Wisata Milan Italy: Tempat Wisata Impian di Italia

Posted on

Bagi sebagian orang, Milan mungkin tidak begitu terkenal dibandingkan dengan beberapa kota besar di Italia lainnya seperti Roma, Florence, atau Venice. Namun, Milan menyimpan sejuta keindahan dan pesona yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Italia. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Milan.

1. Katedral Duomo di Milan

Katedral Duomo di Milan adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Milan. Katedral ini dibangun pada abad ke-14 dan merupakan salah satu katedral terbesar di dunia. Anda dapat menaiki tangga atau lift untuk melihat pemandangan indah kota Milan dari atas katedral. Selain itu, interior katedral yang megah juga patut untuk dijelajahi.

2. Galleria Vittorio Emanuele II

Galleria Vittorio Emanuele II adalah pusat perbelanjaan tertua di Milan. Galleria ini terletak di dekat Katedral Duomo dan memiliki arsitektur yang indah. Di sini, Anda dapat berbelanja berbagai merek terkenal dan menikmati makanan dan minuman di restoran dan kafe yang ada di dalamnya. Jangan lupa untuk mengambil foto di bawah kubah kaca yang indah di tengah galleria.

3. La Scala

La Scala adalah salah satu teater opera terkenal di dunia. Teater ini telah berdiri sejak abad ke-18 dan telah menjadi tempat pentas bagi banyak penyanyi opera terkenal. Anda dapat mengunjungi museum di dalam teater untuk melihat koleksi kostum, alat musik, dan benda-benda lain yang terkait dengan opera.

4. Castello Sforzesco

Castello Sforzesco adalah sebuah kastil yang dibangun pada abad ke-15. Kastil ini pernah menjadi tempat tinggal keluarga Sforza yang berkuasa di Milan pada masa lalu. Sekarang, kastil ini menjadi museum yang menampilkan berbagai koleksi seni dan benda-benda bersejarah.

Wisata Lainnya:  Dampak Positif dan Negatif Jika Pantai Dijadikan Sebagai Objek Wisata

5. Santa Maria delle Grazie

Santa Maria delle Grazie adalah gereja yang terkenal karena menjadi tempat lukisan terkenal “The Last Supper” karya Leonardo da Vinci. Anda dapat mengunjungi gereja ini untuk melihat lukisan ini dengan memesan tiket terlebih dahulu. Selain itu, gereja ini juga memiliki arsitektur yang indah dan patut untuk dijelajahi.

6. Navigli

Navigli adalah kanal yang mengalir di pusat kota Milan. Di sini, Anda dapat menikmati suasana kota yang santai dan menarik. Terdapat banyak restoran, bar, dan toko-toko kecil yang menjual barang-barang unik di sekitar kanal. Jangan lewatkan untuk menjelajahi kanal dengan naik perahu.

7. Pinacoteca di Brera

Pinacoteca di Brera adalah museum seni yang terletak di kawasan Brera. Museum ini menampilkan koleksi seni dari abad ke-14 hingga abad ke-20. Anda dapat melihat lukisan-lukisan terkenal dari seniman seperti Raphael, Caravaggio, dan Mantegna.

8. Bosco Verticale

Bosco Verticale adalah gedung apartemen yang terkenal dengan balkon yang ditanami pohon. Gedung ini merupakan salah satu contoh arsitektur hijau yang ramah lingkungan. Anda dapat mengunjungi gedung ini untuk melihat keindahan balkon yang hijau dan menikmati pemandangan kota Milan dari atas.

9. Sempione Park

Sempione Park adalah taman yang terletak di pusat kota Milan. Taman ini merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati suasana kota yang tenang. Di sini, Anda dapat melihat Gereja Santa Maria del Popolo dan Arco della Pace, sebuah gerbang kemenangan yang megah.

10. San Siro Stadium

San Siro Stadium adalah stadion sepak bola terkenal di Milan. Stadion ini menjadi tempat pertandingan tim sepak bola terkenal seperti AC Milan dan Inter Milan. Anda dapat mengunjungi stadion ini untuk melihat museum sepak bola dan melihat stadion dari dalam.

11. Piazza del Duomo

Piazza del Duomo adalah lapangan yang terletak di depan Katedral Duomo. Lapangan ini menjadi tempat untuk beristirahat atau menikmati suasana kota di sekitar katedral. Di sini, Anda dapat melihat patung kuda yang megah dan gedung-gedung bersejarah di sekitarnya.

12. Cimitero Monumentale di Milano

Cimitero Monumentale di Milano adalah tempat pemakaman umum yang terkenal dengan arsitektur dan seni yang megah. Di sini, Anda dapat melihat makam-makam orang terkenal dan monumen-monumen yang indah. Cimitero Monumentale di Milano juga sering dijadikan sebagai tempat wisata oleh para pelancong.

13. Museo Nazionale della Scienza e della Tecnologia Leonardo da Vinci

Museo Nazionale della Scienza e della Tecnologia Leonardo da Vinci adalah museum yang menampilkan koleksi alat-alat dan mesin-mesin dari zaman Leonardo da Vinci. Anda dapat melihat replika mesin terkenal seperti helikopter dan mesin uap. Selain itu, museum ini juga menampilkan koleksi seni dan benda-benda bersejarah.

Wisata Lainnya:  Wisata Ngebel Terbaru: Menikmati Keindahan Alam Yang Menakjubkan

14. Palazzo Reale

Palazzo Reale adalah istana yang dibangun pada abad ke-18. Istana ini pernah menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan di Milan pada masa lalu. Sekarang, istana ini menjadi tempat pameran seni dan budaya. Anda dapat melihat koleksi seni dan benda-benda bersejarah di dalam istana.

15. Brera

Brera adalah kawasan seni dan budaya yang terletak di pusat kota Milan. Di sini, Anda dapat melihat galeri seni, toko-toko seni dan kerajinan tangan, dan restoran yang menawarkan masakan Italia yang autentik. Brera juga menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati suasana kota yang santai.

16. Basilica di Sant’Ambrogio

Basilica di Sant’Ambrogio adalah gereja kuno yang dibangun pada abad ke-4. Gereja ini menjadi tempat ziarah bagi orang Katolik dan menampilkan arsitektur yang megah. Anda dapat melihat koleksi seni dan benda-benda bersejarah di dalam gereja.

17. Biblioteca Ambrosiana

Biblioteca Ambrosiana adalah perpustakaan yang terkenal dengan koleksi seni dan buku-buku langka. Di sini, Anda dapat melihat koleksi seni dari seniman seperti Leonardo da Vinci dan Caravaggio. Selain itu, perpustakaan ini juga menampilkan koleksi naskah dan buku-buku kuno.

18. Porta Ticinese

Porta Ticinese adalah gerbang kuno yang dibangun pada abad ke-16. Gerbang ini menjadi simbol kekuasaan Milan pada masa lalu. Sekarang, gerbang ini menjadi tempat yang populer bagi para wisatawan untuk mengambil foto dan menikmati suasana kota yang klasik.

19. Piazza Mercanti

Piazza Mercanti adalah lapangan yang terletak di pusat kota Milan. Lapangan ini menjadi tempat untuk beristirahat atau menikmati suasana kota di sekitarnya. Di sini, Anda dapat melihat gedung-gedung bersejarah seperti Palazzo della Ragione, Palazzo dei Giureconsulti, dan Loggia degli Osii.

20. Museo del Novecento

Museo del Novecento adalah museum seni yang menampilkan koleksi seni dari abad ke-20. Anda dapat melihat lukisan dan patung-patung dari seniman-seniman terkenal seperti Modigliani, Balla, dan De Chirico. Museum ini juga menampilkan koleksi seni kontemporer dan benda-benda bersejarah.

21. Galleria d’Arte Moderna

Galleria d’Arte Moderna adalah museum seni yang menampilkan koleksi seni dari abad ke-19 hingga abad ke-20. Anda dapat melihat lukisan-lukisan dan patung-patung dari seniman-seniman terkenal seperti Boccioni, Hayez, dan Segantini. Museum ini juga menampilkan koleksi seni kontemporer.

22. Orto Botanico di Brera

Orto Botanico di Brera adalah kebun botani yang terletak di kawasan Brera. Kebun botani ini memiliki berbagai jenis tanaman dan bunga yang indah. Di sini, Anda dapat bersantai dan menikmati suasana alam yang tenang di tengah kota Milan.

Wisata Lainnya:  Wisata Religi Adalah: Menikmati Keindahan Spiritual

23. Chiesa di Santa Maria presso San Satiro

Chiesa di Santa Maria presso San Satiro adalah gereja yang terkenal dengan ilusi optik yang indah. Di dalam gereja ini, terdapat lukisan dan patung-patung yang terlihat lebih besar dari ukuran aslinya karena ilusi optik. Gereja ini juga memiliki arsitektur yang megah dan patut untuk dijelajahi.

24. Museo Poldi Pezzoli

Museo Poldi Pezzoli adalah museum seni dan kerajinan tangan yang menampilkan koleksi seni dari abad ke-14 hingga abad ke-20. Anda dapat melihat lukisan-lukisan, patung-patung, perhiasan, dan benda-benda kerajinan tangan dari seluruh dunia. Museum ini juga menampilkan koleksi seni kontemporer.

25. Cimitero di Lambrate

Cimitero di Lambrate adalah tempat pemakaman umum yang terkenal dengan arsitektur dan seni yang megah. Di sini, Anda dapat melihat makam-makam orang terkenal dan monumen-monumen yang indah. Cimitero di Lambrate juga sering dijadikan sebagai tempat wisata oleh para pelancong.

26. Museo Archeologico di Milano

Museo Archeologico di Milano adalah museum arkeologi yang menampilkan koleksi benda-benda bersejarah dari zaman Romawi dan Yunani. Anda dapat melihat koleksi patung-patung, arca, dan benda-benda kuno lainnya. Museum ini juga menampilkan koleksi seni dan benda-benda bersejarah dari zaman lainnya.

27. Civico Planetario Ulrico Hoepli

Civico Planetario Ulrico Hoepli adalah planetarium yang terletak di pusat kota Milan. Di sini, Anda dapat melihat bintang-bintang dan planet-planet di langit dengan menggunakan teleskop yang canggih. Planetarium ini juga menampilkan film-film tentang astronomi.

28. Pirelli Tower

Pirelli Tower adalah gedung pencakar langit yang terkenal di Milan. Gedung ini memiliki arsitektur yang unik dan modern. Anda dapat mengunjungi gedung ini untuk melihat pemandangan kota Milan dari atas dan menikmati makanan dan minuman di restoran dan kafe yang ada di dalamnya.

29. Cimitero Monumentale di Milano

Cimitero Monumentale di Milano adalah tempat pemakaman umum yang terkenal dengan arsitektur dan seni yang megah. Di sini, Anda dapat melihat makam-makam orang terkenal dan monumen-monumen yang indah. Cimitero Monumentale di Milano juga sering dijadikan sebagai tempat wisata oleh para pelancong.

30. Conclusion

Setelah membaca artikel ini, Anda tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Milan saat berkunjung ke Italia. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda jelajahi di kota ini. Selain temp

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *