Wisata di Tumpang Malang: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Posted on

Tumpang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Malang yang terkenal dengan keindahan alamnya. Berada di kaki Gunung Arjuno, Tumpang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Tumpang juga memiliki banyak keunikan budaya yang dapat dijelajahi oleh para wisatawan. Berikut ini adalah beberapa wisata di Tumpang Malang yang dapat Anda kunjungi.

1. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Tumpang Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan airnya yang jernih membuat suasana menjadi sangat sejuk dan menyegarkan. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

2. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno adalah gunung tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter dari permukaan laut dan sangat cocok untuk pendakian. Selain itu, Gunung Arjuno juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti Kebun Teh Wonosari dan Air Terjun Sumber Pitu.

3. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari adalah sebuah kebun teh yang terletak di lereng Gunung Arjuno. Kebun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan suasana yang sangat sejuk. Di sini, Anda dapat menikmati segelas teh sambil menikmati pemandangan yang indah dari atas ketinggian.

4. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu adalah sebuah air terjun yang terletak di kaki Gunung Arjuno. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan airnya yang jernih membuat suasana menjadi sangat sejuk dan menyegarkan. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Paninggaran Pekalongan: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

5. Goa Tetes

Goa Tetes adalah sebuah goa yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat air tetes yang jatuh dari langit-langit goa sehingga membuat suasana menjadi sangat sejuk dan menyegarkan. Selain itu, di dalam goa ini juga terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat indah.

6. Kampung Wisata Jodipan

Kampung Wisata Jodipan adalah sebuah kampung yang terletak di Kota Malang yang dikenal dengan sebutan “Kampung Warna-Warni”. Di kampung ini, Anda dapat menikmati suasana yang sangat unik dan berbeda dari tempat lain. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

7. Candi Singosari

Candi Singosari adalah sebuah candi yang terletak di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Singosari yang dibangun pada abad ke-13. Di sini, Anda dapat melihat keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan indah.

8. Agro Wisata Petik Jeruk

Agro Wisata Petik Jeruk adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Tumpang, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat merasakan pengalaman petik jeruk langsung dari pohonnya. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

9. Wisata Alam Coban Talun

Wisata Alam Coban Talun adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang sangat asri dan masih alami. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

10. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar adalah sebuah pemandian air panas yang terletak di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi berendam di air panas yang sangat sehat dan menyegarkan. Selain itu, di sekitar pemandian ini juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

11. Kampung Arab Tuban

Kampung Arab Tuban adalah sebuah kampung yang terletak di Kota Malang yang dikenal dengan sebutan “Kampung Arab”. Di kampung ini, Anda dapat menikmati suasana yang sangat unik dan berbeda dari tempat lain. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

12. Goa Maharani

Goa Maharani adalah sebuah goa yang terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat batu yang berbentuk seperti singa. Selain itu, di dalam goa ini juga terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Balekambang Solo: Menikmati Keindahan Pantai di Tengah Kota

13. Kampung Wisata Ngadas

Kampung Wisata Ngadas adalah sebuah kampung yang terletak di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Di kampung ini, Anda dapat menikmati suasana yang sangat asri dan masih alami. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

14. Air Terjun Sumber Cokro

Air Terjun Sumber Cokro adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan airnya yang jernih membuat suasana menjadi sangat sejuk dan menyegarkan. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

15. Kampung Wisata Warna Warni Jodipan

Kampung Wisata Warna Warni Jodipan adalah sebuah kampung yang terletak di Kota Malang yang dikenal dengan sebutan “Kampung Warna Warni”. Di kampung ini, Anda dapat menikmati suasana yang sangat unik dan berbeda dari tempat lain. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

16. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan langit di malam hari yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

17. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di Desa Selecta, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai macam wahana permainan seperti kereta api mini, sepeda air, dan lain sebagainya. Selain itu, di sini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

18. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan airnya yang jernih membuat suasana menjadi sangat sejuk dan menyegarkan. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

19. Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti

Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti adalah sebuah taman wisata yang terletak di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai macam wahana permainan seperti kolam renang, sepeda air, dan lain sebagainya. Selain itu, di sini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Wisata Lainnya:  Permata Wisata: Menikmati Pesona Wisata Indonesia

20. Candi Badut

Candi Badut adalah sebuah candi yang terletak di Desa Jambu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Kediri yang dibangun pada abad ke-13. Di sini, Anda dapat melihat keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan indah.

21. Bukit Kuneer

Bukit Kuneer adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Tumpang, Kabupaten Malang. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk menikmati sunrise dan sunset. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

22. Kebun Apel Batu

Kebun Apel Batu adalah sebuah kebun apel yang terletak di Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi memetik apel langsung dari pohonnya. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

23. Kawasan Wisata Coban Rondo

Kawasan Wisata Coban Rondo adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang sangat asri dan masih alami. Selain itu, di sini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

24. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk menikmati sunrise dan sunset. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat banyak warung makan dan tempat bermain anak yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

25. Kampung Wisata Sumber Pitu

Kampung Wisata Sumber Pitu adalah sebuah kampung yang terletak di Desa Sumberpitu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Di kampung ini, Anda dapat menikmati suasana yang sangat asri dan masih alami. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

26. Museum Angkut

Museum Angkut adalah sebuah museum yang terletak di Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam koleksi mobil dan transportasi dari berbagai negara di dunia. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable yang dapat menambah keseruan liburan Anda.

Post Lainnya: