Wisata Malam di Makassar: Meriahnya Kehidupan Malam di Kota Daeng

Posted on

Makassar, kota terbesar di Sulawesi Selatan, tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya, tapi juga wisata malamnya yang meriah. Jika Anda mencari hiburan malam di Makassar, berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi:

1. Pantai Losari

Pantai Losari menjadi ikon wisata Makassar yang wajib dikunjungi. Di malam hari, pantai ini menjadi tempat berkumpulnya warga dan wisatawan untuk menikmati pemandangan laut, kuliner, dan hiburan malam.

Anda bisa menikmati kuliner khas Makassar seperti pisang epe, coto makassar, dan konro bakar di warung-warung pinggir pantai. Jangan lupa juga mencoba es pisang ijo yang segar.

Selain itu, di pantai Losari juga sering diadakan pertunjukan musik dan tari tradisional oleh para seniman lokal. Anda bisa menikmati acara ini secara gratis di panggung terbuka di sekitar pantai.

2. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar adalah taman bermain indoor terbesar di Sulawesi. Di sini Anda bisa menikmati berbagai wahana seru seperti roller coaster, simulator, dan bioskop 4D.

Di malam hari, Trans Studio Makassar juga menyajikan pertunjukan laser dan air mancur yang indah. Anda bisa menikmati acara ini di area luar taman bermain, yang juga dilengkapi dengan area makan dan toko souvenir.

3. Sky Lounge Makassar

Jika Anda mencari tempat nongkrong yang santai namun tetap elegan, Sky Lounge Makassar bisa menjadi pilihan. Terletak di lantai 12 Hotel Aston Makassar, Sky Lounge menawarkan pemandangan kota Makassar yang indah dari ketinggian.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai minuman dan makanan ringan sambil menikmati musik live yang diputar oleh DJ setiap malam.

4. Baruga Sky Lounge and Resto

Baruga Sky Lounge and Resto adalah tempat kuliner dan hiburan yang terletak di lantai 8 Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Di sini Anda bisa menikmati kuliner Asia dan Barat yang lezat, sambil menikmati pemandangan kota Makassar dari ketinggian.

Wisata Lainnya:  Restoran Grand Wisata: Makanan Enak dengan Pemandangan Indah di Depok

Baruga Sky Lounge and Resto juga sering mengadakan acara musik dan tari tradisional Sulawesi Selatan, sehingga Anda bisa merasakan suasana lokal yang autentik.

5. Akarena Night Market

Akarena Night Market adalah pasar malam yang diadakan di Jalan Penghibur, Makassar. Di sini Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas Sulawesi Selatan seperti pallubasa, sate kambing, dan es pisang ijo.

Selain kuliner, Akarena Night Market juga menawarkan berbagai barang unik seperti pakaian, aksesoris, dan barang-barang antik. Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati hiburan musik live yang sering diadakan di panggung terbuka di sekitar pasar.

6. CFD Makassar

CFD Makassar adalah kegiatan Car Free Day yang diadakan setiap Minggu pagi di Jalan Boulevard, Makassar. Di sini Anda bisa berolahraga, bersepeda, atau berjalan-jalan sambil menikmati udara segar dan pemandangan kota Makassar yang indah.

Di malam hari, Jalan Boulevard juga menjadi tempat nongkrong yang ramai, terutama di sekitar area food court. Anda bisa menikmati kuliner khas Makassar seperti pisang epe dan coto makassar, sambil menikmati hiburan musik live yang sering diadakan di panggung terbuka di sekitar area food court.

7. Ratu Indah Mall

Ratu Indah Mall adalah pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Makassar. Di sini Anda bisa berbelanja barang-barang fashion, aksesoris, dan elektronik dari berbagai merek terkenal.

Di malam hari, Ratu Indah Mall juga menyajikan berbagai acara hiburan seperti pertunjukan musik dan tari tradisional. Anda bisa menikmati acara ini secara gratis di panggung terbuka di area luar mall.

8. Myko Hotel Makassar

Myko Hotel Makassar adalah hotel yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Makassar. Hotel ini memiliki rooftop bar yang menawarkan pemandangan kota Makassar yang indah dari ketinggian.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai minuman dan makanan ringan sambil menikmati musik live yang diputar oleh DJ setiap malam. Rooftop bar Myko Hotel Makassar juga sering mengadakan acara mingguan seperti ladies night dan live music night.

9. Fort Rotterdam

Fort Rotterdam adalah benteng peninggalan Belanda yang terletak di pusat kota Makassar. Di malam hari, benteng ini menjadi tempat nongkrong yang ramai, terutama di sekitar area food court.

Anda bisa menikmati kuliner khas Makassar seperti pallubasa, sate kambing, dan es pisang ijo di warung-warung pinggir benteng. Selain kuliner, di Fort Rotterdam juga sering diadakan pertunjukan musik dan tari tradisional oleh para seniman lokal.

10. Makassar Jazz Festival

Makassar Jazz Festival adalah acara musik jazz tahunan yang diadakan di Makassar. Acara ini biasanya diadakan pada bulan Agustus atau September, dan menampilkan musisi jazz lokal maupun internasional.

Wisata Lainnya:  Explore the Hidden Gems of Tempat Wisata Jatinangor

Makassar Jazz Festival menjadi salah satu acara musik terbesar di Sulawesi Selatan, dan selalu ramai dikunjungi oleh penggemar musik jazz dari seluruh Indonesia.

11. Karaoke

Jika Anda suka bernyanyi, Makassar memiliki banyak tempat karaoke yang bisa Anda kunjungi. Beberapa tempat karaoke populer di Makassar antara lain Inul Vizta, Nav Karaoke, dan Galaxy Karaoke.

Di sini Anda bisa menyanyikan lagu-lagu favorit Anda sambil menikmati minuman dan makanan ringan. Beberapa tempat karaoke juga menawarkan paket lengkap dengan kamar tidur, sehingga Anda bisa bernyanyi sepuasnya tanpa khawatir mengganggu orang lain.

12. Pujasera

Pujasera adalah pusat kuliner yang terdiri dari beberapa warung makanan di satu tempat. Di Makassar, terdapat beberapa pujasera yang bisa Anda kunjungi, antara lain Pujasera Karebosi, Pujasera Losari, dan Pujasera Akarena.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas Makassar seperti pallubasa, konro, dan coto makassar. Selain itu, pujasera juga menjadi tempat berkumpulnya warga dan wisatawan untuk bersantai dan menikmati suasana lokal yang hangat.

13. Transmart Makassar

Transmart Makassar adalah pusat perbelanjaan dan hiburan yang terletak di Jalan Hertasning, Makassar. Di sini Anda bisa berbelanja barang-barang fashion, aksesoris, dan elektronik dari berbagai merek terkenal.

Selain itu, Transmart Makassar juga menyajikan berbagai acara hiburan seperti pertunjukan musik dan tari tradisional. Anda bisa menikmati acara ini secara gratis di panggung terbuka di area luar mall.

14. Kafe

Jika Anda suka nongkrong di kafe, Makassar memiliki banyak pilihan kafe yang bisa Anda kunjungi. Beberapa kafe populer di Makassar antara lain Kopi Kenangan, The Coffee Bean & Tea Leaf, dan Starbucks.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis kopi, teh, dan makanan ringan sambil menikmati suasana yang nyaman dan tenang. Beberapa kafe juga menawarkan Wi-Fi gratis sehingga Anda bisa bekerja atau berselancar di internet.

15. Taman Sari

Taman Sari adalah taman yang terletak di pusat kota Makassar. Di malam hari, taman ini menjadi tempat nongkrong yang ramai, terutama di sekitar area food court.

Anda bisa menikmati kuliner khas Makassar seperti pisang epe, coto makassar, dan konro bakar di warung-warung pinggir taman. Selain kuliner, di Taman Sari juga sering diadakan pertunjukan musik dan tari tradisional oleh para seniman lokal.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Objek Wisata di Turki

16. Makassar City Tour

Makassar City Tour adalah tur kota yang bisa Anda ikuti untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Makassar. Tur ini biasanya dilakukan dengan menggunakan bus atau mobil yang sudah disediakan.

Di sini Anda akan diajak mengunjungi berbagai tempat wisata seperti Pantai Losari, Fort Rotterdam, dan Taman Sari. Anda juga akan diajak untuk mencicipi kuliner khas Makassar di beberapa tempat kuliner yang sudah disiapkan.

17. Pasar Sentral

Pasar Sentral adalah pasar tradisional yang terletak di pusat kota Makassar. Di sini Anda bisa menemukan berbagai barang seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dan ikan segar.

Di malam hari, Pasar Sentral juga menjadi tempat berkumpulnya warga dan wisatawan untuk menikmati kuliner khas Makassar seperti pallubasa dan sate kambing. Jangan lupa juga mencoba es pisang ijo yang segar.

18. Makassar Culinary Festival

Makassar Culinary Festival adalah acara kuliner tahunan yang diadakan di Makassar. Acara ini biasanya diadakan pada bulan Juli atau Agustus, dan menampilkan berbagai kuliner khas Makassar dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Makassar Culinary Festival menjadi salah satu acara kuliner terbesar di Sulawesi Selatan, dan selalu ramai dikunjungi oleh penggemar kuliner dari seluruh Indonesia.

19. Puncak Lakitan

Puncak Lakitan adalah tempat wisata alam yang terletak di Kabupaten Gowa, sekitar 15 km dari pusat kota Makassar. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari ketinggian.

Di malam hari, Puncak Lakitan juga menjadi tempat nongkrong yang ramai, terutama di sekitar area food court. Anda bisa menikmati kuliner khas Makassar seperti pallubasa dan es pisang ijo di warung-warung pinggir puncak.

20. Kampoeng Popsa

Kampoeng Popsa adalah tempat wisata kuliner yang terletak di Kabupaten Maros, sekitar 30 km dari pusat kota Makassar. Di sini Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas Makassar seperti pallubasa, coto makassar, dan konro bakar.

Selain kuliner, Kampoeng Popsa juga menawarkan berbagai aktivitas seperti memerah susu sapi, bermain dengan kambing, dan merasakan pengalaman hidup di pedesaan.

21. Malino

Malino adalah tempat wisata alam yang terletak di Kabupaten Gowa, sekitar 60 km dari pusat kota Makassar. Di sini Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah dari ketinggian

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *