Wisata Ganjaran Trawas: Tempat Wisata Alam Indah di Jawa Timur

Posted on

Wisata Ganjaran Trawas adalah destinasi wisata alam yang berada di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbagai macam wahana wisata, mulai dari air terjun, peninggalan sejarah, hingga wisata kuliner bisa Anda temukan di sini.

Keindahan Alam Wisata Ganjaran Trawas

Wisata Ganjaran Trawas menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang hijau dan udara yang sejuk. Salah satu hal yang sangat terkenal di Wisata Ganjaran Trawas adalah air terjun yang sangat indah.

Anda bisa menikmati keindahan alam di sini dengan berjalan-jalan dan berfoto di berbagai spot yang tersedia. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti camping, hiking, atau berkuda di sekitar kawasan wisata.

Wisata Lainnya:  Wisata Trijaya Kuningan: Menikmati Keindahan Alam di Jawa Barat

Wisata Sejarah di Wisata Ganjaran Trawas

Selain keindahan alam, Wisata Ganjaran Trawas juga menawarkan wisata sejarah. Di sini, Anda bisa menemukan peninggalan sejarah dari zaman Belanda, seperti bangunan kuno dan jembatan gantung.

Anda juga bisa mengunjungi Candi Jawi, sebuah candi yang dibangun pada abad ke-14. Candi Jawi memiliki keunikan tersendiri karena terbuat dari batu andesit yang sangat halus.

Wisata Kuliner di Wisata Ganjaran Trawas

Wisata Ganjaran Trawas juga menawarkan wisata kuliner yang sangat lezat. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan khas Jawa Timur, seperti sate kambing, nasi pecel, dan bakso.

Anda juga bisa mencoba minuman khas Jawa Timur, seperti es dawet ayu atau es kelapa muda. Semua makanan dan minuman di sini sangat lezat dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Wahana Wisata di Wisata Ganjaran Trawas

Wisata Ganjaran Trawas juga menawarkan berbagai macam wahana wisata yang menarik untuk Anda coba. Salah satu wahana wisata yang paling terkenal adalah flying fox di atas air terjun. Anda bisa merasakan sensasi terbang di atas air terjun yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Sumber: Menikmati Keindahan Alam Indonesia yang Memukau

Selain itu, Anda juga bisa mencoba wahana rafting atau berkuda di sekitar kawasan wisata. Semua wahana wisata di sini sangat aman dan cocok untuk semua usia.

Akomodasi di Wisata Ganjaran Trawas

Jika Anda ingin menginap di Wisata Ganjaran Trawas, Anda bisa mencari akomodasi yang tersedia di sekitar kawasan wisata. Ada banyak hotel dan villa yang bisa Anda pilih, dari yang sederhana hingga yang mewah.

Anda juga bisa mencoba camping di sekitar kawasan wisata. Camping di Wisata Ganjaran Trawas sangat menyenangkan karena Anda bisa menikmati keindahan alam yang indah di sekitar Anda.

Transportasi ke Wisata Ganjaran Trawas

Untuk mencapai Wisata Ganjaran Trawas, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Surabaya – Mojokerto – Pacet – Trawas.

Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus dari terminal Bungurasih Surabaya menuju terminal Mojokerto. Dari terminal Mojokerto, Anda bisa naik angkutan kota menuju Trawas.

Harga Tiket Masuk Wisata Ganjaran Trawas

Harga tiket masuk ke Wisata Ganjaran Trawas cukup terjangkau. Untuk masuk ke kawasan wisata, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000 per orang.

Wisata Lainnya:  Xiboba Kota Wisata: Tempat Rekreasi Seru di Indonesia

Untuk mengakses wahana wisata seperti flying fox atau rafting, Anda perlu membayar tambahan biaya sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000 per orang.

Kesimpulan

Wisata Ganjaran Trawas adalah destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah, wisata sejarah, wisata kuliner, dan berbagai macam wahana wisata yang menarik.

Jangan lupa untuk mencari akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan menikmati semua sensasi yang ditawarkan oleh Wisata Ganjaran Trawas. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *