Wisata Martubung: Pesona Alam yang Menakjubkan di Sumatera Utara

Posted on

Sumatera Utara terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau hati. Ada banyak tempat wisata di Sumatera Utara yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Sumatera Utara adalah Wisata Martubung.

Apa Itu Wisata Martubung?

Wisata Martubung adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Desa Martubung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tempat wisata ini berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl dan memiliki luas sekitar 1.000 hektar.

Keindahan Wisata Martubung

Wisata Martubung menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan yang hijau dan asri, serta udara yang sejuk dan segar. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan air terjun yang sangat cantik, seperti Air Terjun Sikulikap dan Air Terjun Sipiso-piso.

Wisatawan juga dapat melakukan aktivitas hiking atau pendakian gunung di Wisata Martubung. Di sini terdapat beberapa jalur pendakian gunung yang menantang dan membutuhkan stamina yang kuat. Namun, keindahan alam yang ditawarkan sangat sepadan dengan usaha yang dikeluarkan.

Wisata Lainnya:  Hotel Anugrah Wisata: Tempat Menginap Nyaman di Surabaya

Bagi wisatawan yang menyukai olahraga air, Wisata Martubung juga menawarkan aktivitas arung jeram yang sangat seru. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil merasakan sensasi arung jeram di sungai-sungai yang ada di kawasan Wisata Martubung.

Fasilitas di Wisata Martubung

Wisata Martubung juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk mendukung kenyamanan wisatawan. Di sini terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih oleh wisatawan, mulai dari penginapan yang sederhana hingga penginapan yang mewah.

Wisata Martubung juga dilengkapi dengan restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari masakan tradisional hingga masakan barat. Selain itu, terdapat juga warung-warung makan yang menjual makanan dan minuman ringan.

Untuk wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, di Wisata Martubung terdapat toko-toko yang menjual berbagai jenis souvenir, seperti batik, kain tenun, dan kerajinan tangan lainnya.

Cara Menuju Wisata Martubung

Wisata Martubung dapat dijangkau dengan mudah dari Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara. Dari Medan, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum ke arah Sibolangit. Setelah sampai di Sibolangit, wisatawan dapat menggunakan ojek atau angkutan umum untuk menuju Wisata Martubung.

Wisata Lainnya:  Ragunan: Menikmati Wisata Alam di Tengah Kota Jakarta

Harga Tiket Masuk Wisata Martubung

Harga tiket masuk ke Wisata Martubung cukup terjangkau. Untuk dewasa, tiket masuk ke Wisata Martubung seharga Rp 20.000,- sedangkan untuk anak-anak seharga Rp 10.000,-. Harga tiket masuk ini sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

Kesimpulan

Wisata Martubung adalah salah satu tempat wisata yang menakjubkan di Sumatera Utara. Keindahan alamnya yang mempesona dan fasilitas yang lengkap membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan. Ketika berkunjung ke Sumatera Utara, jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Martubung dan nikmati keindahan alamnya yang luar biasa.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *