Wisata Krucil Probolinggo – Pesona Alam yang Menakjubkan

Posted on

Probolinggo merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menyimpan banyak keindahan alam. Selain Gunung Bromo, ada juga tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu Krucil. Wisata Krucil Probolinggo memang belum terlalu terkenal namun memiliki pesona yang begitu menakjubkan. Berikut ulasan tentang wisata Krucil Probolinggo yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur ke sana.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Krucil Probolinggo

Wisata Krucil Probolinggo terletak di Desa Krucil, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Akses menuju wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jarak dari kota Probolinggo ke Krucil sekitar 30 km dan waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

Keindahan Wisata Krucil Probolinggo

Wisata Krucil Probolinggo menawarkan keindahan alam yang memukau. Di sana terdapat hamparan perkebunan teh yang hijau dan asri. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan sungai yang mengalir indah di antara perbukitan.

Wisata Lainnya:  Wisata Rupat: Pesona Alam yang Menenangkan

Salah satu spot wisata yang paling menarik adalah Air Terjun Krucil. Air Terjun Krucil memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya yang jernih serta sejuk. Anda bisa bermain air atau sekadar menikmati pemandangan yang menakjubkan di sekitar air terjun.

Di samping Air Terjun Krucil, terdapat juga Bukit Ayam Jantan yang merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan alam Krucil. Dari atas Bukit Ayam Jantan, Anda bisa melihat hamparan perkebunan teh yang menakjubkan dan juga pemandangan kota Probolinggo dari kejauhan.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Wisata Krucil Probolinggo

Selain menikmati keindahan alam, di Wisata Krucil Probolinggo juga terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan. Seperti trekking untuk menelusuri perkebunan teh, bermain air di Air Terjun Krucil, berfoto dengan latar belakang keindahan alam, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang suka dengan olahraga ekstrem, di sekitar Wisata Krucil Probolinggo juga terdapat beberapa spot untuk olahraga air seperti rafting dan tubing.

Tempat Penginapan di Wisata Krucil Probolinggo

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Wisata Krucil Probolinggo, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari tempat penginapan. Di sekitar wisata terdapat beberapa penginapan mulai dari penginapan sederhana hingga hotel berbintang.

Wisata Lainnya:  Wisata Gempol: Pesona Alam yang Menakjubkan di Jawa Timur

Harga Tiket Masuk Wisata Krucil Probolinggo

Harga tiket masuk Wisata Krucil Probolinggo cukup terjangkau. Tiket masuk untuk dewasa seharga Rp 10.000,- dan untuk anak-anak seharga Rp 5.000,-. Sedangkan untuk parkir kendaraan hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-.

Kesimpulan

Wisata Krucil Probolinggo memang belum terlalu terkenal namun memiliki pesona yang sangat menakjubkan. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, Wisata Krucil Probolinggo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Wisata Krucil Probolinggo dan nikmati keindahan alamnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *