Wisata Kelor: Nikmati Keindahan Alam Indonesia dengan Berwisata ke Kelompok Kelor

Posted on

Wisata Kelor adalah salah satu destinasi wisata yang sedang hits di Indonesia. Terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kelompok Kelor menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, Wisata Kelor cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dan menjauh dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Letak dan Akses Menuju Wisata Kelor

Wisata Kelor terletak di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jika Anda berangkat dari Kota Magelang, maka Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit dengan mobil atau motor. Sedangkan jika Anda berangkat dari Kota Yogyakarta, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.

Untuk menuju ke Wisata Kelor, Anda harus melewati jalan yang cukup menantang. Jalan ke Wisata Kelor cukup terjal dan berkelok-kelok, sehingga Anda harus hati-hati saat berkendara. Namun, saat Anda tiba di Wisata Kelor, semua perjuangan Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa.

Wisata Lainnya:  Wisata Tawangmangu Sarangan: Pesona Alam yang Menawan

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Kelor

Di Wisata Kelor, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti area parkir yang luas dan aman, kamar mandi yang bersih, warung makan yang menyajikan makanan lezat khas Jawa Tengah, dan tempat istirahat yang nyaman. Selain itu, di Wisata Kelor juga terdapat tempat bermain anak-anak, sehingga cocok untuk Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga.

Anda juga dapat menyewa tenda atau membawa tenda sendiri untuk berkemah di Wisata Kelor. Suasana yang sejuk dan asri akan membuat Anda betah untuk bermalam di sana.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Kelor

Wisata Kelor cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia. Di sana, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti trekking, hiking, dan camping. Wisata Kelor juga terkenal dengan keindahan sunrise dan sunset-nya yang luar biasa.

Selain itu, di Wisata Kelor juga terdapat sebuah air terjun yang indah. Anda dapat berenang atau sekadar duduk menikmati keindahannya. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena ada banyak spot foto yang Instagramable di sana.

Wisata Lainnya:  Permata Wisata Cimuning: Destinasi Wisata yang Menarik di Bandung

Biaya Masuk ke Wisata Kelor

Harga tiket masuk ke Wisata Kelor cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuknya seharga Rp10.000, sedangkan untuk anak-anak seharga Rp5.000. Biaya parkir kendaraan juga cukup murah, yaitu Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Tips Berkunjung ke Wisata Kelor

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Kelor, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

  1. Pastikan Anda membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup, karena di sana hanya terdapat warung makan yang terbatas.
  2. Jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat, karena suhu udara di sana cukup dingin, terutama pada malam hari.
  3. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi, seperti obat flu atau obat pusing, karena di sana tidak terdapat apotek atau puskesmas terdekat.
  4. Jangan lupa membawa kamera, karena ada banyak spot foto yang indah di Wisata Kelor.
  5. Jangan lupa membawa uang tunai, karena di sana tidak tersedia mesin ATM.

Kesimpulan

Wisata Kelor adalah salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda sedang berlibur di Jawa Tengah. Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Anda akan merasa betah untuk bermalam di sana. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau membuat Wisata Kelor cocok untuk Anda yang ingin liburan hemat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *