Wisata Toraja: Negeri Diatas Awan

Posted on

Wisata Toraja adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Indonesia. Terletak di Sulawesi Selatan, Toraja terkenal dengan keindahan alamnya yang spektakuler dan budayanya yang kaya. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Toraja adalah Negeri Diatas Awan.

Apa itu Negeri Diatas Awan?

Negeri Diatas Awan adalah sebuah desa yang terletak di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, terutama ketika kabut turun dan menyelimuti desa ini seperti awan. Negeri Diatas Awan juga terkenal dengan rumah adatnya yang unik dan tradisi adatnya yang masih sangat kental.

Cara Menuju Negeri Diatas Awan

Untuk menuju Negeri Diatas Awan, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau menyewa mobil. Dari kota Rantepao, perjalanan ke Negeri Diatas Awan memakan waktu sekitar dua jam. Jalan menuju desa ini cukup terjal dan berkelok-kelok, tetapi pemandangan yang ditemui di sepanjang jalan sangat indah.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Bromo Malang: Liburan Seru di Jawa Timur

Keindahan Alam Negeri Diatas Awan

Negeri Diatas Awan terkenal dengan keindahan alamnya yang spektakuler. Ketika kabut turun, desa ini terlihat seperti terapung di atas awan. Pemandangan ini sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, desa ini juga dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan lembah yang indah. Anda bisa melakukan trekking atau hiking untuk menikmati keindahan alam Negeri Diatas Awan lebih dekat.

Rumah Adat Negeri Diatas Awan

Rumah adat di Negeri Diatas Awan memiliki bentuk yang unik dan sangat khas dengan atap yang melengkung ke atas. Rumah adat ini dibangun dari kayu dan bambu dengan konstruksi yang kokoh dan tahan lama. Di dalam rumah adat, terdapat ruangan yang digunakan untuk tidur, makan, dan berkumpul bersama keluarga.

Tradisi Adat Negeri Diatas Awan

Tradisi adat di Negeri Diatas Awan masih sangat kental dan dijaga dengan baik oleh masyarakat setempat. Salah satu tradisi yang paling terkenal adalah upacara kematian. Upacara kematian di Negeri Diatas Awan sangat unik dan berbeda dari upacara kematian di daerah lain di Indonesia. Selain itu, masyarakat Negeri Diatas Awan juga sangat ramah dan menyambut para wisatawan dengan hangat.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Apa Saja yang Terdapat di Sekitarmu?

Tempat Wisata Lain di Toraja

Selain Negeri Diatas Awan, masih banyak tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Toraja. Beberapa tempat wisata yang paling terkenal antara lain:

  • Tana Toraja
  • Londa
  • Buntu Pune
  • Batu Tumonga
  • Bori Parinding

Akomodasi di Negeri Diatas Awan

Untuk akomodasi, ada beberapa penginapan di Negeri Diatas Awan yang bisa Anda pilih. Penginapan yang tersedia di desa ini sangat sederhana, tetapi cukup nyaman untuk tempat beristirahat. Namun, jika Anda ingin akomodasi yang lebih mewah, Anda bisa mencari penginapan di kota Rantepao.

Kesimpulan

Negeri Diatas Awan adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Toraja. Keindahan alamnya yang spektakuler dan budayanya yang kaya membuat Negeri Diatas Awan menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan etika selama berkunjung ke Negeri Diatas Awan untuk menjaga kelestarian alam dan budaya setempat.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Kelapa Gading: Menikmati Pesona Alam dan Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *