesona Alam yang Menawan

2. Goa Tetes

Goa Tetes merupakan sebuah goa yang terletak di Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Goa ini dinamakan Goa Tetes karena dari langit-langit goa terdapat tetesan air yang terus mengalir. Di dalam goa terdapat stalaktit dan stalakmit yang sangat indah dan menakjubkan.

3. Taman Dayu

Taman Dayu merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kawasan wisata ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti lapangan golf, kolam renang, taman bermain anak, dan masih banyak lagi. Taman Dayu juga memiliki pemandangan alam yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Wisata Kuliner

Selain wisata alam, tempat wisata di Trawas Prigen juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat. Beberapa kuliner khas yang bisa dicicipi di Trawas Prigen antara lain:

1. Bakso Gibrass

Bakso Gibrass adalah bakso yang terkenal di Trawas Prigen. Bakso ini terbuat dari daging sapi pilihan yang diolah dengan bumbu-bumbu khas. Bakso Gibrass memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya sangat lezat.

2. Sate Kelinci

Sate Kelinci adalah salah satu kuliner khas Trawas Prigen yang wajib dicoba. Sate ini terbuat dari daging kelinci yang dipanggang dengan bumbu kacang yang khas. Rasanya sangat lezat dan teksturnya sangat empuk.

Wisata Lainnya:  Wisata di Senayan: Nikmati Berbagai Aktivitas Seru di Jakarta Selatan

3. Soto Ayam Trawas

Soto Ayam Trawas juga sangat terkenal dan menjadi kuliner khas Trawas Prigen. Soto ini terbuat dari daging ayam yang diolah dengan bumbu-bumbu khas. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk disantap di udara yang sejuk.

Penginapan di Trawas Prigen

Jika Anda ingin menginap di Trawas Prigen, ada banyak pilihan penginapan yang bisa Anda pilih. Beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda pertimbangkan antara lain:

1. Trawas Hotel

Trawas Hotel merupakan hotel berbintang 4 yang terletak di Jalan Raya Trawas. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, restoran, dan spa. Trawas Hotel juga memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk bersantai.

2. Villa Puncak Trawas

Villa Puncak Trawas merupakan villa yang terletak di kawasan Trawas Prigen. Villa ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, dapur, dan taman. Villa Puncak Trawas juga memiliki pemandangan alam yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

3. The Royal Purnama

The Royal Purnama merupakan villa yang terletak di kawasan Prigen. Villa ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, restoran, dan spa. The Royal Purnama juga memiliki pemandangan alam yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Wisata Lainnya:  Discover the Beauty of Resort Curug Maribaya Lembang

Transportasi

Untuk menuju ke Trawas Prigen, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Surabaya – Sidoarjo – Waru – Pandaan – Trawas – Prigen. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus atau travel dari terminal Purabaya atau terminal Bungurasih.

Kesimpulan

Trawas Prigen merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat ini memiliki keindahan alam yang masih alami, kuliner khas yang lezat, dan penginapan yang nyaman. Jika Anda ingin berlibur di tempat yang sejuk dan tenang, maka Trawas Prigen adalah tempat yang tepat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *