Wisata Kota Binjai: Menikmati Keindahan Alam di Kota Tepian

Posted on

Kota Binjai merupakan salah satu kota di provinsi Sumatera Utara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Meskipun tidak sepopuler kota-kota besar lainnya di Sumatera Utara, seperti Medan atau Danau Toba, Kota Binjai memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Binjai.

Pantai Permata

Pantai Permata adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Binjai. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Binjai Utara. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih sehingga kamu bisa berenang atau snorkeling dengan nyaman. Di sepanjang pantai juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan makanan laut segar.

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung ini terletak di Kabupaten Karo, namun bisa dijangkau dari Kota Binjai. Untuk mencapai puncak, kamu perlu berjalan kaki selama sekitar 2 jam. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan indah yang bisa kamu lihat dari puncak gunung.

Wisata Lainnya:  Wisata Senduro Lumajang: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Bukit Kubu

Bukit Kubu adalah tempat wisata yang baru dibuka di Kota Binjai. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan instagramable. Kamu bisa melihat pemandangan Kota Binjai dari ketinggian dan menikmati sunset yang indah di sore hari. Tempat ini cocok untuk kamu yang suka berfoto dan mencari tempat yang tenang untuk bersantai.

Kampung Korea Binjai

Kampung Korea Binjai adalah sebuah kawasan yang dibangun dengan arsitektur Korea. Di tempat ini kamu bisa melihat bangunan-bangunan bergaya Korea, seperti rumah-rumah tradisional, gerbang, dan patung-patung Korea. Selain itu, di sini juga terdapat kafe dan restoran yang menyajikan makanan Korea. Kamu bisa merasakan atmosfer Korea tanpa harus pergi ke negara tersebut.

Museum Tanah Karo

Museum Tanah Karo adalah museum yang berisi koleksi benda-benda sejarah dari suku Karo. Museum ini berlokasi di Desa Lingga, Kecamatan Binjai Barat. Di dalam museum kamu bisa melihat berbagai benda sejarah dari suku Karo, seperti pakaian adat, senjata tradisional, dan alat-alat rumah tangga. Kamu juga bisa belajar tentang sejarah dan budaya suku Karo di sini.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Osaka, Destinasi Impian di Jepang

Kebun Binatang Binjai

Kebun Binatang Binjai adalah kebun binatang yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Binjai Timur. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam binatang, seperti harimau, beruang, buaya, dan burung-burung eksotis. Kebun binatang ini juga memiliki wahana permainan untuk anak-anak dan area piknik untuk keluarga.

Wisata Kuliner

Selain tempat wisata, Kota Binjai juga memiliki banyak kuliner yang patut dicoba. Beberapa kuliner khas yang bisa kamu coba antara lain saksang, arsik, dan lontong sayur. Kamu juga bisa mencoba kuliner modern seperti burger dan pizza di beberapa tempat makan di Kota Binjai.

Hotel dan Penginapan

Jika kamu berencana untuk menginap di Kota Binjai, kamu bisa memilih dari berbagai macam hotel dan penginapan yang tersedia. Beberapa hotel yang recommended di Kota Binjai antara lain Hotel Citra Garden Binjai, Hotel Soechi Binjai, dan Hotel Kailani. Kamu juga bisa mencari penginapan di sekitar tempat wisata yang kamu kunjungi.

Transportasi

Kota Binjai terletak sekitar 27 km dari Kota Medan, ibu kota provinsi Sumatera Utara. Kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bis atau kereta api untuk menuju ke Kota Binjai. Di dalam kota, kamu bisa menggunakan angkutan umum seperti ojek atau angkot untuk berkeliling. Namun, jika ingin lebih nyaman, kamu bisa menyewa mobil atau motor di beberapa rental yang tersedia di Kota Binjai.

Wisata Lainnya:  Museum Fatahillah: Membawa Kembali Kenangan Indah Kota Tua Jakarta

Kesimpulan

Kota Binjai merupakan kota kecil yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Mulai dari pantai, gunung, hingga tempat wisata baru yang instagramable. Selain itu, kamu juga bisa mencoba kuliner khas dan menginap di berbagai macam hotel dan penginapan. Kota Binjai mudah diakses dan memiliki transportasi umum yang memadai. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke Kota Binjai dan menikmati keindahan alamnya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *