10 Tempat Wisata di Sidoarjo yang Lagi Hits

Posted on

Sidoarjo merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan industri keramiknya. Namun, Sidoarjo juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Sidoarjo yang lagi hits:

1. Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di Sidoarjo. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang indah dengan hutan bakau yang hijau dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati wisata alam dengan berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang melintasi hutan bakau.

2. Taman Pintar Sidoarjo

Taman Pintar Sidoarjo adalah tempat wisata edukasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di taman ini terdapat berbagai wahana dan permainan edukatif yang mengajarkan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengunjung dapat belajar sambil bermain di taman ini.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Pantai Indrayanti Jogja - Liburan Seru di Pantai Berpasir Putih

3. Kampung Batik Sidomulyo

Kampung Batik Sidomulyo adalah kampung batik yang berada di Sidoarjo. Di kampung ini, pengunjung dapat melihat proses pembuatan batik secara langsung dan membeli batik khas Sidoarjo. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti workshop pembuatan batik.

4. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo adalah salah satu pantai yang berada di Sidoarjo. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di pantai ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil bermain air dan pasir.

5. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar adalah tempat wisata yang berada di daerah pegunungan. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Di pemandian air panas Cangar, pengunjung dapat menikmati mandi air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

6. Wisata Religi Makam Sunan Ampel

Makam Sunan Ampel adalah tempat wisata religi yang berada di Sidoarjo. Sunan Ampel adalah salah satu wali songo yang berperan dalam penyebaran agama Islam di Jawa Timur. Di tempat ini pengunjung dapat mengunjungi makam Sunan Ampel dan berdoa di tempat yang suci ini.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Takengon: Mengungkap Keindahan Alam Aceh

7. Wisata Kuliner Sidoarjo

Sidoarjo memiliki berbagai kuliner yang lezat dan unik. Di Sidoarjo, pengunjung dapat menikmati kuliner khas seperti tahu campur, sate klopo, dan lain-lain. Selain itu, di Sidoarjo juga terdapat pasar kuliner yang menjual berbagai makanan dan minuman.

8. Taman Hiburan Pantai Siring Kemuning

Taman Hiburan Pantai Siring Kemuning adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di taman ini terdapat berbagai wahana dan permainan yang menyenangkan seperti roller coaster, bianglala, dan lain-lain.

9. Wisata Sejarah Museum Juanda

Museum Juanda adalah museum sejarah yang berada di Sidoarjo. Di museum ini, pengunjung dapat melihat koleksi benda-benda sejarah tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, di museum ini juga terdapat galeri seni dan ruang pameran.

10. Danau Ngebel

Danau Ngebel adalah danau yang berada di daerah pegunungan. Di danau ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam danau yang hijau dan air yang jernih. Di sekitar danau juga terdapat berbagai tempat wisata seperti air terjun dan kolam renang.

Wisata Lainnya:  Wisata di Puncak Terbaru: Berlibur di Alam yang Indah

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata di Sidoarjo yang lagi hits. Dari wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner, semua tersedia di Sidoarjo. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah merencanakan liburan Anda ke Sidoarjo dan nikmati keindahan alam serta keunikan budayanya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *