Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

Posted on

Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Yogyakarta. Lokasi ini terletak di Desa Pulepayung, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keindahan Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, kita bisa melihat panorama alam yang menakjubkan. Di sebelah barat bukit terdapat pegunungan Menoreh yang mempesona, sementara di sebelah timur terdapat perbukitan yang hijau dan lembah yang terbentang luas.

Di Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta, kita juga bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang sangat indah. Kita bisa mengabadikan momen tersebut dengan kamera atau ponsel kita. Selain itu, di bukit ini terdapat pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk, sehingga membuat kita merasa segar dan tenang.

Wisata Lainnya:  Wisata Pringsewu Lampung – Menikmati Keindahan Alam di Bumi Ruwa Jurai

Spot Foto Terbaik di Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

Bagi para wisatawan yang suka berfoto, Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta adalah tempat yang sangat cocok untuk mengambil foto-foto keren. Di sini terdapat beberapa spot foto yang sangat menarik, seperti tebing batu yang tinggi, pohon pinus yang rindang, dan padang rumput yang terhampar luas.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

Tidak hanya menikmati keindahan alam dan berfoto, di Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta kita juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru. Salah satunya adalah flying fox, yang akan memberikan sensasi yang sangat mengasyikkan ketika kita meluncur dari atas bukit menuju ke bawah.

Selain itu, di bukit ini juga terdapat area camping yang bisa digunakan untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman. Kita bisa menikmati suasana malam yang sejuk di tengah hamparan bintang-bintang di langit.

Wisata Lainnya:  Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk ke Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk aktivitas flying fox, kita perlu membayar sekitar Rp 25.000 per orang.

Jam operasional Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta adalah dari jam 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Jadi, kita bisa mengunjungi tempat ini pada pagi hari atau sore hari untuk menikmati pemandangan sunrise atau sunset yang indah.

Cara Menuju Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

Untuk menuju ke Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa mengikuti jalur dari Kota Yogyakarta menuju ke arah Wates, lalu belok kanan di pertigaan Kalibawang dan menuju ke arah Samigaluh. Setelah itu, kita bisa mengikuti petunjuk arah ke Bukit Wisata Pulepayung.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata di Jogja 2018: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

Jika menggunakan kendaraan umum, kita bisa naik bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta ke Terminal Wates, lalu naik angkutan umum ke arah Samigaluh. Dari sana, kita bisa menggunakan ojek atau kendaraan pribadi untuk menuju ke Bukit Wisata Pulepayung.

Kesimpulan

Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta adalah tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Di sini kita bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan, berfoto-foto di spot-spot yang keren, dan melakukan beberapa aktivitas seru seperti flying fox dan camping. Harga tiket masuknya cukup terjangkau dan jam operasionalnya cukup fleksibel. Jadi, tunggu apa lagi? Segera planing liburanmu dan kunjungi Bukit Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta sekarang juga!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *