Wisata Lolong: Menikmati Keindahan Wisata Alam di Indonesia

Posted on

Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan wisata alamnya. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah wisata Lolong. Wisata Lolong terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona. Wisata Lolong sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan wisata alam.

Keindahan Wisata Lolong

Wisata Lolong menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Di sini kita bisa menikmati pemandangan hutan tropis yang masih asri, sungai yang jernih, air terjun yang indah, dan masih banyak lagi. Suasana yang sejuk dan segar di wisata Lolong membuat kita merasa rileks dan tenang.

Salah satu daya tarik dari wisata Lolong adalah adanya kampung adat Dayak Kenyah. Di kampung adat ini, kita bisa melihat langsung kehidupan masyarakat Dayak Kenyah. Kita bisa melihat rumah adat mereka, seni dan budaya mereka, serta berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Lolong

Tidak hanya menikmati keindahan alam, di wisata Lolong juga terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di wisata Lolong adalah:

  1. Tracking
  2. Kita bisa melakukan tracking di hutan tropis di sekitar wisata Lolong. Kita bisa menikmati keindahan hutan, melihat flora dan fauna yang ada di sana, serta merasakan udara segar dan sejuk.

  3. Menikmati Air Terjun
  4. Terdapat beberapa air terjun yang indah di wisata Lolong. Kita bisa menikmati keindahan air terjun, berenang, dan bersantai di sekitar air terjun.

  5. Berkunjung ke Kampung Adat
  6. Di kampung adat Dayak Kenyah, kita bisa melihat langsung kehidupan masyarakat Dayak Kenyah. Kita bisa melihat rumah adat mereka, seni dan budaya mereka, serta berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

  7. Menikmati Pemandangan Dari Bukit
  8. Terdapat beberapa bukit di sekitar wisata Lolong yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Kita bisa mendaki bukit dan menikmati pemandangan dari atas bukit.

Wisata Lainnya:  Wisata Sukapura Probolinggo - Menikmati Keindahan Alam di Kawasan Wisata Terpopuler di Jawa Timur

Fasilitas di Wisata Lolong

Wisata Lolong menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di wisata Lolong adalah:

  • Penginapan
  • Terdapat beberapa penginapan di wisata Lolong yang bisa kita gunakan untuk menginap. Penginapan yang tersedia sangat beragam, dari yang sederhana hingga yang mewah.

  • Restoran
  • Terdapat beberapa restoran di wisata Lolong yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Kita bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat di sini.

  • Kamar Mandi
  • Terdapat beberapa kamar mandi di wisata Lolong yang bisa kita gunakan untuk mandi dan bersih-bersih.

  • Parkir
  • Terdapat area parkir yang luas di wisata Lolong. Kita bisa parkir kendaraan dengan aman dan nyaman di sini.

Harga Tiket Masuk Wisata Lolong

Harga tiket masuk wisata Lolong sangat terjangkau. Untuk wisatawan dewasa, harga tiket masuk adalah Rp. 20.000,- sedangkan untuk anak-anak, harga tiket masuk adalah Rp. 10.000,-. Harga tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam Buka dan Tutup Wisata Lolong

Wisata Lolong buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Namun, jika ingin menginap di wisata Lolong, kita bisa menghubungi pengelola wisata untuk memesan penginapan.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai di Medan: Destinasi Liburan Seru di Sumatera Utara

Bagaimana Menuju Wisata Lolong

Untuk menuju wisata Lolong, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa mengikuti jalur Samarinda-Bontang, kemudian belok ke arah Desa Muara Wahau. Jarak tempuh dari Samarinda ke wisata Lolong sekitar 4 jam.

Jika menggunakan transportasi umum, kita bisa menggunakan bus dari Terminal Kota Samarinda ke Terminal Bontang. Dari Terminal Bontang, kita bisa naik angkutan umum ke wisata Lolong.

Kesimpulan

Wisata Lolong merupakan salah satu wisata alam yang sangat indah dan mempesona di Indonesia. Di sini kita bisa menikmati keindahan hutan tropis, sungai yang jernih, air terjun yang indah, dan masih banyak lagi. Selain itu, kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti tracking, menikmati air terjun, berkunjung ke kampung adat, dan menikmati pemandangan dari bukit. Wisata Lolong juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat wisata Lolong semakin menjadi tempat yang patut dikunjungi. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah kunjungi wisata Lolong dan nikmati keindahan alam Indonesia.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *