Wisata Siantar Terbaru: Destinasi Wisata Baru di Kota Siantar

Posted on

Kota Siantar adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota ini terkenal dengan wisata kuliner dan juga wisata sejarahnya. Namun, sekarang ada wisata siantar terbaru yang bisa kamu kunjungi di kota ini.

1. Taman Wisata Siantar Park

Taman Wisata Siantar Park adalah destinasi wisata yang baru dibuka di Kota Siantar. Taman ini memiliki luas sekitar 2,6 hektar dan merupakan taman terluas di kota ini. Di dalam taman ini terdapat banyak wahana permainan anak-anak dan juga taman yang indah.

Kamu bisa menikmati keindahan taman ini dengan berjalan-jalan sambil menikmati udara segar. Selain itu, di taman ini juga terdapat tempat untuk berolahraga seperti lapangan basket dan lapangan voli.

Untuk masuk ke Taman Wisata Siantar Park, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Namun, jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000.

2. Museum Batik Siantar

Museum Batik Siantar adalah museum batik pertama di Kota Siantar. Museum ini dibuka pada tahun 2019 dan menjadi salah satu destinasi wisata siantar terbaru yang wajib kamu kunjungi. Di dalam museum ini, kamu bisa melihat berbagai macam jenis batik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar tentang sejarah batik dan proses pembuatan batik secara langsung di dalam museum ini. Museum Batik Siantar buka setiap hari kecuali hari Senin, dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Untuk masuk ke museum ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

3. Air Terjun Pulo Rakyat

Air Terjun Pulo Rakyat adalah destinasi wisata alam yang terletak di Desa Pulo Rakyat, Kecamatan Bandar, Kota Siantar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam alami yang indah. Kamu bisa berenang atau bermain air di kolam tersebut.

Untuk mencapai Air Terjun Pulo Rakyat, kamu harus melewati jalan yang cukup menantang. Namun, ketika kamu sudah sampai di air terjun ini, semua perjuanganmu pasti akan terbayar. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar di sana.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Devoyage Bogor, Wisata Lokal Ala Eropa

4. Taman Singgah Mata

Taman Singgah Mata adalah taman di Kota Siantar yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Taman ini memiliki konsep yang unik yaitu taman bunga yang cantik dengan berbagai macam warna. Di dalam taman ini, kamu juga bisa menemukan berbagai macam tanaman hias yang indah.

Taman Singgah Mata buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB. Kamu bisa menikmati keindahan taman ini dengan gratis tanpa perlu membayar tiket masuk. Namun, jika kamu ingin berfoto di taman ini, kamu harus membayar biaya foto sebesar Rp 5.000.

5. Taman Seribu Bunga

Taman Seribu Bunga adalah taman bunga yang terletak di Jalan Sutomo, Kota Siantar. Taman ini memiliki banyak sekali jenis bunga yang indah dan juga terdapat berbagai macam patung yang cantik. Di dalam taman ini, kamu juga bisa menemukan berbagai macam tanaman buah-buahan.

Taman Seribu Bunga buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB. Kamu bisa menikmati keindahan taman ini dengan gratis tanpa perlu membayar tiket masuk. Namun, jika kamu ingin berfoto di taman ini, kamu harus membayar biaya foto sebesar Rp 5.000.

6. Pantai Pondok Permai

Pantai Pondok Permai adalah pantai yang terletak di Desa Pondok Permai, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang atau bermain air di pantai ini.

Untuk masuk ke Pantai Pondok Permai, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun, jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000.

7. Danau Toba

Danau Toba adalah destinasi wisata yang terkenal di Provinsi Sumatera Utara. Danau ini terletak di Kabupaten Toba Samosir, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Di Danau Toba, kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah dan juga berbagai macam kegiatan wisata seperti berenang, berperahu, atau memancing.

Untuk masuk ke Danau Toba, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun, jika kamu ingin berperahu di danau ini, kamu harus membayar biaya sewa perahu.

8. Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Simalungun, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang Danau Toba dan juga pegunungan.

Wisata Lainnya:  Wisata Salaman Magelang: Menikmati Keindahan Alam di Jantung Jawa Tengah

Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan dari atas bukit ini dengan berjalan-jalan atau naik kereta gantung. Kamu juga bisa menikmati kuliner khas Sumatera Utara di kawasan wisata ini.

9. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Karo, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

Kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami di sekitar air terjun ini. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermalam.

10. Desa Wisata Tanah Jawa

Desa Wisata Tanah Jawa adalah desa wisata yang terletak di Kabupaten Simalungun, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Siantar. Desa wisata ini memiliki konsep yang unik yaitu mengenalkan kebudayaan Jawa kepada wisatawan.

Di dalam desa wisata ini, kamu bisa belajar tentang kebudayaan Jawa seperti tari Jawa, gamelan, dan juga kerajinan tangan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Jawa di sana.

11. Pemandian Air Panas Sipoholon

Pemandian Air Panas Sipoholon adalah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Dairi, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Pemandian air panas ini memiliki suhu air sekitar 50 derajat Celsius dan memiliki kandungan belerang yang baik untuk kesehatan.

Kamu bisa berendam di pemandian air panas ini sambil menikmati keindahan alam yang masih alami. Selain itu, di sekitar pemandian ini juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kolam renang dan juga tempat bermalam.

12. Pusat Kerajinan Tenun Silungkang

Pusat Kerajinan Tenun Silungkang adalah pusat kerajinan yang terletak di Kabupaten Simalungun, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Siantar. Pusat kerajinan ini memproduksi berbagai macam produk kerajinan seperti kain tenun, tas, dan juga aksesoris.

Di dalam pusat kerajinan ini, kamu bisa melihat proses pembuatan kain tenun secara langsung dan membeli produk kerajinan yang dihasilkan di sana.

13. Desa Wisata Sipinsur

Desa Wisata Sipinsur adalah desa wisata yang terletak di Kabupaten Dairi, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Desa wisata ini memiliki konsep yang unik yaitu mengenalkan kebudayaan Batak kepada wisatawan.

Di dalam desa wisata ini, kamu bisa belajar tentang kebudayaan Batak seperti tari Batak, musik Batak, dan juga kerajinan tangan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Batak di sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Siosar: Kenikmatan Alam Yang Menawan

14. Pemandian Air Panas Dolok Tinggi Raja

Pemandian Air Panas Dolok Tinggi Raja adalah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Dairi, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Pemandian air panas ini memiliki suhu air sekitar 40 derajat Celsius dan memiliki kandungan belerang yang baik untuk kesehatan.

Kamu bisa berendam di pemandian air panas ini sambil menikmati keindahan alam yang masih alami. Selain itu, di sekitar pemandian ini juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kolam renang dan juga tempat bermalam.

15. Bukit Lawang

Bukit Lawang adalah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Langkat, sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Siantar. Bukit ini terkenal dengan hutan konservasi orangutan yang ada di sana.

Kamu bisa trekking di hutan Bukit Lawang sambil melihat orangutan dan juga keindahan alam yang masih alami di sana. Selain itu, di sekitar Bukit Lawang juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermalam.

16. Danau Linting

Danau Linting adalah danau yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air yang jernih dan juga hutan yang masih alami di sekitarnya.

Kamu bisa berenang atau bermain air di danau ini sambil menikmati keindahan alam yang masih alami. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermalam.

17. Desa Wisata Merek

Desa Wisata Merek adalah desa wisata yang terletak di Kabupaten Karo, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Desa wisata ini memiliki konsep yang unik yaitu mengenalkan kebudayaan Karo kepada wisatawan.

Di dalam desa wisata ini, kamu bisa belajar tentang kebudayaan Karo seperti tari Karo, musik Karo, dan juga kerajinan tangan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Karo di sana.

18. Pemandian Air Panas Gajah Mada

Pemandian Air Panas Gajah Mada adalah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Dairi, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Siantar. Pemandian air panas ini memiliki suhu air sekitar 40 derajat Celsius dan memiliki kandungan belerang yang baik untuk kesehatan.

Kamu bisa berendam di pemandian air panas ini sambil menikmati keindahan alam yang masih alami. Selain itu, di sekitar pemandian ini juga

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *