Wisata Padang Savana: Menikmati Indahnya Sabana di Padang

Posted on

Padang Savana merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat memukau, terutama bagi para pecinta alam dan fotografi. Padang Savana terkenal dengan pemandangan sabana yang hijau dan luas, serta banyaknya satwa liar yang bisa ditemukan di sana.

Keindahan Padang Savana

Padang Savana menawarkan pesona alam yang tiada duanya. Terdapat padang rumput yang hijau dan luas yang membuat kita merasa seakan-akan sedang berada di Afrika. Selain itu, terdapat juga bukit-bukit batu yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah. Di sini, kita juga bisa menemukan berbagai macam satwa liar seperti rusa, kijang, dan burung-burung yang sangat cantik.

Tidak hanya itu, di Padang Savana juga terdapat air terjun yang indah dan menawan. Air terjun ini bernama Air Terjun Lembah Anai. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Selain itu, di sekitar air terjun terdapat juga hutan yang hijau dan lebat, sehingga memberikan nuansa yang sangat segar dan nyaman.

Wisata Lainnya:  Wisata Pulau Rote: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Padang Savana

Di Padang Savana, terdapat banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pengunjung. Salah satunya adalah trekking. Kita bisa menjelajahi padang rumput dan bukit-bukit batu dengan berjalan kaki. Selain itu, kita juga bisa melakukan camping, sehingga bisa menikmati keindahan alam di sini lebih lama.

Bagi yang suka dengan fotografi, Padang Savana juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto. Kita bisa mengambil foto-foto yang sangat indah di sini, terutama ketika matahari terbit dan terbenam.

Tidak hanya itu, di Padang Savana juga terdapat sebuah taman burung yang bernama Taman Burung Siti Nurbaya. Taman burung ini memiliki koleksi burung yang sangat lengkap dan bervariasi. Selain itu, terdapat juga sebuah kolam ikan yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Cara Menuju Padang Savana

Untuk menuju ke Padang Savana, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, kita bisa naik angkutan kota yang menuju ke arah Lubuk Minturun. Setelah sampai di Lubuk Minturun, kita bisa menggunakan ojek atau taksi untuk menuju ke Padang Savana.

Wisata Lainnya:  Wisata Dekat Ciumbuleuit

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke Padang Savana sangat terjangkau. Untuk dewasa, tiket masuknya sebesar Rp 5.000,- sedangkan untuk anak-anak, tiket masuknya sebesar Rp 3.000,-. Padang Savana buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jika ingin melakukan camping di sini, kita bisa menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu.

Kesimpulan

Padang Savana merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi para pecinta alam dan fotografi. Di sini, kita bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah, terutama padang rumput yang hijau dan luas. Selain itu, terdapat juga berbagai macam satwa liar yang bisa ditemukan di sini. Bagi yang suka dengan aktivitas outdoor, Padang Savana juga menyediakan berbagai macam aktivitas, seperti trekking dan camping. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Padang Savana jika sedang berkunjung ke Sumatera Barat.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Water Garden Grand Wisata: A Serene Oasis in the Heart of Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *