Wisata Sakura Blitar: Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Kota Blitar

Posted on

Blitar, sebuah kota yang terkenal dengan sejarahnya, juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah wisata sakura Blitar yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata sakura Blitar terletak di Taman Makam Pahlawan (TMP) Soedirman, sebuah tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Blitar dan sekitarnya.

Keindahan Bunga Sakura

Bunga sakura atau yang dikenal dengan nama Cherry Blossom merupakan bunga nasional Jepang yang memiliki keindahan yang memukau. Bunga sakura memiliki warna yang cantik dan menggoda untuk dipandang. Tak heran jika wisata sakura Blitar menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan.

Wisata sakura Blitar bukan hanya menampilkan keindahan bunga sakura yang berwarna pink dan putih, tapi juga keindahan pemandangan alam yang ada di sekitar tempat wisata ini. Wisatawan bisa menikmati keindahan bunga sakura di tengah-tengah pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Binjai yang Wajib Dikunjungi

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Wisata Sakura Blitar

Waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata sakura Blitar adalah pada bulan Juli hingga Agustus. Pada waktu-waktu tersebut, bunga sakura sedang mekar dengan indahnya dan memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Wisatawan bisa menikmati keindahan bunga sakura pada pagi hari hingga sore hari.

Namun, perlu diperhatikan bahwa wisata sakura Blitar hanya dapat dikunjungi pada waktu-waktu tertentu saja. Hal ini dikarenakan bunga sakura hanya mekar dalam waktu yang singkat. Jadi, pastikan untuk memeriksa jadwal kunjungan ke wisata sakura Blitar sebelum berangkat.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Sakura Blitar

Wisata sakura Blitar memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memudahkan wisatawan saat berkunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia, antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Kios makanan dan minuman
  • Tempat duduk untuk bersantai
  • Area bermain anak-anak

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, wisatawan bisa berlibur dengan nyaman dan tenang.

Cara Menuju ke Wisata Sakura Blitar

Wisata sakura Blitar dapat dijangkau dengan mudah. Jika Anda berasal dari kota Blitar, wisata sakura Blitar hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota. Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi untuk menuju ke wisata sakura Blitar.

Wisata Lainnya:  Wisata Palutungan Kuningan Terbaru: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Namun, jika Anda berasal dari kota lain, Anda bisa menggunakan transportasi darat seperti bus atau kereta api. Dari kota Surabaya, wisata sakura Blitar berjarak sekitar 160 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Sakura Blitar

Harga tiket masuk ke wisata sakura Blitar cukup terjangkau. Untuk masuk ke wisata sakura Blitar, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000,- per orang. Harga tiket masuk yang murah membuat wisata sakura Blitar menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Tips Berkunjung ke Wisata Sakura Blitar

Jika Anda ingin berkunjung ke wisata sakura Blitar, ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain:

  • Pastikan untuk memeriksa jadwal kunjungan ke wisata sakura Blitar sebelum berangkat
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca
  • Bawa bekal makanan dan minuman secukupnya
  • Jangan merusak atau memetik bunga sakura
  • Buang sampah pada tempatnya

Kesimpulan

Wisata sakura Blitar merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan bunga sakura yang memukau, pemandangan alam yang indah, dan fasilitas yang lengkap membuat wisata sakura Blitar menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau juga membuat wisata sakura Blitar menjadi destinasi wisata yang ramah di kantong. Jangan lupa untuk memeriksa jadwal kunjungan ke wisata sakura Blitar sebelum berangkat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *