Wisata Petik Buah Malang – Liburan Seru Bersama Keluarga

Posted on

Malang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam dan juga wisata petik buahnya. Wisata petik buah Malang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Selain menikmati indahnya panorama alam Malang, para wisatawan juga dapat merasakan sensasi petik buah langsung dari pohonnya.

Keuntungan Wisata Petik Buah Malang

Wisata petik buah Malang memberikan keuntungan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain bisa menikmati buah segar langsung dari pohonnya, wisatawan juga bisa merasakan pengalaman baru dalam memetik buah yang fresh dan berkualitas.

Di Malang, terdapat banyak sekali kebun buah yang menyediakan wisata petik buah. Mulai dari apel, stroberi, jeruk, hingga rambutan bisa kamu nikmati dengan harga yang terjangkau. Selain itu, wisata petik buah juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak akan senang merasakan pengalaman baru dalam memetik buah langsung dari pohonnya.

Wisata Lainnya:  Wisata di Bontang: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Lokasi Wisata Petik Buah Malang

Ada banyak sekali lokasi wisata petik buah yang bisa kamu kunjungi di Malang. Beberapa di antaranya adalah:

1. Kebun Apel Batu

Kebun Apel Batu terletak di kawasan Pujon Kidul, Malang. Di kebun ini, kamu bisa menikmati buah apel segar langsung dari pohonnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati panorama alam yang indah di sekitar kebun.

2. Kebun Stroberi

Kebun Stroberi terletak di kawasan Kota Batu, Malang. Di kebun ini, kamu bisa memetik buah stroberi yang segar dan berkualitas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ada di dalam kebun.

3. Kebun Jeruk Citra Raya

Kebun Jeruk Citra Raya terletak di kawasan Pare, Kediri. Di kebun ini, kamu bisa memetik buah jeruk yang segar dan berkualitas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati panorama alam yang indah di sekitar kebun.

Cara Memetik Buah yang Benar

Agar hasil petikanmu berkualitas dan segar, ada beberapa tips dalam memetik buah yang benar, di antaranya:

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Pantai di Tanjungsari Yogyakarta TTS

1. Pilih Buah yang Sudah Matang

Pilihlah buah yang sudah matang dan siap dipetik. Buah yang masih mentah belum memiliki kualitas yang baik dan rasanya masih asam.

2. Jangan Memetik Buah yang Rusak

Jangan memetik buah yang sudah rusak atau cacat. Buah yang rusak dapat mempengaruhi kualitas buah yang masih bagus.

3. Gunakan Teknik Memetik yang Tepat

Gunakan teknik memetik yang tepat. Jangan menarik buah terlalu kuat sehingga merusak cabang atau ranting pohon.

Harga Tiket Wisata Petik Buah Malang

Harga tiket wisata petik buah di Malang bervariasi tergantung pada jenis buah yang ingin kamu petik. Biasanya harga tiket berkisar antara Rp 10.000 – Rp 50.000 per orang. Selain itu, terdapat juga harga per kilogram buah yang telah kamu petik.

Waktu Terbaik untuk Wisata Petik Buah Malang

Waktu terbaik untuk wisata petik buah di Malang adalah saat musim panen tiba. Saat musim panen, buah akan lebih banyak dan harga tiket akan lebih terjangkau. Biasanya musim panen buah di Malang berlangsung antara bulan Mei hingga Agustus.

Wisata Lainnya:  8 Rekomendasi Tempat Rekreasi Surabaya Terkini dan Populer, Sayang untuk Dilewatkan

Kesimpulan

Wisata petik buah Malang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan dalam dan luar negeri. Selain menikmati indahnya panorama alam Malang, para wisatawan juga dapat merasakan sensasi petik buah langsung dari pohonnya. Ada banyak sekali lokasi wisata petik buah yang bisa kamu kunjungi di Malang dengan harga tiket yang terjangkau. Jangan lupa untuk memilih buah yang sudah matang, tidak rusak, dan menggunakan teknik memetik yang tepat agar hasil petikanmu berkualitas dan segar. Selamat menikmati liburan seru bersama keluarga di wisata petik buah Malang!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *