Tempat Wisata Ala Jepang di Medan

Posted on

Medan merupakan kota terbesar di Sumatera Utara yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Salah satunya adalah tempat wisata ala Jepang yang dapat memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa tempat wisata ala Jepang di Medan yang bisa kamu kunjungi:

1. Little Tokyo

Little Tokyo merupakan kawasan yang terletak di Jalan Selat Panjang, Medan. Kawasan ini didesain dengan konsep ala Jepang dengan berbagai macam restoran, cafe, dan toko suvenir. Kamu bisa menikmati makanan Jepang seperti sushi, ramen, dan okonomiyaki di restoran di sini. Selain itu, kamu juga bisa membeli suvenir khas Jepang di toko-toko yang ada di kawasan ini.

2. Japanese Tunnel

Japanese Tunnel merupakan terowongan bawah tanah yang dibangun oleh tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Terowongan ini digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata dan tempat perlindungan bagi tentara Jepang. Sekarang, terowongan ini dijadikan sebagai tempat wisata sejarah yang menarik. Kamu bisa melihat bagaimana kondisi terowongan saat itu dan barang-barang yang digunakan oleh tentara Jepang.

3. Mie Taman Jepang

Mie Taman Jepang merupakan taman yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Medan. Taman ini didesain dengan konsep ala Jepang dengan berbagai macam tanaman dan bunga yang berasal dari Jepang. Kamu bisa menikmati suasana yang tenang dan indah di taman ini. Selain itu, taman ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara-acara seperti prewedding atau acara keluarga.

4. Shri Mariamman Temple

Shri Mariamman Temple merupakan kuil Hindu yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Medan. Kuil ini memiliki arsitektur yang mirip dengan kuil-kuil di India, namun di dalamnya terdapat beberapa unsur budaya Jepang. Kamu bisa melihat patung-patung dewa Hindu yang dihiasi dengan ornamen-ornamen ala Jepang. Selain itu, kuil ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara-acara keagamaan.

Wisata Lainnya:  Wisata Pesona: Keindahan yang Menawan di Indonesia

5. Medan Japanese School

Medan Japanese School merupakan sekolah internasional yang dioperasikan oleh pemerintah Jepang. Sekolah ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari bangunan hingga kurikulum yang diterapkan. Kamu bisa melihat bagaimana pengajaran di sekolah Jepang dan juga melihat aktivitas siswa-siswa di sana.

6. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion merupakan rumah tua yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Medan. Rumah ini didirikan oleh seorang pengusaha Tionghoa bernama Tjong A Fie pada tahun 1895. Rumah ini memiliki arsitektur yang mirip dengan rumah-rumah di Jepang, mulai dari tata letak hingga hiasan-hiasan yang dipakai. Kamu bisa melihat bagaimana rumah-rumah pada masa itu dan juga sejarah keluarga Tjong A Fie.

7. Sun Plaza

Sun Plaza merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Zainul Arifin, Medan. Pusat perbelanjaan ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari bangunan hingga dekorasi di dalamnya. Kamu bisa berbelanja berbagai macam produk Jepang di sini, mulai dari baju, aksesoris, hingga makanan Jepang. Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga sering mengadakan acara-acara yang berhubungan dengan Jepang.

8. Sushi Tei

Sushi Tei merupakan restoran Jepang yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang seperti sushi, sashimi, dan ramen. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran Jepang yang autentik di sini.

9. Hanamasa

Hanamasa merupakan restoran ala Jepang yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang seperti yakiniku, shabu-shabu, dan sukiyaki. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran Jepang yang autentik di sini.

10. Asam Pedas Osaka

Asam Pedas Osaka merupakan restoran yang terletak di Jalan Iskandar Muda, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang seperti sushi, ramen, dan okonomiyaki dengan cita rasa yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran Jepang yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia di sini.

11. Hokkaido Baked Cheese Tart

Hokkaido Baked Cheese Tart merupakan toko yang terletak di Jalan Gajah Mada, Medan. Toko ini menyajikan berbagai macam cheese tart yang berasal dari Hokkaido, Jepang. Cheese tart ini memiliki cita rasa yang lezat dan unik, sehingga banyak orang yang rela mengantri untuk membeli cheese tart di sini. Toko ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan.

Wisata Lainnya:  Obyek Wisata Air Terjun: Menikmati Keindahan Alam Indonesia yang Menakjubkan

12. Jittlada Thai & Japanese Cuisine

Jittlada Thai & Japanese Cuisine merupakan restoran yang terletak di Jalan Sutomo, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang dan Thailand dengan cita rasa yang autentik. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran ala Jepang dan Thailand di sini.

13. Nagasaki Ramen

Nagasaki Ramen merupakan restoran yang terletak di Kompleks Multatuli Indah, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam ramen yang berasal dari Nagasaki, Jepang. Ramen di sini memiliki cita rasa yang autentik dan lezat. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan.

14. Yakiniku Kintan Buffet

Yakiniku Kintan Buffet merupakan restoran yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang seperti yakiniku dan shabu-shabu. Restoran ini menggunakan konsep all-you-can-eat, sehingga kamu bisa menikmati makan sepuasnya dengan harga yang terjangkau. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan.

15. Ippudo Ramen

Ippudo Ramen merupakan restoran yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam ramen yang berasal dari Jepang dengan cita rasa yang autentik. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran Jepang yang autentik di sini.

16. Suis Butcher

Suis Butcher merupakan toko daging yang terletak di Jalan Karya, Medan. Toko ini menyediakan berbagai macam daging yang berasal dari Jepang seperti wagyu dan kobe beef. Daging yang dijual di sini memiliki kualitas yang sangat baik dan lezat. Toko ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan.

17. Pujasera Japan

Pujasera Japan merupakan food court yang terletak di Jalan Selat Panjang, Medan. Food court ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang seperti sushi, ramen, dan okonomiyaki dengan harga yang terjangkau. Food court ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di food court Jepang di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Mayang: Menikmati Keindahan Alam di Sekitar Jakarta

18. Shabu Hachi

Shabu Hachi merupakan restoran yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang seperti shabu-shabu, yakiniku, dan sushi. Restoran ini menggunakan konsep all-you-can-eat, sehingga kamu bisa menikmati makan sepuasnya dengan harga yang terjangkau. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan.

19. Tsubohachi Izakaya

Tsubohachi Izakaya merupakan restoran yang terletak di Jalan Sutomo, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang seperti sushi, ramen, dan tempura. Restoran ini juga menyediakan minuman-minuman khas Jepang seperti sake. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran Jepang yang autentik di sini.

20. Sushi Masa

Sushi Masa merupakan restoran yang terletak di Jalan H.M. Yamin, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam sushi dengan cita rasa yang autentik. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran Jepang yang autentik di sini.

21. Kiyadon Sushi

Kiyadon Sushi merupakan restoran yang terletak di Jalan Setiabudi, Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam sushi dengan cita rasa yang autentik. Restoran ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa merasakan pengalaman makan di restoran Jepang yang autentik di sini.

22. Shirokuma Cafe

Shirokuma Cafe merupakan cafe yang terletak di Jalan Merbabu, Medan. Cafe ini menyajikan berbagai macam minuman khas Jepang seperti matcha latte dan bubble tea. Cafe ini juga menyediakan makanan ringan seperti dorayaki dan mochi. Cafe ini didesain dengan konsep ala Jepang, mulai dari dekorasi hingga pakaian yang dipakai oleh para pelayan. Kamu bisa menikmati suasana yang nyaman dan tenang di sini.

23. Osaka Takoyaki

Osaka Takoyaki merupakan toko yang terletak di Jalan Setia Budi, Medan. Toko

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *