Wisata Lamreh: Menikmati Keindahan Alam Aceh

Posted on

Aceh adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Wisata Lamreh yang terletak di Kabupaten Aceh Besar. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dengan beragam atraksi yang menarik.

Sejarah Wisata Lamreh

Wisata Lamreh merupakan sebuah tempat rekreasi yang terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Wisata ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Dulu, tempat ini merupakan bekas tambang emas yang telah ditinggalkan. Namun, pada tahun 2015, pemerintah setempat memutuskan untuk mengembangkan tempat ini menjadi destinasi wisata yang menarik.

Keindahan Wisata Lamreh

Wisata Lamreh memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri. Selain itu, terdapat juga beberapa atraksi menarik yang bisa dinikmati, seperti air terjun, kolam renang, dan juga arena outbond.

Wisata Lainnya:  Contoh Daya Tarik Wisata di Indonesia

Atraksi Menarik di Wisata Lamreh

Salah satu atraksi menarik di Wisata Lamreh adalah air terjun. Air terjun di sini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan debit air yang cukup besar. Pengunjung dapat berenang atau mandi di bawah air terjun yang menyegarkan. Selain itu, terdapat juga kolam renang yang cukup besar dan bersih di sini.

Selain air terjun dan kolam renang, di Wisata Lamreh juga terdapat arena outbond yang menarik. Di sini, pengunjung dapat mencoba berbagai macam permainan, seperti flying fox, paintball, dan juga panjat tebing.

Fasilitas di Wisata Lamreh

Wisata Lamreh menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk para pengunjung. Di sini, terdapat area parkir yang luas, toilet, warung makan, dan juga penginapan. Pengunjung yang ingin menginap di sini dapat memilih menginap di tenda atau kamar yang telah disediakan.

Harga Tiket Masuk di Wisata Lamreh

Untuk masuk ke Wisata Lamreh, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Alam Sutera yang Wajib Dikunjungi

Cara menuju ke Wisata Lamreh

Wisata Lamreh terletak sekitar 40 km dari Kota Banda Aceh. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau juga menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Banda Aceh – Aceh Besar – Darul Imarah – Desa Lamreh. Sedangkan, jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik angkutan umum dengan rute Banda Aceh – Aceh Besar – Desa Lamreh.

Pengalaman Wisatawan di Wisata Lamreh

Banyak wisatawan yang telah mengunjungi Wisata Lamreh dan memberikan ulasan positif tentang tempat ini. Salah satu wisatawan mengatakan bahwa Wisata Lamreh adalah tempat yang sangat indah dan cocok untuk berlibur bersama keluarga. Selain itu, tempat ini juga sangat bersih dan terawat dengan baik.

Kesimpulan

Wisata Lamreh adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Aceh. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang sangat mempesona dan beragam atraksi menarik yang bisa dinikmati. Dengan harga tiket yang terjangkau, tempat ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *