Wisata Watu Leter Malang: Menikmati Keindahan Alam dan Petualangan Seru

Posted on

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Malang, pastikan untuk menambahkan destinasi wisata Watu Leter ke dalam daftar kunjungan Anda. Watu Leter adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Malang, Jawa Timur. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus merasakan petualangan seru. Banyak wisatawan yang menyebut Watu Leter sebagai surga tersembunyi di Malang.

Menikmati Keindahan Alam

Watu Leter adalah tempat yang cocok untuk Anda yang menyukai alam. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan alam yang menakjubkan. Bukit ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun dan indah. Selain itu, Anda juga dapat melihat pemandangan kota Malang dari ketinggian yang spektakuler.

Di sini, Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Saat matahari terbit, Anda dapat melihat keindahan kabut yang menutupi kota Malang. Sedangkan saat matahari terbenam, Anda dapat menyaksikan pemandangan langit yang berubah warna menjadi merah dan oranye yang sangat memukau.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata di Singaraja

Petualangan Seru

Watu Leter juga merupakan tempat yang cocok untuk Anda yang suka petualangan. Di sini, Anda dapat menjajal keberanian dengan mencoba berbagai macam aktivitas petualangan yang seru. Salah satu aktivitas yang seru adalah flying fox. Anda dapat menikmati sensasi terbang di atas hutan dengan menggunakan tali yang terbuat dari bahan karet yang kuat.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba trekking di sekitar bukit Watu Leter. Anda akan melewati jalan setapak yang menantang dengan medan yang cukup terjal. Namun, usaha Anda akan terbayar dengan pemandangan alam yang sangat indah di sepanjang perjalanan.

Cara Menuju Watu Leter

Untuk menuju ke Watu Leter, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Kota Batu – Desa Sumberbrantas – Watu Leter. Namun, jika Anda menggunakan angkutan kota, Anda dapat naik angkutan kota yang menuju ke Desa Sumberbrantas dan turun di pasar Desa Sumberbrantas. Dari pasar, Anda dapat menggunakan ojek atau jalan kaki menuju ke Watu Leter.

Wisata Lainnya:  Wisata Religi Pamijahan: Melihat Keindahan dan Kekayaan Budaya Indonesia

Informasi Penting

Sebelum berkunjung ke Watu Leter, ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui. Pertama, pastikan Anda membawa peralatan yang cukup seperti sepatu yang nyaman, baju ganti, dan alat makan. Kedua, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup karena di Watu Leter tidak tersedia mesin ATM. Ketiga, pastikan Anda datang pada waktu yang tepat. Bukit Watu Leter biasanya ramai pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Kesimpulan

Watu Leter adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan petualangan seru. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan mencoba berbagai macam aktivitas petualangan yang seru. Namun, sebelum berkunjung ke Watu Leter, pastikan Anda telah menyiapkan peralatan yang cukup dan datang pada waktu yang tepat.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Kata Kata Lucu di Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *