Jadwal Kereta Wisata Ambarawa: Menikmati Perjalanan Seru di Kota Ambarawa

Posted on

Jadwal Kereta Wisata Ambarawa adalah salah satu kegiatan wisata yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Kota Ambarawa. Kereta wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi perjalanan dengan kereta kuno yang masih terawat dengan baik.

Apa itu Kereta Wisata Ambarawa?

Kereta Wisata Ambarawa adalah kereta kuno yang digunakan untuk mengantar penumpang dari Stasiun Ambarawa ke Stasiun Tuntang dan sebaliknya. Kereta ini awalnya digunakan untuk transportasi militer pada zaman penjajahan Belanda. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kereta ini dijadikan sebagai sarana transportasi umum yang digunakan masyarakat setempat.

Kereta Wisata Ambarawa dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan saat ini sudah menjadi salah satu ikon wisata Kota Ambarawa yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun internasional.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Bukit: Berlibur di Destinasi Wisata yang Menakjubkan

Jadwal Kereta Wisata Ambarawa

Untuk menikmati perjalanan dengan Kereta Wisata Ambarawa, Anda harus mengetahui jadwal keberangkatan kereta terlebih dahulu. Berikut adalah jadwal Kereta Wisata Ambarawa:

  • Keberangkatan dari Stasiun Ambarawa ke Stasiun Tuntang: pukul 08.00 dan 10.00 WIB
  • Keberangkatan dari Stasiun Tuntang ke Stasiun Ambarawa: pukul 13.00 dan 15.00 WIB

Waktu keberangkatan tersebut bisa berubah-ubah tergantung dari kondisi dan situasi yang ada. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksa jadwal terbaru sebelum berangkat.

Harga Tiket Kereta Wisata Ambarawa

Harga tiket Kereta Wisata Ambarawa cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 30.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan jasa pemandu dan souvenir dari Kereta Wisata Ambarawa.

Rute Perjalanan Kereta Wisata Ambarawa

Perjalanan dengan Kereta Wisata Ambarawa dimulai dari Stasiun Ambarawa dan berakhir di Stasiun Tuntang atau sebaliknya. Perjalanan dengan kereta kuno ini akan membawa Anda melewati pemandangan alam yang indah di sepanjang jalur kereta.

Selama perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan sawah, perbukitan, dan desa yang masih asri. Anda juga bisa melihat langsung keunikan dan keindahan dari Kereta Wisata Ambarawa yang masih terawat dengan baik.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Wisata Dekat Stasiun Jogja

Tempat Wisata di Sekitar Jalur Kereta Wisata Ambarawa

Tidak hanya perjalanan dengan Kereta Wisata Ambarawa yang menarik, tetapi juga tempat wisata di sekitar jalur kereta tersebut. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi:

  • Kebun Teh Pagilaran
  • Museum Kereta Api Ambarawa
  • Candi Gedong Songo
  • Bukit Cinta
  • Kolam Renang Ambarawa

Tempat-tempat tersebut bisa Anda kunjungi sebelum atau setelah menaiki Kereta Wisata Ambarawa. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Kota Ambarawa yang tersedia di sekitar Stasiun Ambarawa dan Stasiun Tuntang.

Cara Membeli Tiket Kereta Wisata Ambarawa

Anda bisa membeli tiket Kereta Wisata Ambarawa secara langsung di Stasiun Ambarawa atau Stasiun Tuntang. Namun, jika Anda ingin lebih praktis, Anda bisa membeli tiket secara online melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia atau aplikasi KAI Access.

Sebaiknya Anda membeli tiket beberapa hari sebelum keberangkatan untuk menghindari kehabisan tiket. Selain itu, dengan membeli tiket secara online, Anda juga bisa memilih tempat duduk yang diinginkan.

Wisata Lainnya:  Cafe Kota Wisata Cibubur: Tempat Nongkrong Asik di Cibubur

Kesimpulan

Jadwal Kereta Wisata Ambarawa adalah salah satu kegiatan wisata yang menarik untuk dilakukan ketika Anda berkunjung ke Kota Ambarawa. Anda bisa menikmati perjalanan dengan kereta kuno yang masih terawat dengan baik, serta menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang jalur kereta.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar jalur kereta dan menikmati kuliner khas Kota Ambarawa. Untuk membeli tiket, Anda bisa membeli secara langsung di stasiun atau secara online melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia atau aplikasi KAI Access.

Jangan lupa untuk memeriksa jadwal keberangkatan terbaru dan membeli tiket beberapa hari sebelum keberangkatan untuk menghindari kehabisan tiket. Selamat menikmati perjalanan dengan Kereta Wisata Ambarawa!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *