Biaya Wisata Pulau Tidung – Nikmati Liburan Hemat di Pulau Tidung

Posted on

Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Pulau yang terletak di Kepulauan Seribu ini menawarkan keindahan alam yang memukau, air laut yang jernih, dan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan. Namun, banyak orang yang masih ragu untuk berkunjung ke Pulau Tidung karena khawatir biayanya terlalu mahal. Padahal, sebenarnya biaya wisata Pulau Tidung cukup terjangkau dan hemat jika kita pandai mengatur budget.

Biaya Transportasi

Untuk menuju ke Pulau Tidung, kita bisa menggunakan kapal dari Marina Ancol. Biaya tiket kapal PP untuk dewasa sekitar Rp 30.000 sementara untuk anak-anak sekitar Rp 20.000. Selain itu, kita juga perlu membayar biaya parkir kendaraan sekitar Rp 20.000 per hari.

Biaya Akomodasi

Untuk menginap di Pulau Tidung, kita dapat memilih antara homestay atau cottage. Harga homestay berkisar antara Rp 200.000 – Rp 300.000 per malam, sedangkan harga cottage berkisar antara Rp 600.000 – Rp 1.000.000 per malam tergantung jenis cottage yang dipilih. Namun, jika kita berwisata dalam jumlah besar, kita bisa menyewa villa dengan harga sekitar Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000 per malam.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Semarang 2 Hari 1 Malam: Menikmati Pesona Kota Semarang dalam Satu Paket

Biaya Makanan

Untuk makan, kita dapat memilih antara memasak sendiri di homestay atau membeli makanan di restoran yang ada di Pulau Tidung. Harga makanan di restoran berkisar antara Rp 30.000 – Rp 50.000 per porsi. Namun, jika kita ingin berhemat, kita bisa membawa bekal dari rumah atau membeli makanan di pasar tradisional yang ada di Jakarta sebelum berangkat ke Pulau Tidung.

Biaya Aktivitas

Di Pulau Tidung, ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan seperti snorkeling, diving, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan alam. Harga untuk snorkeling sekitar Rp 100.000 per orang, sedangkan untuk diving sekitar Rp 300.000 per orang. Untuk bersepeda, kita bisa menyewa sepeda dengan harga sekitar Rp 50.000 per hari.

Tips Hemat Berwisata ke Pulau Tidung

Untuk berwisata ke Pulau Tidung dengan budget yang terjangkau, kita dapat melakukan beberapa tips berikut:

1. Pilih homestay daripada cottage atau villa untuk menghemat biaya akomodasi.

2. Bawa bekal makanan dari rumah atau membeli di pasar tradisional sebelum berangkat ke Pulau Tidung.

Wisata Lainnya:  Wisata Air Tanjung Benoa: Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut Bali

3. Pilih aktivitas yang tidak terlalu mahal seperti bersepeda atau berjalan-jalan menikmati keindahan alam.

4. Jangan lupa membawa perlengkapan snorkeling sendiri untuk menghemat biaya sewa alat snorkeling.

Dengan melakukan tips-tips di atas, kita dapat menikmati liburan di Pulau Tidung dengan budget yang terjangkau dan hemat. Jangan ragu untuk berkunjung ke Pulau Tidung dan nikmati keindahan alamnya yang memukau!

Kesimpulan

Biaya wisata Pulau Tidung cukup terjangkau dan hemat jika kita pandai mengatur budget. Kita dapat memilih homestay daripada cottage atau villa untuk menghemat biaya akomodasi, membawa bekal makanan dari rumah atau membeli di pasar tradisional sebelum berangkat ke Pulau Tidung, memilih aktivitas yang tidak terlalu mahal seperti bersepeda atau berjalan-jalan menikmati keindahan alam, dan jangan lupa membawa perlengkapan snorkeling sendiri untuk menghemat biaya sewa alat snorkeling. Dengan melakukan tips-tips di atas, kita dapat menikmati liburan di Pulau Tidung dengan budget yang terjangkau dan hemat.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata di Trenggalek Selain Pantai: Menikmati Keindahan Alam dan Kearifan Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *