Kampung Wisata Dewa Bronto: Destinasi Wisata Keluarga di Bali

Posted on

Jika Anda mencari destinasi wisata keluarga yang menawarkan suasana pedesaan yang tenang dan damai, Kampung Wisata Dewa Bronto di Bali bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Kampung Wisata Dewa Bronto adalah sebuah desa wisata yang terletak di Jalan Raya Batuan, Sukawati, Gianyar, Bali. Desa ini menawarkan keindahan alam yang asri, suasana pedesaan yang damai, dan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Lokasi Kampung Wisata Dewa Bronto

Kampung Wisata Dewa Bronto terletak di Jalan Raya Batuan, Sukawati, Gianyar, Bali. Desa ini berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Denpasar dan dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika Anda mengambil rute dari Kota Denpasar, Anda dapat menggunakan jalan tol Bali Mandara dan keluar di pintu gerbang Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Dari sana, Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke Kampung Wisata Dewa Bronto.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata di Garut dan Harga Tiket Masuk

Keindahan Alam di Kampung Wisata Dewa Bronto

Salah satu daya tarik utama dari Kampung Wisata Dewa Bronto adalah keindahan alamnya yang asri dan tenang. Desa ini dikelilingi oleh perkebunan sawah, perbukitan hijau, dan sungai kecil yang mengalir di sekitar desa. Saat berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, menikmati udara segar, dan bersantai di bawah naungan pohon-pohon rindang.

Aktivitas Menarik di Kampung Wisata Dewa Bronto

Kampung Wisata Dewa Bronto menawarkan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Di sini, Anda bisa belajar membuat kerajinan tangan tradisional Bali seperti anyaman, ukiran kayu, dan membuat batik. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling desa dengan menggunakan sepeda, menikmati kuliner khas Bali, atau sekedar berfoto-foto dengan latar belakang keindahan alam desa.

Fasilitas di Kampung Wisata Dewa Bronto

Kampung Wisata Dewa Bronto memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet, restoran, dan warung makan yang menyajikan kuliner khas Bali. Selain itu, desa ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penginapan seperti homestay, villa, dan resort untuk para pengunjung yang ingin menginap di desa.

Wisata Lainnya:  Wisata Bandongan Magelang: Pesona Alam yang Menawan

Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Dewa Bronto

Untuk bisa masuk ke Kampung Wisata Dewa Bronto, pengunjung perlu membeli tiket masuk dengan harga sekitar Rp 50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk beberapa aktivitas seperti tur bersepeda, membuat kerajinan tangan, dan menikmati kuliner khas Bali. Namun, untuk aktivitas lain seperti menginap di penginapan di desa, pengunjung perlu membayar tambahan biaya.

Jam Buka Kampung Wisata Dewa Bronto

Kampung Wisata Dewa Bronto buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore. Namun, jam buka tersebut bisa berubah tergantung pada musim liburan atau hari raya. Oleh karena itu, sebaiknya cek terlebih dahulu jadwal buka desa sebelum Anda berkunjung ke sini.

Kelebihan Kampung Wisata Dewa Bronto

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kampung Wisata Dewa Bronto yang bisa menjadi alasan Anda untuk mengunjungi desa wisata ini. Pertama, desa ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan damai yang cocok untuk bersantai dan melepas penat dari kesibukan kota. Kedua, di sini Anda bisa belajar membuat kerajinan tangan tradisional Bali yang unik dan menarik. Ketiga, desa ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti tur bersepeda, menonton pertunjukan tari Bali, dan menikmati kuliner khas Bali.

Wisata Lainnya:  Indikator Daya Tarik Wisata

Kekurangan Kampung Wisata Dewa Bronto

Tentunya, selain kelebihan, Kampung Wisata Dewa Bronto juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke sini. Pertama, desa ini terletak di lokasi yang agak jauh dari pusat kota sehingga Anda perlu menempuh perjalanan yang cukup lama untuk bisa sampai ke sini. Kedua, karena desa ini cukup populer di kalangan wisatawan, terkadang Anda harus bersabar menghadapi antrian saat melakukan aktivitas seperti membuat kerajinan tangan atau menikmati kuliner khas Bali.

Kesimpulan

Kampung Wisata Dewa Bronto adalah destinasi wisata keluarga yang menawarkan keindahan alam pedesaan yang asri dan damai. Di sini, Anda bisa belajar membuat kerajinan tangan tradisional Bali, menikmati kuliner khas Bali, dan berbagai aktivitas menarik lainnya. Meskipun terdapat beberapa kekurangan seperti lokasi yang agak jauh dari pusat kota dan adanya antrian saat melakukan aktivitas, desa ini tetap menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *