Wisata Nganjuk Kertosono: Menikmati Pesona Alam yang Menawan

Posted on

Jawa Timur memang memiliki banyak tempat wisata yang memukau. Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian adalah kawasan Nganjuk Kertosono. Wilayah ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan serta tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang patut Anda kunjungi di kawasan Nganjuk Kertosono.

1. Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Desa Pacitan, Kecamatan Donorojo. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, di Pantai Klayar juga terdapat batu karang berbentuk seperti teluk yang menjadi objek wisata menarik. Anda bisa berfoto di sana sambil menikmati panorama alam yang begitu indah.

2. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip terletak di Desa Nglirip, Kecamatan Ponggok. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan airnya yang jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Selain itu, di sekitar Air Terjun Nglirip juga terdapat tempat yang cocok digunakan untuk berkemah.

3. Goa Gong

Goa Gong terletak di Desa Pacitan, Kecamatan Donorojo. Goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami dan berbagai ornamen yang membuat goa ini semakin indah. Selain itu, suara gemuruh air terjun di dalam goa juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

4. Gunung Kelud

Gunung Kelud terletak di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.731 mdpl dan masih aktif meletus. Namun, keindahan alam di sekitar Gunung Kelud masih sangat terjaga, seperti hutan pinus dan juga danau kawah yang menawan.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Wisata Punclut Bandung - Menikmati Keindahan Alam dengan Harga Terjangkau

5. Kampung Batik Kliwonan

Kampung Batik Kliwonan terletak di Desa Kliwonan, Kecamatan Kertosono. Kampung ini terkenal sebagai sentra industri batik di Nganjuk. Di sini, Anda bisa melihat langsung proses pembuatan batik, dari mulai pembuatan pola hingga proses pewarnaan. Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagai produk batik khas Nganjuk yang tentunya memiliki kualitas yang baik.

6. Taman Wisata Sumber Udel

Taman Wisata Sumber Udel terletak di Desa Sumber Udel, Kecamatan Jatikalen. Taman ini menawarkan berbagai wahana permainan air seperti kolam renang, perosotan air, dan juga wahana air lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat area camping yang bisa digunakan untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

7. Wisata Religi

Nganjuk Kertosono juga memiliki tempat-tempat wisata religi yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Makam Syekh Jangkung yang terletak di Desa Jangkung, Kecamatan Jatikalen. Di sini, Anda bisa melihat langsung makam dari Syekh Jangkung yang dikenal sebagai seorang ulama besar di wilayah Nganjuk.

8. Museum Kayu Nganjuk

Museum Kayu Nganjuk terletak di Jalan Raya Kertosono, Desa Karangrejo, Kecamatan Kertosono. Museum ini menampilkan berbagai macam kerajinan kayu khas Nganjuk yang sangat unik dan menarik. Selain itu, di sini juga terdapat galeri seni yang menampilkan karya seni dari para pelukis lokal.

9. Desa Wisata Tawangrejo

Desa Wisata Tawangrejo terletak di Kecamatan Ngetos. Di desa ini, Anda bisa melihat langsung proses pembuatan kerajinan tangan seperti anyaman bambu dan juga pembuatan batik. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asri di sekitar desa.

10. Bukit Kapur

Bukit Kapur terletak di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Patianrowo. Di Bukit Kapur, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menawan dan juga melihat langsung formasi batu kapur yang sangat unik dan menarik.

11. Danau Ngebel

Danau Ngebel terletak di Kecamatan Ngebel. Danau ini memiliki luas sekitar 40 hektar dan di sekitar danau terdapat hutan pinus yang sangat sejuk. Anda bisa menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar danau dan juga berbagai wahana permainan air yang tersedia di sana.

12. Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare terletak di Kecamatan Pare. Di sini, Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai tempat wisata menarik seperti wisata kuliner dan juga wisata belanja.

Wisata Lainnya:  Wisata Ikan: Menikmati Keindahan Dunia Bawah Laut

13. Candi Rejo

Candi Rejo terletak di Desa Rejo, Kecamatan Pace. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa kerajaan Majapahit yang masih sangat terawat dan indah. Di sini, Anda bisa melihat langsung arsitektur khas dari kerajaan Majapahit dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar candi.

14. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah terletak di Kecamatan Kertosono. Di taman ini, Anda bisa melihat berbagai miniatur bangunan yang ada di Indonesia, seperti candi Borobudur, rumah adat, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai wahana permainan dan juga area makanan.

15. Candi Penataran

Candi Penataran terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nganjuk. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa kerajaan Kediri yang masih sangat terawat dan indah. Di sini, Anda bisa melihat langsung arsitektur khas dari kerajaan Kediri dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar candi.

16. Taman Wisata Bendungan Sermo

Taman Wisata Bendungan Sermo terletak di Desa Sermo, Kecamatan Kertosono. Di taman ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar bendungan serta berbagai wahana permainan air yang tersedia di sana.

17. Bukit Jati

Bukit Jati terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Kertosono. Di Bukit Jati, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menawan dan juga melihat langsung formasi batu kapur yang sangat unik dan menarik.

18. Candi Jawi

Candi Jawi terletak di Desa Jawi, Kecamatan Lengkong. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa kerajaan Kediri yang masih sangat terawat dan indah. Di sini, Anda bisa melihat langsung arsitektur khas dari kerajaan Kediri dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar candi.

19. Taman Wisata Tirta Mandala

Taman Wisata Tirta Mandala terletak di Desa Mandala, Kecamatan Patianrowo. Di taman ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan air dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar taman.

20. Taman Wisata Sumberpitu

Taman Wisata Sumberpitu terletak di Desa Sumberpitu, Kecamatan Pace. Di taman ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar taman serta berbagai wahana permainan air yang tersedia di sana.

21. Candi Lor

Candi Lor terletak di Desa Lor, Kecamatan Jatikalen. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa kerajaan Majapahit yang masih sangat terawat dan indah. Di sini, Anda bisa melihat langsung arsitektur khas dari kerajaan Majapahit dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar candi.

Wisata Lainnya:  Wisata Mata Kucing Batam: Surganya Wisatawan Domestik dan Asing

22. Taman Wisata Sumber Waras

Taman Wisata Sumber Waras terletak di Desa Sumber Waras, Kecamatan Ponggok. Di taman ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan air dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar taman.

23. Pantai Kebonagung

Pantai Kebonagung terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Ngronggot. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, di Pantai Kebonagung juga terdapat hutan mangrove yang bisa dijelajahi menggunakan perahu.

24. Taman Wisata Caruban

Taman Wisata Caruban terletak di Desa Caruban, Kecamatan Caruban. Di taman ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar taman.

25. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Ngronggot. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, di Pantai Tambakrejo juga terdapat hutan mangrove yang bisa dijelajahi menggunakan perahu.

26. Taman Wisata Kebun Teh Wonosalam

Taman Wisata Kebun Teh Wonosalam terletak di Desa Wonosalam, Kecamatan Ngronggot. Di taman ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar kebun teh serta berbagai wahana permainan air yang tersedia di sana.

27. Pantai Soge

Pantai Soge terletak di Desa Soge, Kecamatan Jatikalen. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, di Pantai Soge juga terdapat batu karang yang bisa dijadikan objek wisata menarik.

28. Taman Wisata Waduk Tirta Kencana

Taman Wisata Waduk Tirta Kencana terletak di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Pace. Di taman ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan air dan juga menikmati keindahan alam yang menawan di sekitar taman.

29. Pantai Perak

Pantai Perak terletak di Desa Perak, Kecamatan Jatikalen. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, di Pantai Perak juga terdapat batu karang yang bisa dijadikan objek wisata menarik.

30. Taman Wisata Sumber Suko

Taman Wisata Sumber Suko terletak di Desa Sumber Suko, Kecamatan Jatikalen. Di taman

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *