Wisata Ubalan Kediri: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Jawa Timur

Posted on

Wisata Ubalan Kediri adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Jawa Timur. Terletak di Desa Ubalan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, tempat ini menawarkan berbagai macam keindahan alam dan budaya yang sangat memukau. Bagi pecinta wisata alam dan budaya, Wisata Ubalan Kediri adalah tempat yang wajib dikunjungi. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Menikmati Keindahan Alam

Wisata Ubalan Kediri menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di sini, pengunjung bisa menikmati panorama pegunungan yang hijau dan air terjun yang indah. Salah satu air terjun yang terkenal di sini adalah Air Terjun Tancak Kembar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terletak di tengah hutan pinus yang asri. Selain itu, di sini juga terdapat Bukit Ubalan yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat panorama Kota Kediri dan Gunung Kelud yang sangat menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Jurnal Wisata Edukasi: Meningkatkan Pendidikan Melalui Perjalanan

Menikmati Keindahan Budaya

Tidak hanya keindahan alam, Wisata Ubalan Kediri juga menawarkan keindahan budaya yang sangat unik. Di sini, pengunjung bisa melihat berbagai macam kesenian tradisional seperti tari topeng, tari remo, dan gamelan. Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi rumah adat Jawa yang masih terjaga keasliannya. Di sini, pengunjung bisa melihat langsung kehidupan masyarakat Jawa yang masih memegang teguh adat dan tradisi.

Menikmati Kuliner Khas Kediri

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Wisata Ubalan Kediri tanpa mencicipi kuliner khas Kediri. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas seperti rawon, tahu campur, dan kupat tahu. Kuliner khas Kediri ini sangat lezat dan bisa memanjakan lidah Anda.

Menikmati Aktivitas Seru

Di Wisata Ubalan Kediri, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas seru. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah rafting di Sungai Brantas. Rafting di Sungai Brantas ini sangat seru dan menantang adrenalin. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati flying fox dan paintball di sini.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata yang Ada di Lamongan

Informasi Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk masuk ke Wisata Ubalan Kediri, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan, pengunjung dikenakan biaya Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil. Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai macam fasilitas seperti area parkir, toilet, warung makan, lapangan camping, dan penginapan.

Cara Menuju Wisata Ubalan Kediri

Untuk menuju Wisata Ubalan Kediri, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti rute Kediri – Ngasem – Pagu. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung bisa naik angkutan umum jurusan Kediri – Pagu.

Kesimpulan

Wisata Ubalan Kediri adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Jawa Timur. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang memukau, keindahan budaya yang unik, kuliner khas Kediri yang lezat, serta berbagai macam aktivitas seru. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Wisata Ubalan Kediri dan nikmati liburan yang tak terlupakan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *