Wisata Magelang Dekat Borobudur: Liburan Seru dan Berkesan

Posted on

Magelang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata sejarah dan budayanya. Terletak tidak jauh dari Kota Yogyakarta, Magelang menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Magelang adalah Candi Borobudur. Candi yang terkenal dengan keindahan arsitekturnya ini menjadi salah satu warisan budaya dunia yang diakui oleh UNESCO. Selain Borobudur, ada banyak tempat wisata di Magelang yang tak kalah menarik. Simak ulasan berikut untuk rekomendasi tempat wisata di Magelang dekat Borobudur.

1. Candi Mendut

Candi Mendut merupakan salah satu peninggalan sejarah berupa candi yang terletak di Magelang. Candi ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapat patung Buddha yang berdiri di dalam candi. Selain itu, Candi Mendut juga dikelilingi oleh kebun dan sawah yang asri dan hijau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan kedamaian di tempat ini.

2. Candi Pawon

Tempat wisata di Magelang dekat Borobudur selanjutnya adalah Candi Pawon. Candi ini terletak di antara Candi Mendut dan Candi Borobudur. Candi Pawon memiliki bentuk yang hampir sama dengan Candi Mendut, namun ukurannya lebih kecil. Di dalam candi terdapat ornamen dan ukiran yang indah. Candi Pawon juga menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati sunrise.

3. Museum Karmawibangga

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih dalam tentang sejarah dan budaya Jawa Tengah, Museum Karmawibangga menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum ini menyimpan koleksi benda-benda bersejarah dan budaya Jawa Tengah, seperti wayang kulit, batik, dan peralatan rumah tangga tradisional. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati tari-tarian dan musik tradisional Jawa Tengah.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Waterbom PIK Jakarta Dan Wahananya Sebelum Tutup

4. Goa Maria Kerep Ambarawa

Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana religi, Goa Maria Kerep Ambarawa menjadi salah satu tempat wisata di Magelang yang cocok untuk dikunjungi. Goa ini terletak di Desa Kerep, Ambarawa. Wisatawan dapat menikmati keindahan goa yang dihiasi dengan ornamen dan patung-patung religius. Goa Maria Kerep Ambarawa juga menjadi tempat yang populer untuk berziarah bagi umat Katolik.

5. Gereja Ayam

Gereja Ayam adalah gereja yang memiliki bentuk unik seperti ayam jantan. Gereja ini terletak di kawasan Bukit Rhema, Magelang. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit dan menikmati keunikan arsitektur gereja yang unik.

6. Air Terjun Kedung Kayang

Tempat wisata di Magelang dekat Borobudur selanjutnya adalah Air Terjun Kedung Kayang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan kesegaran air terjun yang jernih.

7. Bukit Rhema

Bukit Rhema merupakan kawasan wisata yang terletak di Magelang. Kawasan ini memiliki pemandangan yang indah dan menyejukkan. Di kawasan Bukit Rhema terdapat patung Yesus Kristus yang terkenal dengan ukuran yang besar dan menjadi icon wisata di Magelang.

8. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng merupakan taman yang luas dan hijau yang terletak di kawasan Magelang. Taman ini cocok untuk wisata keluarga karena terdapat berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, dan lapangan olahraga. Selain itu, taman ini juga sering dijadikan tempat untuk mengadakan acara-acara seperti festival musik dan seni.

9. Lumbini Park

Lumbini Park adalah taman yang terletak di kawasan Magelang. Taman ini didedikasikan untuk mengenang Buddha Gautama. Di taman ini terdapat patung Buddha yang terbuat dari emas yang sangat besar. Selain itu, taman ini juga memiliki pemandangan yang indah dan asri.

10. Posong View

Posong View adalah tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Tempat ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara yang segar dan sejuk.

11. Tlatar

Tlatar adalah tempat wisata di Magelang yang cocok untuk wisata keluarga. Tempat ini memiliki berbagai fasilitas seperti taman bermain, kolam renang, dan lapangan olahraga. Selain itu, di Tlatar juga terdapat tempat untuk berkemah dan menikmati keindahan alam.

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata Filipina Yang Harus Dikunjungi

12. Green Village Gedongsongo

Green Village Gedongsongo merupakan tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tempat ini terletak di kawasan Gedongsongo, Magelang. Di Green Village Gedongsongo terdapat berbagai aktivitas seperti hiking, camping, dan memancing. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam yang menyejukkan.

13. Gunung Sumbing

Gunung Sumbing merupakan gunung yang terletak di kawasan Magelang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.371 meter di atas permukaan laut. Gunung Sumbing menjadi salah satu tempat favorit bagi para pendaki gunung untuk menikmati keindahan alam dan menantang diri untuk mencapai puncak gunung.

14. Umbul Manten

Umbul Manten adalah tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan kolam renangnya yang indah. Kolam renang ini memiliki air yang jernih dan segar. Selain itu, di Umbul Manten juga terdapat berbagai fasilitas seperti taman bermain, kafe, dan lapangan olahraga.

15. Puncak Becici

Puncak Becici adalah tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang indah. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara yang sejuk dan segar. Di Puncak Becici juga terdapat berbagai fasilitas seperti kafe dan tempat untuk berkemah.

16. Candi Selogriyo

Candi Selogriyo adalah candi yang terletak di kawasan Magelang. Candi ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapat patung-patung yang menggambarkan kisah Ramayana. Di sekitar candi juga terdapat kebun yang asri dan hijau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan kedamaian di tempat ini.

17. Curug Silawe

Curug Silawe adalah air terjun yang terletak di kawasan Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sekitar air terjun juga terdapat kebun yang hijau dan asri.

18. Candi Ngawen

Candi Ngawen adalah candi yang terletak di kawasan Magelang. Candi ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapat patung-patung yang menggambarkan kisah Ramayana. Di sekitar candi juga terdapat kebun yang asri dan hijau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan kedamaian di tempat ini.

19. Danau Kedung Kayang

Danau Kedung Kayang adalah danau yang terletak di kawasan Magelang. Danau ini memiliki keindahan alam yang menyejukkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan kedamaian di sekitar danau.

20. Bukit Brintik

Bukit Brintik adalah tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara yang sejuk dan segar. Di Bukit Brintik juga terdapat berbagai fasilitas seperti kafe dan tempat untuk berkemah.

Wisata Lainnya:  Wisata Goalpara Sukabumi: Menikmati Keindahan Alam di Bukit Hijau Jawa Barat

21. Candi Gunung Wukir

Candi Gunung Wukir adalah candi yang terletak di kawasan Magelang. Candi ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapat patung-patung yang menggambarkan kisah Ramayana. Di sekitar candi juga terdapat kebun yang asri dan hijau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan kedamaian di tempat ini.

22. Bukit Mojo

Bukit Mojo adalah tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara yang sejuk dan segar. Di Bukit Mojo juga terdapat berbagai fasilitas seperti kafe dan tempat untuk berkemah.

23. Bukit Gombong

Bukit Gombong adalah tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara yang sejuk dan segar. Di Bukit Gombong juga terdapat berbagai fasilitas seperti kafe dan tempat untuk berkemah.

24. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia adalah taman yang terletak di kawasan Magelang. Taman ini terkenal dengan keindahan bunga celosia yang berwarna-warni. Wisatawan dapat menikmati keindahan bunga celosia dan merasakan suasana yang asri dan hijau di sekitar taman.

25. Bukit Watu Gunung

Bukit Watu Gunung adalah tempat wisata di Magelang yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara yang sejuk dan segar. Di Bukit Watu Gunung juga terdapat berbagai fasilitas seperti kafe dan tempat untuk berkemah.

26. Candi Umbul

Candi Umbul adalah candi yang terletak di kawasan Magelang. Candi ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapat patung-patung yang menggambarkan kisah Ramayana. Di sekitar candi juga terdapat kebun yang asri dan hijau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan kedamaian di tempat ini.

27. Air Terjun Arosbaya

Air Terjun Arosbaya adalah air terjun yang terletak di kawasan Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sekitar air terjun juga terdapat kebun yang hijau dan asri.

28. Goa Jep

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *