Wisata Kencong Jember: Sebuah Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Posted on

Jika kamu sedang mencari tempat wisata yang belum terlalu ramai di Jawa Timur, maka Wisata Kencong Jember adalah pilihan yang tepat. Terletak di Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, wisata ini menyajikan keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu terjamah oleh wisatawan.

Lokasi dan Akses

Untuk menuju ke Wisata Kencong Jember, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute dari Kota Jember menuju arah Kecamatan Kencong. Setelah sampai di kecamatan tersebut, kamu bisa mengikuti petunjuk arah ke Wisata Kencong Jember. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik angkutan umum dari Terminal Arjosari menuju Terminal Kencong. Dari Terminal Kencong, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau angkutan pedesaan.

Wisata Lainnya:  Sentra Eropa, Kota Wisata di Indonesia

Daya Tarik Wisata

Wisata Kencong Jember menyajikan daya tarik yang sangat menarik bagi para pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

1. Keindahan Alam

Wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai keindahan alam. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan yang masih asri dan hijau. Selain itu, ada juga air terjun yang indah dan menyegarkan mata.

2. Aktivitas Outbound

Bagi kamu yang suka dengan tantangan, di Wisata Kencong Jember tersedia berbagai macam aktivitas outbound seperti flying fox, rafting, dan paintball. Aktivitas ini bisa menjadi alternatif yang menyenangkan bagi keluarga atau kelompok teman kamu.

3. Kuliner Khas Jember

Di sekitar wisata, kamu juga bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Jember yang patut dicoba. Beberapa di antaranya adalah nasi tempong, nasi pecel, dan jenang grendul.

Fasilitas dan Harga Tiket

Wisata Kencong Jember menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa kamu gunakan, di antaranya:

1. Area Parkir

Di wisata ini tersedia area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Wisata Lainnya:  Wisata Myanmar: Menikmati Keindahan Negara yang Tersembunyi

2. Toilet dan Kamar Mandi

Untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung, tersedia toilet dan kamar mandi yang cukup bersih dan nyaman.

3. Area Outbound

Di sini tersedia area outbound yang dilengkapi dengan peralatan outbound yang lengkap dan aman.

Untuk harga tiket masuk ke Wisata Kencong Jember, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- sedangkan untuk anak-anak, harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-.

Hotel dan Penginapan Terdekat

Jika kamu ingin menginap di sekitar Wisata Kencong Jember, kamu bisa mencari hotel atau penginapan terdekat di sekitar wisata. Beberapa hotel dan penginapan yang bisa kamu pilih antara lain:

1. Hotel Kencong Indah

Hotel ini terletak di Jalan Raya Kencong, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Hotel Kencong Indah menawarkan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman.

2. Guest House Kencong Jember

Guest House ini terletak di Jalan Raya Kencong, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Guest House Kencong Jember menawarkan suasana yang tenang dan nyaman bagi para tamu.

Wisata Lainnya:  Wisata Susu Batu: Menikmati Keindahan Alam dan Susu Segar

Kesimpulan

Wisata Kencong Jember adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan belum terlalu terjamah. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas outbound yang menyenangkan atau mencoba kuliner khas Jember yang lezat. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat wisata ini menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga atau kelompok teman yang ingin berlibur bersama. Jangan lupa untuk mencari penginapan terdekat jika ingin menginap di sekitar wisata.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *