Tiket Masuk 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan Paling Hits, Wajib Dikunjungi

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan Paling Hits, Wajib Dikunjungi

Posted on

Desember mendatang bisa banyak pelancong dari beragam seluruh dunia bersama-sama ke Sumatera Utara. Persisnya pada 6-9 Desember kelak, Festival Danau Toba akan kembali diadakan. Jika kamu tiba ke festival itu, ada banyak rekreasi Sumatera Utara yang menarik lainnya Danau Toba, lho.

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan

Beberapa salah satunya telah populer sampai luar negeri. Berikut ini kami kasih nih rekomendasi 8 tempat wisata di Medan yang paling hits atau sering dikunjungi:

  1. Gedung London Sumatera

Mengusung bangunan bergaya Eropa, Gedung London Sumatera berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gedung yang dikuasai warna putih ini sudah berdiri semenjak 1906.

Pada periodenya, gedung lima lantai ini berperan sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Selainnya dekat pusat kulineran, gedung ini masih dipakai sebagai gedung perkantoran punya PT PP London Sumatera.

  1. Kampung Ladang

Kampung Ladang sebagai tempat rekreasi outbond di Jalan Tunjungan, Tanjung Anom, Deli Serdang. Kamu perlu bayar Rp 5.000 untuk menikmatinya sejauh jam 08.00 sampai 18.00. Daerah Kebun tawarkan situasi pedesaan yang asri dengan bermacam peralatan berstandar internasional. Banyak sarana permainan di sini, seperti ATV, sampan, flying fox, paintball, trampolin, dan banyak yang lain.

  1. Danau Linting

Selain Danau Toba, kamu dapat mendapati danau cantik yang lain di teritori Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hilir, Deli Serdang Regency. Ticket masuknya sekitaran Rp 5.000. Danau Linting mempunyai warna air tosca yang dikitari pohon-pohonan yang hijau dan rimbun. Walau tidak bau seperti danau vulkanik yang lain, Danau Linting mempunyai rasa air yang dirasa belerang.

  1. Air Terjun Sibolangit

Medan punya air terjun bagus yang berada di dusun Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Medan untuk berkunjung air terjun ini. Ada juga telaga yang airnya warna dua. Warna biru untuk air dingin dan putih yang dirasa hangat. Kamu harus mempunyai fisik yang kuat, karena harus mencari rimba dahulu sepanjang dua jam.

  1. Menara Pandang Tele

Saat berkunjung ke Danau Toba, tempat ini baik sekali buat kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati keelokan panorama Danau Toba yang paling mempesona.

Menara Pandang Tele mempunyai tiga jenjang yang masing-masing mempunyai jarak pandang yang lain. Ongkos masuknya cuma sekitaran Rp 2.000, lokasinya ada dalam Kabupaten Samosir.

  1. Pantai Pandan

Pantai Pandan sebagai salah satunya tujuan favorite keluarga disekitaran Sibolga. Pantai Pandan mempunyai pasir putih sama air biru jernih dan pohon-pohonan teduh. Waktu terbaik untuk tiba ke sini yaitu mendekati senja untuk nikmati keelokan unset. Perkiraan waktu pintas dari Medan ke Sibolga lewat lajur darat ialah 10 jam.

  1. Danau Toba

Danau Toba memiliki ketinggian disekitaran 1 km di permukaan laut yang dikitari panorama jejeran gunung berapi. Luas Danau paling besar di Indonesia ini sekitaran 1.145 km persegi.

Secara administratif, Danau Toba berada pada tujuh kabupaten yeng berada di Sumatra Utara, yaitu Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundatan, Tanah Karo dan Dairi. Ticket masuknya sekitaran Rp 5.000 per-orang.

  1. Taman Alam Lumbini

Kamu bisa menemukan replika Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar di sini. Semenjak dibuka pada 2010, rekreasi ini tidak mengambil ongkos atau cuma-cuma. Lokasi taman ini ada di Dusun Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Kabupaten Karo, sekitaran dua jam dari Medan. Di taman selebar 3 hektar ini, kamu bisa nikmati nuansa alam yang mempersejuk dengan bermacam sarananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.