Wisata Tubaba: Destinasi Wisata Terbaru di Sumatera Selatan

Posted on

Tubaba adalah singkatan dari Tulang Bawang Barat, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten Tubaba terkenal dengan keindahan alamnya yang masih terjaga dengan baik. Beberapa tahun terakhir, Tubaba mulai dikenal sebagai destinasi wisata terbaru di Sumatera Selatan. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Tubaba.

Kebun Teh PTPN VII Menggala

Kebun Teh PTPN VII Menggala adalah salah satu kebun teh terbesar di Sumatera Selatan. Kebun teh ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan teh yang hijau. Pengunjung dapat berjalan-jalan di kebun teh sambil menikmati udara segar dan memandangi pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli produk teh asli dari kebun teh ini.

Bukit Tebat Monok

Bukit Tebat Monok adalah bukit yang terletak di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Menggala. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Pengunjung dapat berjalan-jalan di bukit ini sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto yang indah di bukit ini.

Candi Muaradua

Candi Muaradua adalah sebuah situs candi yang terletak di Desa Muaradua, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan ornamen-ornamen yang menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi sambil menikmati keindahan arsitekturnya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar sejarah tentang keberadaan candi ini.

Air Terjun Kedung Tanduk

Air Terjun Kedung Tanduk adalah air terjun yang terletak di Desa Kedung Tanduk, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang sangat indah. Pengunjung dapat berenang di kolam alami tersebut sambil menikmati keindahan air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Petungkriyono Pekalongan - 30 Reasons Why You Should Visit This Amazing Destination

Pantai Pulau Merbau

Pantai Pulau Merbau adalah pantai yang terletak di Desa Pulau Merbau, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. Pengunjung dapat berenang di laut sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Bukit Tebat Serai

Bukit Tebat Serai adalah bukit yang terletak di Desa Tebat Serai, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Pengunjung dapat berjalan-jalan di bukit ini sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto yang indah di bukit ini.

Candi Gedong

Candi Gedong adalah sebuah situs candi yang terletak di Desa Gedong, Kecamatan Tulang Bawang Udik. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan ornamen-ornamen yang menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi sambil menikmati keindahan arsitekturnya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar sejarah tentang keberadaan candi ini.

Air Terjun Way Terusan

Air Terjun Way Terusan adalah air terjun yang terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Banjar Agung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki kolam alami yang sangat indah. Pengunjung dapat berenang di kolam alami tersebut sambil menikmati keindahan air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan yang indah.

Bukit Tebat Gajah

Bukit Tebat Gajah adalah bukit yang terletak di Desa Gajah, Kecamatan Banjar Agung. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Pengunjung dapat berjalan-jalan di bukit ini sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto yang indah di bukit ini.

Pantai Pasir Putih Banua

Pantai Pasir Putih Banua adalah pantai yang terletak di Desa Banua, Kecamatan Banjar Agung. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. Pengunjung dapat berenang di laut sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Candi Kambang

Candi Kambang adalah sebuah situs candi yang terletak di Desa Kambang, Kecamatan Banjar Margo. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan ornamen-ornamen yang menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi sambil menikmati keindahan arsitekturnya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar sejarah tentang keberadaan candi ini.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Sabang yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah adalah air terjun yang terletak di Desa Lematang Indah, Kecamatan Banjar Margo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki kolam alami yang sangat indah. Pengunjung dapat berenang di kolam alami tersebut sambil menikmati keindahan air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan yang indah.

Bukit Tebat Kecapi

Bukit Tebat Kecapi adalah bukit yang terletak di Desa Kecapi, Kecamatan Banjar Margo. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Pengunjung dapat berjalan-jalan di bukit ini sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto yang indah di bukit ini.

Pantai Way Hui

Pantai Way Hui adalah pantai yang terletak di Desa Way Hui, Kecamatan Banjar Margo. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. Pengunjung dapat berenang di laut sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Candi Wiyasa

Candi Wiyasa adalah sebuah situs candi yang terletak di Desa Wiyasa, Kecamatan Menggala Timur. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan ornamen-ornamen yang menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi sambil menikmati keindahan arsitekturnya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar sejarah tentang keberadaan candi ini.

Air Terjun Curup Patah

Air Terjun Curup Patah adalah air terjun yang terletak di Desa Curup Patah, Kecamatan Menggala Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam alami yang sangat indah. Pengunjung dapat berenang di kolam alami tersebut sambil menikmati keindahan air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan yang indah.

Bukit Tebat Kacang

Bukit Tebat Kacang adalah bukit yang terletak di Desa Kacang, Kecamatan Menggala Timur. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Pengunjung dapat berjalan-jalan di bukit ini sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto yang indah di bukit ini.

Pantai Karang Anyar

Pantai Karang Anyar adalah pantai yang terletak di Desa Karang Anyar, Kecamatan Menggala Timur. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. Pengunjung dapat berenang di laut sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata di Berastagi Terbaru: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Utara

Candi Gedong Bawah

Candi Gedong Bawah adalah sebuah situs candi yang terletak di Desa Gedong Bawah, Kecamatan Banjar Agung. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan ornamen-ornamen yang menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi sambil menikmati keindahan arsitekturnya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar sejarah tentang keberadaan candi ini.

Air Terjun Lembah Hijau

Air Terjun Lembah Hijau adalah air terjun yang terletak di Desa Muaradua, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki kolam alami yang sangat indah. Pengunjung dapat berenang di kolam alami tersebut sambil menikmati keindahan air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan yang indah.

Bukit Tebat Bakau

Bukit Tebat Bakau adalah bukit yang terletak di Desa Bakau, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Pengunjung dapat berjalan-jalan di bukit ini sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto yang indah di bukit ini.

Pantai Pasir Putih Pulau Pinang

Pantai Pasir Putih Pulau Pinang adalah pantai yang terletak di Desa Pulau Pinang, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. Pengunjung dapat berenang di laut sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Candi Muara Dua

Candi Muara Dua adalah sebuah situs candi yang terletak di Desa Muara Dua, Kecamatan Tulang Bawang Udik. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan ornamen-ornamen yang menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi sambil menikmati keindahan arsitekturnya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar sejarah tentang keberadaan candi ini.

Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan adalah air terjun yang ter

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *