Wisata Nara Jepang: Menyelami Budaya Kuno di Kota Rusa

Posted on

Wisata Nara Jepang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Jepang. Tidak hanya dikenal sebagai salah satu kota tua yang terkenal dengan banyaknya kuil dan candi, tapi juga kota yang memiliki populasi rusa liar yang sangat besar dan menjadi ikonik bagi wisatawan yang berkunjung ke Nara.

Sejarah Wisata Nara Jepang

Nara adalah kota tertua di Jepang, didirikan pada tahun 710 Masehi dan menjadi ibukota Jepang selama 74 tahun. Kota ini memiliki banyak kuil Buddha dan Shinto yang indah dan megah, serta banyaknya rusa liar yang berkeliaran di taman-taman kota.

Wisata Nara Jepang menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat populer bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan dan kehidupan kuno Jepang. Selain itu, Nara juga dikenal sebagai kota yang sangat ramah dengan wisatawan dan menjadikan pengalaman wisata yang menyenangkan.

Wisata Lainnya:  Travel Bandung Bogor: Discover The Hidden Gems

Tempat Wisata di Nara

Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Nara, mulai dari tempat bersejarah, kuil dan candi, taman, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Nara:

1. Kuil Todaiji

Todaiji adalah kuil Buddha terbesar di Jepang dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Kuil ini memiliki patung Buddha besar yang sangat terkenal dan menjadi ikonik bagi wisatawan. Selain itu, di dalam kuil Todaiji juga terdapat berbagai koleksi seni dan arkeologi Jepang.

2. Taman Nara

Taman Nara adalah taman terbesar di Nara dan dikenal sebagai rumah bagi lebih dari 1.000 rusa liar. Di taman ini, wisatawan dapat berjalan-jalan sambil memberi makan rusa dan merasa seperti berada di alam liar.

3. Kuil Kasuga Taisha

Kuil Kasuga Taisha adalah kuil Shinto yang terletak di Taman Nara. Kuil ini memiliki bangunan yang indah dan juga terkenal dengan banyaknya lentera yang menghiasi kuil tersebut.

Wisata Lainnya:  Wisata Daerah Pandeglang: Berlibur Seru di Banten

4. Kuil Horyuji

Kuil Horyuji adalah salah satu kuil tertua di Jepang dan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Kuil ini memiliki arsitektur kuno yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Nara.

Wisata Kuliner di Nara

Tidak hanya tempat wisata, Nara juga dikenal sebagai kota yang memiliki kuliner yang sangat lezat. Beberapa makanan khas Nara yang wajib dicoba saat berkunjung adalah:

1. Kakinoha-zushi

Kakinoha-zushi adalah makanan khas Nara yang terbuat dari sushi yang dibungkus dengan daun persimmon. Rasanya sangat unik dan lezat, serta menjadi salah satu makanan favorit di Nara.

2. Mochi

Mochi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari beras ketan yang digiling dan dibentuk seperti bola. Di Nara, ada banyak toko mochi yang menjual berbagai macam varian mochi yang lezat dan unik.

3. Somen

Somen adalah mi Jepang yang sangat tipis dan lembut. Di Nara, somen biasanya disajikan dengan kuah dingin dan irisan mentimun dan tomat. Rasanya sangat segar dan cocok untuk disantap saat cuaca panas.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Prigen: Menikmati Alam dan Kesenangan di Jawa Timur

Transportasi di Nara

Untuk menuju ke Nara, wisatawan dapat menggunakan kereta dari kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto. Selain itu, di Nara juga terdapat bus lokal yang dapat membawa wisatawan ke berbagai tempat wisata di Nara.

Untuk berkeliling di Nara, wisatawan dapat menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Di sekitar tempat wisata, terdapat banyak penyewaan sepeda yang dapat digunakan dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Wisata Nara Jepang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Jepang. Dengan banyaknya tempat wisata bersejarah, kuil dan candi, taman, dan kuliner yang lezat, Nara menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Jepang. Selain itu, dengan populasi rusa liar yang sangat banyak, wisatawan dapat merasakan pengalaman yang unik dan tak terlupakan saat berkunjung ke Nara.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *